Pigmentasi bibir adalah masalah umum di antara banyak wanita, dan matahari berperan penting dalam menggelapkan bibir kita. Paparan sinar matahari yang berlebihan dan tidak menggunakan lip balm SPF adalah dua penyebab bibir gelap yang paling umum. Produksi melanin berlebih pada bibir menyebabkan bibir menjadi gelap. Ketika bibir kita terkena sinar matahari, sinar UVA dan UVB mempengaruhi kulit kita. Ini merangsang produksi melanin pada bibir, dan akibatnya, bibir kita menjadi semakin gelap. Namun ada beberapa tips sederhana yang dapat membantu mengatasi bibir gelap. Yang perlu Anda lakukan hanyalah mencurahkan waktu untuk rutinitas perawatan kulit bibir dan Anda akan segera memiliki bibir yang paling merah muda dan lembut.

  1. Lipbalm Dengan SPF

Bibir kita juga membutuhkan perlindungan matahari. Saat kita mengoleskan tabir surya ke wajah kita secara teratur, bibir kita sering terabaikan. Oleskan lip balm dengan SPF minimal 30 ke bibir Anda. Itu membuat bibir tidak bersentuhan dengan kulit. Aplikasikan kembali lip balm setiap 2 jam atau setiap kali bibir Anda terasa kering dan pecah-pecah.

  1. Pelembab Adalah Kuncinya

Bibir kering cenderung cepat menggelap. Sebaliknya, bibir yang terpelihara dengan baik dan lembap bertindak sebagai penghalang bagi kulit Anda. Sinar matahari yang berbahaya dapat merusak kulit bibir Anda dan melekat pada bagian kulit yang kering. Oleh karena itu, meskipun Anda harus menggunakan lip balm tabir surya di siang hari, Anda harus selalu menggunakan lip balm yang menghidrasi di malam hari. Bibir menyembuhkan dan memperbaiki diri pada malam hari. Oleh karena itu, carilah lip balm yang mengandung vitamin E, minyak almond, cocoa butter, atau shea butter. Bahan-bahan ini memiliki kadar air yang tinggi dan sangat baik untuk memperbaiki bibir Anda sepanjang malam. Anda juga bisa menggunakan masker bibir seminggu sekali untuk hasil yang lebih baik dan lebih cepat.

  1. Eksfoliasi Bibir Anda

Eksfoliasi diperlukan untuk mengangkat sel kulit mati yang menumpuk di atas bibir Anda. Lapisan atas kulit kita menjadi tempat berkembang biaknya kotoran dan kotoran akibat paparan sinar matahari, lip balm, dan sisa lipstik di bibir kita. Itu semakin menggelapkan bibir. Sekali seminggu, eksfoliasi bibir Anda dengan exfoliator sederhana buatan sendiri. 1 sendok teh madu, 1 sendok teh gula, dan beberapa tetes jus lemon Oleskan campuran ini ke bibir Anda dan gosok sampai partikel gula larut. Bersikaplah lembut karena bibir Anda cukup halus dan Anda tidak ingin menyebabkan robekan kecil pada bibir. Setelah menghapus scrub dengan air, oleskan lip balm yang menenangkan.

  1. Masker Bibir Bit

Bit terkenal karena kemampuannya membuat bibir lebih merah muda dan lebih lembut. Bit, yang mengandung antioksidan tinggi, membantu mencerahkan bibir dan menghilangkan pigmentasi. Sekali seminggu, oleskan masker bit ke bibir Anda dan Anda akan takjub melihat hasilnya. Potong dua irisan bit menjadi dua dan giling halus. Oleskan pasta ini ke bibir Anda setelah menambahkan susu atau krim segar. Anda bahkan dapat menambahkan madu untuk menambah kelembapan. Setelah 20 menit, lepaskan masker dengan air hangat.

Jadikan ini rutinitas perawatan bibir Anda, dan jangan malu untuk cemberut lagi!

Baca Juga :
<strong>5 Tampilan Riasan yang Cocok untuk Kerja</strong>

<strong>8 Tips Cara Mendapatkan Bibir Lembut Secara Alami</strong>

Cara Mencerahkan Bibir Gelap Secara Alami

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

7 Bahan Rumahan yang Efektif Untuk Kulit Kering

Apakah kulit Anda terasa kering dan gatal? Jika