Jika Anda memiliki mata berkantung, Anda mungkin menganggap mengaplikasikan riasan mata itu menantang. Mata berkantung ditandai dengan lipatan kulit yang terkulai di atas lipatan sehingga membuat kelopak mata terlihat lebih kecil. Jenis bentuk mata ini unik dan menantang untuk dikerjakan. Namun, dengan teknik dan produk yang tepat, Anda dapat menciptakan tampilan riasan mata menakjubkan yang menonjolkan fitur cantik Anda. Pada artikel ini, kami akan memandu Anda dalam mengaplikasikan riasan mata pada mata berkantung, mulai dari memilih warna eyeshadow yang tepat hingga menciptakan eyeliner yang sempurna.  

  1. Kontur Alami Anda

Mata berkantung ditandai dengan adanya lipatan kulit yang menggantung di atas lipatan, membuat kelopak mata tampak lebih kecil. Keuntungan memiliki mata berkantung adalah menghasilkan bayangan alami yang dapat menciptakan tampilan lebih dramatis dengan riasan mata berkantung.

Untuk menilai bentuk mata Anda, Anda bisa bercermin dan melihat apakah kelopak mata Anda terlihat saat mata terbuka. Jika kelopak mata tidak terlihat, berarti mata Anda berkantung.

  1. Eyeshadow Dan Highlight 

Jika Anda memiliki mata berkantung, eyeshadow dan highlight dapat membuatnya menonjol. Untuk mempercantik mata Anda dengan eyeshadow untuk mata berkantung, coba gunakan warna yang lebih gelap di sudut luar kelopak mata Anda dan warna yang lebih terang di sudut dalam. Anda juga bisa menggunakan warna berkilau untuk menambah dimensi dan membuat mata Anda tampak lebih besar. Saat memilih palet warna, carilah warna yang sesuai dengan warna kulit dan warna mata Anda. Tekstur matte bekerja paling baik untuk menciptakan kedalaman, sedangkan tekstur berkilau sangat bagus untuk menambah dimensi.

  1. Tepi Eyeliner 

Eyeliner adalah teman terbaik Anda dalam hal riasan untuk mata berkantung. Ini dapat membantu mempertegas mata Anda dan menciptakan ilusi tampilan yang lebih terangkat. Namun dengan banyaknya teknik eyeliner, bagaimana cara memilih gaya eyeliner yang tepat untuk mata berkantung? Kuncinya adalah fokus pada sudut luar mata Anda dan hindari mengaplikasikan terlalu banyak liner pada kelopak mata atas. Cobalah teknik garis ketat atau eyeliner bersayap untuk mata berkantung untuk menekankan garis bulu mata Anda untuk hasil yang maksimal.

  1. Maskara

Maskara sangat bermanfaat untuk mata berkerudung. Namun, tidak semua maskara diciptakan sama untuk mata berkerudung. Memilih jenis maskara yang tepat untuk melengkapi bentuk mata unik Anda sangatlah penting. Pilihlah formula pemanjangan atau penambah volume yang tidak menggumpal, karena formula yang berat dapat membebani bulu mata dan membuat mata Anda terlihat lebih bertudung.

Saat mengaplikasikan maskara, fokuskan pada sudut luar mata untuk memberikan ilusi mata terangkat. Gunakan sisir bulu mata untuk memisahkan bulu mata dan mencegah gumpalan.

Jenis riasan mata apa yang paling cocok untuk mata berkantung?

Sebaiknya gunakan eyeshadow matte dalam warna netral untuk mata berkerudung guna menciptakan kedalaman. Hindari warna berkilau atau metalik, karena dapat membuat mata tampak lebih cekung. Memperketat garis air bagian atas dengan eyeliner dapat menciptakan ilusi mata yang lebih penuh.

Bisakah saya menggunakan bulu mata palsu pada mata berkantung?

Ya, Anda bisa menggunakan bulu mata palsu pada mata berkantung. Namun, memilih bulu mata yang lebih pendek dengan bentuk lentik yang terlihat alami sangatlah penting, karena bulu mata yang lebih panjang dapat mengenai kelopak mata dan menimbulkan ketidaknyamanan. Pangkas bulu mata agar sesuai dengan bentuk mata Anda dan aplikasikan sedekat mungkin dengan garis bulu mata.

Baca Juga :

7 Langkah Agar Mata Tetap Jernih dan Bersinar. Dijamin Mata Kamu Bakal Jadi Pusat Perhatian

Wajib Tau! Hindari Kebiasaan Berikut Demi Memiliki Wajah Mulus

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Kiat Agar Rambut Tumbuh Cepat Dan Sehat (Bagian II) – end

Pada bagian pertama, telah dibahas bagaimana cara membuat