Rambut keriting adalah salah satu jenis rambut yang sedikit merepotkan. Selain itu, rambut keriting juga merupakan masalah rambut yang paling umum. Rambut kita cenderung mulai banyak bermasalah pada musim hujan dan cuaca lembab. Dengan begitu, hal ini akan sangat berpengaruh pada penampilan kamu. Walaupun kita bisa mengatasinya dengan menggunakan alat styling rabut, tetapi jika hal ini dilakukan secara terus menerus akan membuat rambut kamu menjadi rusak.

Tapi, jika sudah kebiasaan maka kamu tidak bisa hidup tanpa alat styling rambut, dan menyebabkan rambut terbakar dan berubah menjadi rapuh. Untuk itu, kamu  disarankan untuk menggunakan serum sebelum menggunakan alat styling rambut. Karena, serum akan mengunci kadar air setelah mencuci dan mengkondisikan rambut serta memastikan rambut terlihat ramping dan mengkilap.

Akan tetapi, menemukan serum rambut yang baik yang memenuhi semua kebutuhan rambut kamu adalah sebuah  tantangan.

Oleh karena itu, kami akan membagikan resep serum rambut DIY sederhana dengan beberapa bahan yang membuat rambut kamu terlihat glossy setiap hari.

Bahan yang dibutuhkan:

  • Minyak jarak
  • Kapsul vitamin E
  • Minyak esensial Lavender / lemon / orange

Metode:

Ambil sekitar 2-3 sendok makan minyak jarak dan tuangkan ke dalam botol kecil. Lalu, ambil dua kapsul vitamin E dan pecahkan  dengan menggunakan peniti. Setelah itu, tuangkan cairan dari kapsul ke dalam minyak dan campurkan bersama.

Tambahkan beberapa tetes minyak esensial pilihan yang sudah kamu siapkan. Kamu juga bisa menambahkan minyak yang kamu sukai, sesuai dengan keinginan kesukaan kamu. Dengan menambahkan lavender membuatnya berbau berkelas dan elegan sekaligus menyegarkan.

Dan menambahkan jeruk nipis atau jeruk bisa memberi aroma manis dan menyegarkan. Ini bisa sangat membuat kamu rileks saat sedang lelah.C

ampur semua bahan secara manual atau dengan menggoyangkan botol dengan saksama. Serum ini bisa disimpan dan bekerja lebih baik daripada serum yang mengandung bahan kimia yang kamu beli di toko.

Karena semua bahannya alami, dan minyak jarak adalah minyak yang sangat kaya yang memberikan kelembaban dan hidrasi intens pada rambut, sehingga membuatnya terlihat mengilap sepanjang hari.

Pastikan untuk menggunakannya secara hemat. Jika kamu  menggunakan terlalu banyak, rambut kamu bisa berakhir dengan penampilan terlalu berminyak, dan juga lepek. Jadi, sedikit serum rambut ini dapat memberikan hasil yang efektif, ini  merupakan berita bagus, bukan? Dan kamu dapat membuatnya dalam jumlah banyak dan terus menggunakannya selama berbulan-bulan!

Kami harap posting ini membantu kamu mengatasi kesengsaraan rambut keriting yang kamu miliki. Pokonya kamu tidak akan menyesal jika mencobanya dirumah. Selain efektif, cara ini juga tidak menguras biaya yang banyak. Selamat Mencoba

 

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

5 Tips Mengatasi Kulit Kepala Gatal 

Kulit kepala Anda sebenarnya lebih gatal di musim