Kadang-kadang sepertinya serum rambut adalah segalanya dan akhir dari dunia tata rambut. Ingin rambut halus setelah mandi? Oleskan serum. Ingin tahu bagaimana melindungi rambut Anda sebelum penataan panas? Cari serum! Ingin kunci mengkilap sepanjang hari? Serum adalah jawabannya! Dengan setiap saran tata rambut yang mengarah kembali ke sana, penting untuk mengetahui cara menggunakan serum rambut dengan benar tanpa melakukan kesalahan. Itulah mengapa kami memiliki beberapa hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan untuk Anda ikuti saat berikutnya Anda menerapkannya.

Apa itu serum rambut dan bagaimana cara kerjanya untuk membantu rambut Anda?

Anda pasti pernah mendengar daftar manfaat serum rambut terbaik yang tak ada habisnya, tetapi apakah Anda benar-benar tahu apa fungsinya dan cara kerjanya? Berbeda dengan minyak rambut yang bekerja dengan cara meresap ke dalam folikel rambut dan kulit kepala untuk memperbaiki kerusakan dan menghidupkan kembali helai rambut, serum rambut merupakan cairan berbahan dasar silikon yang membentuk lapisan pelindung pada helaian rambut Anda. Lapisan ini tidak hanya berfungsi sebagai penghalang terhadap panas, kotoran, dan polutan lainnya, tetapi juga membantu menjinakkan rambut dan mengurangi rambut kusut. Cahaya juga memantulkan lapisan serum ini sehingga memberikan kilau halus pada rambut Anda yang hanya Anda dapatkan setelah pergi ke salon. Serum rambut mengandung asam amino yang bekerja sangat baik untuk rambut Anda. Mereka mengurangi kejadian kerusakan rambut dengan memberikan nutrisi dan kelembapan pada setiap helai rambut dan juga memperbaiki folikel dan retakan pada batang rambut yang berada di akar rambut. Sifat cair serum selanjutnya memberikan pelumasan yang bagus untuk rambut, menghaluskannya dan membuatnya lebih mudah diatur.

Bagaimana Anda tahu apakah Anda harus menggunakan serum?

Anda dapat mengetahui apakah Anda memerlukan serum hanya dengan melihat rambut Anda — sesederhana itu. Jika Anda merasa pantulan itu hilang akhir-akhir ini, atau ternyata terlihat sangat kusam, berikan rambut Anda perawatan spa rambut yang setara dengan mengoleskan serum rambut. Tanda-tanda lain bahwa Anda harus memberi rambut Anda sedikit jus revitalisasi adalah jika Anda secara teratur mengoleskan panas ke rambut Anda atau jika Anda terus-menerus bermain tarik menarik dengan sikat Anda. Jika Anda jauh di depan permainan dan sudah menggunakan serum, mengapa tidak mengantisipasi kapan Anda akan paling membutuhkannya — siapkan beberapa jika Anda akan pergi berlibur musim panas tropis atau tahu bahwa rambut Anda akan membuat Anda terlihat sedikit tersengat listrik pada musim hujan ini, tidak jauh berbeda dengan Monica dari Friends!

Persiapan sebelum aplikasi serum

Peringatan! Jangan hiraukan! Ini sangat penting untuk memastikan bahwa Anda mendorong serum Anda bekerja sekeras mungkin untuk rambut Anda. Pastikan Anda mencuci rambut sebelum mengoleskan serum, bukan setelahnya. Inti dari menambahkan produk ini ke rambut Anda adalah sebagai pelindung terhadap zat berbahaya di lingkungan. Menerapkan ini pada rambut yang tidak dicuci yang mengandung kotoran dan polutan yang ingin Anda hindari sama sekali tidak berguna. Faktor lain yang perlu diperhatikan adalah sampo dan kondisioner yang Anda gunakan. Cobalah untuk memilih rangkaian produk yang menyertakan serum juga, sehingga semua yang Anda gunakan pada rambut Anda bekerja sama dengan baik. Pastikan Anda tidak memiliki produk dengan bahan yang kontraproduktif satu sama lain.

1. Oleskan pada kulit kepala yang bersih

Jika Anda melewatkan keramas karena serum sepertinya merupakan jalan keluar yang mudah, berhentilah di sana. Saat rambut berminyak dan kotor, lapisan tambahan serum rambut hanya menambah sifat berminyak pada rambut, memberatkannya, dan menjebak kotoran di dalamnya. Sebagai gantinya, seperti yang kami sebutkan sebelumnya, gunakan serum pada rambut basah atau kunci kering yang bersih untuk hasil terbaik. Ingat juga, saat rambut terlalu kering, serum akan cepat terserap dan mungkin perlu putaran kedua. Jadi, jika Anda menemukan rambut Anda kering di tengah hari, aplikasikan kembali satu pompa untuk membuat rambut Anda berkilau.

2. Jangan  oleskan pada kulit kepala anda

Serum rambut hanya ditujukan untuk panjang rambut Anda dan tidak berguna untuk kulit kepala. Jika diterapkan padanya, itu akan menyebabkan penyumbatan dan penumpukan yang tidak semestinya. Oleh karena itu, lain kali Anda menggunakan serum rambut, aplikasikan dari bagian tengah rambut hingga ujungnya untuk memberi manfaat pada rambut Anda.

3. Jangan berlebihan pada rambut halus

Berhati-hatilah saat mengoleskan serum pada rambut halus. Jika terlalu banyak dioleskan, itu membuat rambut terlalu berminyak dan lemas. Hanya satu pompa yang dioleskan sepanjang rambut sudah cukup untuk membuat rambut Anda tampak lebih tebal dan segar jika Anda memiliki rambut tipis.

4. Jangan gunakan serum rambut secara berlebihan untuk pertumbuhan rambut

Sedikit banyak manfaatnya jika menyangkut serum rambut. Penggunaan serum yang berlebihan dapat mengubah kilau alami menjadi minyak penuh. Jadi, gunakan jumlah seukuran koin dan pijatkan ke panjang rambut Anda. Satu pompa serum akan cukup untuk rambut sedang, sementara rambut panjang mungkin membutuhkan lebih banyak.

Ada berbagai jenis serum rambut yang menjalankan fungsi berbeda. Misalnya, ada serum rambut untuk rambut kering dan serum rambut untuk pertumbuhan rambut. Inilah sebabnya mengapa sangat penting untuk membaca petunjuk di bagian belakang kemasan dan mengikutinya ke T untuk mempelajari dengan tepat bagaimana serum dimaksudkan untuk digunakan sebelum Anda mengaplikasikannya.

Baca Juga :

<strong>6 Manfaat Serum Rambut yang Mengejutkan</strong>

Serum Rambut Air Kelapa Buatan Sendiri Untuk Dapatkan Rambut Indah Berkilau

Ingin Rambut yang Sehat? Coba Deh Gunakan Bahan Ini Sebagai Serum Rambutmu

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

5 Manfaat Minyak Rosemary untuk Merevitalisasi Kulit Kepala dan Meningkatkan Kesehatan Rambutn

Anda telah menggunakannya dalam makanan Anda untuk menambah