Apakah Anda bertanya-tanya berapa banyak kalori yang dapat Anda bakar dalam satu jam yoga? Nah, kami memiliki jawaban untuk semua pertanyaan yoga dan penurunan berat badan Anda di sini! Yoga adalah pilihan terbaik Anda jika Anda ingin menurunkan berat badan dan menemukan ketenangan pikiran. Keuntungan fisik dan emosional dari yoga asana dan latihan meditasi sangat banyak. Teruslah membaca untuk mempelajari lebih lanjut!

Kalori yang Terbakar Dalam Satu Jam Yoga:

Jika metode untuk menguji pengeluaran kalori hanya berdasarkan detak jantung, maka Bikram dan kelas yoga panas lainnya mungkin menempati urutan teratas sebagai gaya yoga yang membakar kalori paling banyak. Namun, detak jantung yang lebih tinggi tidak berarti pembakaran kalori yang lebih tinggi. Faktor lain dapat meningkatkan detak jantung tanpa membakar kalori.

Jadi, sekarang kita tahu bahwa detak jantung dan pembakaran kalori tidak bergantung satu sama lain, mari kita lihat berbagai gaya yoga dan juga perhatikan berapa banyak kalori yang dibakar setiap gaya.

Biasanya, melakukan yoga dapat membantu Anda membakar sekitar 100 hingga 450 kalori dalam satu jam, tergantung pada gaya, pose, dan orangnya.

1. Hatha Yoga

Sesi satu jam dari bentuk yoga ini membantu Anda membakar 189 kalori. Hatha Yoga adalah bentuk yoga paling populer di barat. Ini adalah latihan dasar postur yoga. Meskipun tampaknya bergantung pada gerakan terus-menerus, memegang pose yang seimbang juga merupakan fitur penting dari hatha yoga. Ini adalah pilihan terbaik bagi orang-orang yang ingin menjelajahi yoga, dan ini juga bisa menjadi pengalaman yang menyegarkan.

2. Yoga Ashtanga

Ini membantu Anda membakar 351 kalori dalam satu jam. Yoga Ashtanga menggabungkan teknik pernapasan dengan serangkaian postur yang ditetapkan. Yoga Ashtanga meningkatkan kesehatan arteri dan membantu Anda menenangkan pikiran. Saat berlatih, Anda harus mengikuti urutan postur yang kaku. Yoga Ashtanga membantu memurnikan darah dengan menciptakan ‘panas internal’ yang membakar racun dan partikel limbah lainnya di tubuh Anda.

3. Bikram Yoga

Ini membantu Anda membakar 477 kalori dalam satu jam. Ini adalah versi yoga terbaik jika Anda mencari penurunan berat badan. Satu sesi Bikram Yoga dapat berlangsung hingga 90 menit. Anda perlu melakukan 26 postur dan dua latihan pernapasan, di ruangan berpemanas untuk meningkatkan fleksibilitas otot. Peningkatan keringat akan membantu Anda mendetoksifikasi tubuh Anda.

4. Yoga Vinyasa (Yoga Aliran)

Ini membantu Anda membakar 594 kalori. Vinyasa Yoga atau Flow yoga memiliki pose yang cair. Ini melibatkan gerakan konstan, yang memastikan bahwa pembakaran kalori terus menerus. Yoga Vinyasa tidak kaku, dan tidak mengikuti urutan yang telah ditentukan. Anda dapat menantikan rutinitas yang berbeda setiap saat.

Peringatan:

Ingatlah bahwa latihan yoga di atas hanyalah teknik tambahan. Anda harus mulai perlahan dan mantap untuk mendapatkan keselarasan, struktur, dan komposisi pose dengan benar untuk mencegah cedera. Yoga adalah bentuk latihan yang bagus dan berkontribusi pada program penurunan berat badan. Jadi, apakah Anda siap untuk memasukkan latihan yoga satu jam ini ke dalam rutinitas Anda? Ini adalah latihan holistik untuk pikiran dan tubuh Anda.

Baca Juga :

6 Pose Yoga Ini Akan Membantu Kamu Cepat Tidur di Malam Hari

5 Pose Yoga Sederhana untuk Membantu Membuatmu Tenang

4 Latihan Yoga yang Mudah untuk Tidur Lebih Nyenyak

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

Cobalah 3 Latihan Pernapasan Ini Untuk Mengurangi Stres

Hampir mengejutkan bagaimana kita menormalkan waktu yang kita