Tahukah Anda tentang pepatah yang mengatakan ‘makan apel sehari dapat menjauhkan diri dari dokter?’ Nah, itu berlaku juga untuk pisang. Buah kuning ini memiliki banyak manfaat kesehatan yang diketahui, namun tahukah Anda bahwa buah ini juga bagus untuk kulit Anda? Lain kali Anda makan pisang, jangan buang kulitnya Justru simpan untuk kebutuhan perawatan kulit Anda. Kulit pisang kaya akan vitamin A, B, C, dan serat yang memiliki kekuatan luar biasa untuk merawat kulit dan rambut Anda. Kulit pisang juga kaya akan antioksidan yang membantu mengatasi kerusakan kulit akibat radikal bebas serta melindungi kulit Anda dari unsur karsinogenik. Scroll ke bawah untuk melihat manfaat kulit pisang untuk wajah. Jadi lain kali Anda membuang kulit itu, manfaatkanlah dengan baik!

  1. Mengatasi Lingkaran Hitam

Jika Anda cenderung memiliki mata panda, maka kulit pisang akan berguna untuk Anda. Sepotong kecil kulit di bawah mata Anda mendinginkan kulit, mencerahkannya, dan langsung memberikan dorongan hidrasi segar yang dibutuhkannya agar terlihat sehat.

  1. Atasi Kulit teriritasi

Peradangan dan iritasi adalah bagian dari masalah perawatan kulit banyak orang. Vitamin C dan histamin yang ada dalam kulit pisang menetralkan kulit Anda dan meredakan rasa gatal. Ini juga merupakan pelembab alami dan karena itu menenangkan peradangan.

  1. Mengurangi Jerawat

Kulit pisang dapat membantu mengontrol minyak yang bekerja sangat baik untuk kulit berminyak dan rawan jerawat. Ini sempurna untuk menghilangkan produksi minyak berlebih. Hal ini mengurangi terjadinya penyumbatan pori-pori pada wajah yang bisa menyebabkan timbulnya jerawat. 

  1. Meningkatkan Elastisitas

Tinggi vitamin C dan antioksidan, mengoleskan kulit pisang di wajah Anda membantu meningkatkan elastisitas kulit Anda dan mengurangi munculnya keriput dan garis-garis halus. Ini juga memudarkan bintik hitam dan membuat kulit tampak lebih rata dan awet muda.

Cara Menggunakan Kulit Pisang Untuk Wajah

Bagian terbaik tentang pisang adalah Anda dapat menemukannya di mana saja dan di mana saja! Buat smoothie dari buah dan campurkan kulitnya untuk membuat ramuan wajah yang sempurna. Inilah cara Anda dapat menggunakan kulit pisang untuk wajah Anda.

  1. Masker Kulit Pisang

Gunakan masker wajah ini ketika Anda ingin menghilangkan noda dan noda hitam yang mengganggu tersebut. Kulit pisang matang kaya akan asam lemak yang membantu mengurangi munculnya bekas luka dan bekas luka.

Langkah 1 – Kerok daging dari kulit pisang dan campur dengan kuning telur.

Langkah 2 – Oleskan ke wajah dan leher Anda, dan biarkan selama 5-10 menit.

Langkah 3 – Cuci dengan air hangat dan keringkan. Tambahkan pelembab untuk mengunci nutrisi.

  1. Perawatan Spot Kulit Pisang

Pisang dicampur dengan madu dan jus lemon adalah resep untuk wajah bergizi. Sarat dengan vitamin C, antioksidan, dan sifat anti-inflamasi, masker ini akan mengobati peradangan, iritasi, dan mencegah jerawat Anda. Ditambah pisang membantu menyeimbangkan kadar sebum.

Langkah 1 – Hancurkan kulit pisang dalam mangkuk dengan satu sendok teh madu dan beberapa tetes jus lemon.

Langkah 2 – Oleskan pada area yang meradang atau teriritasi, dan tunggu hingga mengering. Bilas dan keringkan.

  1. Lulur kulit pisang

Pisang, oatmeal, gula, dan susu tidak hanya membuat smoothie yang lezat, tetapi juga masker wajah yang bagus untuk menghidupkan kembali kulit kusam. Sifat vitamin C dalam kulit pisang membantu mencerahkan kulit, sedangkan oatmeal dan gula membantu mengelupas sel kulit mati.

Langkah 1 – Hancurkan kulit pisang dengan 2 sendok makan bubuk oatmeal, 2 sendok makan gula, dan 1 sendok makan susu. Blender sampai berubah menjadi pasta yang halus dan kental.

Langkah 2 – Pijat campuran ke kulit Anda dan biarkan kering selama 30 menit. Saat Anda mencucinya, pastikan Anda memijat campuran dengan lembut ke kulit Anda dan kemudian bilas sampai bersih.

  1. Masker Mata Kulit Pisang

Seperti disebutkan di atas, kulit pisang bekerja sangat baik ketika Anda ingin menghilangkan lingkaran hitam dan bengkak di bawah mata. Masker mata DIY ini sangat cocok untuk mengatasi masalah besar ini.

Langkah 1 – Potong kulit pisang menjadi dua bagian kecil dan biarkan di dalam freezer selama 20 menit.

Langkah 2 – Keluarkan dari freezer dan oleskan ke area bawah mata Anda selama 20-30 menit. Lakukan ini setidaknya dua kali hingga tiga kali seminggu.

  1. Pelembab Kulit Pisang

Kulit pisang bertindak sebagai pelembab alami untuk kulit dehidrasi Anda. Dipasangkan dengan minyak kelapa, ini adalah perawatan terbaik untuk kulit yang terasa kering dan kusam.

Langkah 1 – Hancurkan kulit pisang dengan dua sendok makan madu dan 1 sendok teh minyak kelapa –– ubah menjadi pasta halus.

Langkah 2 – Oleskan pada kulit yang telah dibersihkan dan diamkan di wajah Anda selama 15 menit. Cuci bersih dengan air hangat dan keringkan. Lakukan ini dua kali seminggu untuk hasil terbaik.

Baca Juga :

Jangan Dibuang! Inilah 8 Manfaat Tak Terduga dari Kulit Pisang

Apakah Mungkin Mengobati Gigitan Nyamuk dengan Kulit Pisang? Ini Dia Caranya

Obat Ajaib Dari Kulit Pisang yang Akan Mengatasi Masalah Jerawat

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

7 Masker Telur Untuk Wajah Agar Kulit Glowing

Apa yang mengingatkan Anda pada telur? Yah, tentu