Banyak orang yang menyukai bunga. Dan, sama-sama suka menggunakan emoji bunga kuning atau merah muda yang lucu di caption saat mengunggah foto diri sendiri mengenakan ansambel bunga. Bunga pasti memiliki hubungan khusus, hubungan yang sangat naluriah dengan kita pada umumnya. Namun, keajaiban alam ini tidak hanya cukup sempurna untuk membuat Anda tersenyum, tetapi juga dapat menyehatkan kulit Anda. Nah, itu tidak mengejutkan Anda, bukan? Kita semua memiliki botol hidrosol air mawar, minyak lavender, dan krim calendula di meja rias kita yang tidak terlalu rapi; yang mengatakan itu semua. Bagian penting dari skrip kuno kita (berkaitan dengan kecantikan) juga, ekstrak bunga sangat penting di mana-mana. Ini adalah lima ekstrak bunga yang harus Anda sertakan dalam rutinitas kecantikan Anda, jika Anda belum melakukannya.

  1. Bunga Mawar

Mawar merupakan salah satu bunga yang populer di Indonesia. Begitu juga dengan air mawar yang dibuat dari bunga ini. Bahkan air mawar sudah biasa digunakan sebagai salah satu bagian dari skincare wanita Indonesia. Air mawar bisa digunakan untuk toner, cleanser, untuk campuran masker bubuk atau bahkan untuk menutrisi rambut. Selain memberikan aroma yang indah, mawar sangat bermanfaat bagi kulit — mencerahkan, melembutkan, dan memperbaiki kulit. Dengan kandungan vitamin A dan C, mawar – baik minyak maupun air – juga dapat menghasilkan sel-sel yang membantu kulit menua menjadi lebih baik.

  1. Bunga kamelia

Ini bukan sekadar bunga merah muda yang tampak cantik. Ini adalah bunga yang penuh kekuatan yang dapat melakukan banyak hal untuk kulit Anda yang telah rusak di tengah polusi kota. Dari stres kulit hingga pigmentasi, kekeringan, kelesuan, dan kekeringan, percayalah pada bunga sederhana untuk membantu Anda. Anda dapat mencari toner, serum, dan pelembab yang mengandung ekstrak.

  1. Calendula

Bunga kuning sangat bagus untuk semua jenis kulit — khususnya kulit sensitif. Saya menulis tentang bunga dan manfaatnya secara rinci di sini; Namun, untuk menyimpulkan kehebatannya dengan menyoroti manfaat utamanya, saya dapat mengatakan bahwa itu dikemas dengan khasiat penyembuhan yang sangat baik yang dapat meringankan kulit dari keadaan kering dan mengurangi tanda-tanda iritasi.

  1. Lavender

Rona bunga sesuai dengan namanya, tetapi yang lebih menarik adalah dapat menenangkan Anda tidak seperti yang lainnya. Dengan khasiat yang menenangkan, apa pun yang mengandung lavender sangat cocok tidak hanya untuk membuat Anda merasa lebih baik tetapi juga bekerja pada kulit dan rambut Anda. Sifat anti-mikrobanya dapat menjauhkan kuman dari kulit sementara minyaknya juga dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dan menjaga kebersihan kulit kepala. Bagian terbaik? Aroma surgawi.

  1. Kembang sepatu

Mungkin belum banyak yang tahu bahwa kembang sepatu bisa digunakan untuk membuat rambut Anda menjadi lebih indah. Tidak hanya mendorong rambut indah dan berkilau tetapi juga meningkatkan produksi kolagen. Tahukah Anda, kembang sepatu juga disebut ‘tanaman botoks’, berkat sifat pengencangan dan pengencangan kulitnya yang dapat dimanfaatkan untuk tujuan anti-penuaan. 

Baca Juga :

<strong>6 Trik Mudah untuk Meningkatkan Tampilan Anda</strong>

<strong>8 Tanda Dia Memanfaatkan Anda</strong>

<strong>9 Tanda Fisik Ketertarikan Pria pada Anda Yang Harus Diperhatikan</strong>

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

10 Strategi Efektif untuk Mencegah Jerawat Akibat Kelembapan

Saat musim panas tiba dan tingkat kelembapan meningkat,