Tahukah Anda meluruskan rambut dapat anda lakukan tanpa harus menggunakan bahan kimia atau catokan, Anda dapat membuat masker alami yang mampu mebuat rambut Anda lurus tanpa efek samping yang ditimbulkan seperti bahan kimia. Dengan bahan alami yang mudah didapat rambut anda akan lurus, dalus dan bercahaya setelah menggunakan masker ini

 

santan

1. Masker Santan dan Lemon

Siapkan santan kelapa dan air lemon, campurkan di dalam mangkuk, kemudian letakkan mangkuk di dalam kulkas selama beberapa jam agar campuran mengental. Oleskan pada rambut menggunakan kuas dari akar hingga ujung rambut. Sisir rambut dan pastikan tidak ada rambut yang kusut. Diamkan selama 20-30 menit. Kemudian bilas dan cuci rambut seperti biasanya.

 

Green Smoothie
Green Smoothie

2. Masker Saledri

Jus saledri yang sudah diblender halus hanya dengan campuran air saja mampu meluruskan rambut anda dengan cara memasukkan larutan seledri ke dalam botol spray, semprotkan cairan ke seluruh bagian rambut, sisir rambut, dan diamkan selama 15-20 menit. Terakhir, cuci rambut sampai bersih.

 

 

3. Masker Pisang dan Pepaya

Rambut kamu akan terlihat lebih lurus dengan menggunakan masker dari buah pisang dan pepaya, Haluskan buah pisang dan pepaya yang sudah matang, tambahkan 2 sdm madu. Aduk hingga merata, celupkan sisir ke dalam masker, kemudian gunakan untuk menyisir rambut, setelah maskeran Anda dapat membilasnya dengan shampo sampai bersih.

 

masker

 

4. Masker Susu Madu dan Telur

Campurkan 1 gelas susu dengan 1 sdm madu. Oleskan campuran pada rambut dan kulit kepala. Diamkan selama satu jam, kemudian cuci rambut hingga bersih. Oleskan masker pada rambut dan diamkan selama 10 menit. Kemudian peras rambut (jangan dibilas) dan balut menggunakan penutup plastik atau shower cap selama 30 menit. Setelah itu, bilas dan cuci rambut.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

5 Manfaat Menggunakan Masker charcoal Untuk Perawatan Kulit

Sementara masker charcoal mungkin telah menjadi viral karena