Komedo bisa menjadi kacang yang sulit dipecahkan. Ada kalanya mereka muncul, tidak peduli apa yang Anda lakukan untuk merawat kulit Anda. Cuci muka dan sabun tidak akan memperbaikinya. Untungnya, ada cara untuk menghilangkannya di rumah, menggunakan bahan-bahan yang ada di dapur Anda. Ada beberapa lulur dan masker hidung alami yang bisa Anda coba jika memiliki komedo di hidung. Jadi, sekarang Anda tidak perlu khawatir tentang masalah ini—berikut adalah beberapa solusi mudah tentang cara menghilangkan komedo dari hidung Anda di rumah secara alami.

  1. Bersihkan wajah Anda dengan baik

Idealnya, Anda harus mencuci muka dua kali sehari. Meskipun ini adalah tip dasar, ini sangat penting karena pembersihan yang baik membantu menjaga minyak dan kotoran keluar dari pori-pori Anda. Kulit setiap orang berbeda, jadi yang terbaik adalah mendengarkan kulit Anda. Anda harus membersihkan wajah Anda hanya sekali sehari untuk kulit kering atau sensitif, tetapi pastikan tidak ada riasan, minyak, bakteri, kotoran atau penumpukan. Anda tidak menarik komedo; itu adalah sesuatu yang membangun.

  1. Gunakan pasta gigi di hidung Anda

Campurkan setengah sendok makan pasta gigi dengan satu bagian garam. Gosokkan scrub ini pada hidung Anda, biarkan selama lima hingga sepuluh menit, lalu gosok perlahan wajah Anda untuk menghilangkan komedo. Ini membantu menghilangkan komedo secara efektif.

  1. Gunakan masker tanah liat atau arang sesering mungkin

Ada banyak masker yang dapat digunakan untuk membersihkan dan melembutkan kulit Anda, terutama masker yang terbuat dari tanah liat atau arang yang membantu mendetoksifikasi kulit Anda dan menghilangkan kotoran dan kotoran dari pori-pori yang terbuka. Menambahkan ini ke rutinitas kecantikan akhir pekan Anda jelas merupakan ide yang bagus.

  1. Gunakan strip pori

Komedo juga mudah dihilangkan menggunakan strip pori, yang dilapisi dengan perekat di satu sisi. Memilikinya dapat berguna ketika Anda membutuhkan hasil yang cepat dan ingin menghindari kunjungan ke salon.

  1. Jaga kulit Anda tetap bersih dengan menggunakan exfoliant fisik

Pengelupasan kulit mungkin diperlukan sebagai bagian dari rutinitas kecantikan Anda karena pembersihan saja tidak cukup. Anda dapat menggunakan exfoliant fisik untuk membuka sumbatan dan membersihkan pori-pori. Atau, pengelupasan kimia adalah pilihan lain, tetapi selalu disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter kulit Anda terlebih dahulu. Bahan-bahan seperti tepung jagung, gula, atau kopi dapat digunakan sebagai exfoliant DIY di rumah.

Tanya Jawab Tentang Komedo Hitam

  • Apa penyebab komedo hitam di hidung?

Benjolan hitam kecil di wajah Anda ini dikenal sebagai komedo; mereka biasanya berkembang di hidung, dagu dan dahi. Ketika pori-pori Anda tersumbat oleh sel kulit mati, minyak, dan bakteri, mereka menjadi komedo putih. Komedo disebabkan ketika materi yang terperangkap bereaksi dengan oksigen dan menjadi gelap.

  • Bagaimana cara menghilangkan komedo di rumah?

Pengelupasan dengan baking soda atau gula dan lemon bekerja dengan baik untuk menghilangkan komedo dari hidung Anda. Pastikan Anda benar-benar membersihkan wajah Anda untuk menghilangkan minyak berlebih dan kemudian uap wajah Anda untuk membuka pori-pori Anda. Dengan melakukan ini, Anda akan dapat menghilangkan komedo dengan lebih mudah.

  • Apa yang menghilangkan komedo hidung dengan cepat

Untuk membuka pori-pori Anda, gunakan uap wajah. Setelah itu, buat pasta dari gula dan lemon dan gunakan untuk menggosok hidung. Bilas dengan air dingin untuk menutup pori-pori.

Anda dapat menghilangkan komedo secara efektif tanpa menghabiskan terlalu banyak uang dengan menggunakan scrub dan masker alami ini!

Baca Juga :

Cara Mudah Hilangkan Komedo di Hidung dan Dagu Tanpa Rasa Sakit

Kenapa Ya Komedo Mudah Sekali Muncul Di Hidung? Cari Tahu Yuk!

Tips Mudah Lenyapkan Komedo di Hidung Menggunakan Garam dan Air Hangat

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

3 Produk Perawatan Kulit dan Makeup Untuk Mengurangi Kerutan Dahi

Dahi yang berkerut dapat terjadi karena berbagai alasan;