Pernah bertanya-tanya mengapa semua orang terus menyarankan Anda untuk mengakhiri rutinitas perawatan rambut Anda dengan serum? Apa manfaatnya dan mengapa Anda harus berinvestasi di salah satunya? Mari kita cari tahu.

Anda pasti pernah mendengar bahwa serum rambut adalah suatu keharusan dan ada beberapa manfaat serum rambut mulai dari kesehatan rambut hingga aspek penataan rambut. Profesional bersumpah dengan itu sementara influencer kecantikan terus-menerus mempromosikannya. Tapi apa produk seperti minyak ini yang sebenarnya bukan minyak atau gel? Baiklah, mari selami dunia serum rambut dan mengapa Anda harus memasukkannya ke dalam rutinitas perawatan rambut Anda.

Apa itu serum rambut?

Serum rambut dimulai sebagai produk penataan rambut yang digunakan pada kunci Anda untuk sentuhan akhir. Sama seperti semprotan pengaturan, itu digunakan untuk menjinakkan rambut kusut dan kusut, membuat rambut Anda terlihat rapi. Tetapi banyak yang telah berkembang sejak saat itu. Biasanya berbasis silikon dalam bentuk zat cair dengan bahan yang berbeda untuk tujuan yang berbeda. Ini harus dimiliki untuk gadis berambut keriting karena memastikan bahwa setelah rutinitas perawatan rambut Anda, ikal tetap dalam bentuk untuk waktu yang lama. Ada juga serum rambut yang dibuat tidak hanya untuk menjinakkan tetapi juga mencegah rambut kusut, menambah kilau pada rambut Anda, dan bahkan membantu meluruskannya. Jenis lain dari serum perawatan rambut termasuk yang merawat kerusakan dan ujung bercabang.

Manfaat serum rambut

Serum rambut adalah toko serba ada untuk beberapa masalah rambut mulai dari alasan kesehatan hingga penataan rambut karena memiliki banyak manfaat.

  1. Mengobati kekusutan

Serum rambut tidak hanya menenangkan sementara rambut kusut, kusut, dan bercabang, tetapi juga membantu merawatnya agar rambut Anda tidak menjadi kusut. Karena frizziness disebabkan oleh kurangnya kelembapan dan minyak alami, serum menghidrasi untaian lemah dari akar ke ujung dan mengunci kelembapan. Serum juga memiliki protein terhidrolisis yang mencegah flyaways yang disebabkan oleh statis.

  1. Menghaluskan rambut

Serum juga membantu menghaluskan rambut karena bahan dasar silikon memoles helaian rambut dan memperbaiki tekstur rambut Anda. Jika Anda memiliki rambut kering, aplikasikan pada satu bagian dan lihat keajaiban terjadi di depan mata Anda.

  1. Mengurai rambut

Jika Anda kesulitan menata rambut karena semua simpul dan kerusakan rambut, cobalah serum. Karena membuat rambut Anda halus, itu juga membuatnya mudah untuk mengurai simpul apakah Anda menggunakan sisir atau jari Anda. Selain itu, ini memperkuat folikel yang mungkin melemah karena semua penarikan dan penyisiran yang kasar.

  1. Menambah kilau

Sifat serum adalah untuk menambah kilau pada rambut Anda dan membuatnya terlihat ramping dan bersemangat karena penuh dengan minyak alami dan bahan emolien. Beberapa serum tidak hanya memberikan tampilan rambut berkilau tetapi juga mengembalikan kilau alami rambut Anda dari waktu ke waktu.

  1. Meningkatkan bentuk rambut

Sementara gadis berambut keriting mungkin sudah mengetahui hal ini, serum rambut juga bermanfaat bagi mereka yang memiliki rambut lurus atau bergelombang untuk mempertahankan bentuk alami helai rambut mereka. Jika Anda memiliki rambut keriting, ini memberi kekuatan pada folikel untuk mempertahankan bentuk keriting. Jika Anda memiliki rambut lurus, itu mengunci kelembapan pada helaian rambut sehingga jatuh dengan lancar dan tidak menjadi keriting.

  1. Mencegah kerusakan

Dengan semakin banyak orang yang tertarik untuk menjaga kesehatan rambut mereka, industri kecantikan telah menciptakan serum rambut yang tidak hanya menata rambut Anda tetapi juga mencegah kerusakan dan merawat rambut yang lemah. Serum sekarang melindungi rambut Anda dari panas, proses kimia seperti pemutihan, sinar UV dan radikal bebas lainnya.

Baca Juga :

Serum Rambut Air Kelapa Buatan Sendiri Untuk Dapatkan Rambut Indah Berkilau

DIY Serum Rambut Menggunakan Minyak Jarak untuk Rambut Keriting

Ingin Rambut yang Sehat? Coba Deh Gunakan Bahan Ini Sebagai Serum Rambutmu

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

Semua yang Perlu Anda Ketahui Tentang Sikat Pembersih Wajah

Sesekali, dunia kecantikan memunculkan penemuan yang merevolusi cara