Mengapa ikal saya tidak begitu berkilau, seperti di iklan sampo? Kita bisa menyebutkan beberapa penyebab kulit kusam, seperti kerusakan rambut, stres, pola makan yang buruk, dan penyakit lainnya. Tetapi ada alasan khusus mengapa rambut keriting alami tidak bercahaya — kami akan membahas semuanya, menyarankan kiat kecantikan dan produk untuk menambah kilau pada rambut keriting. Tidak ada kecurangan, seperti pelurusan rambut, atau perawatan keratin, hanya rahasia TOP tentang cara menambahkan kilau dan kilau pada struktur ikal alami Anda! Baca terus.

Tambahkan Kilau ke Rambut Keriting: Dasar-dasarnya

Bukan rahasia lagi, bahwa rambut keriting lebih bervolume, tetapi kurang berkilau dibandingkan rambut lurus. Bagaimana bisa? Hanya karena struktur rambut keriting. Folikel rambut keriting melengkung, itu sebabnya mereka berubah menjadi spiral atau gelombang saat tumbuh. Semakin banyak rambut melengkung Anda, semakin sedikit sisik kutikula yang menempel satu sama lain dan menutupi inti rambut. Itu sebabnya ikal lebih kering dan keriting, perlu lebih bergizi dan dihaluskan karena bagian kutikula sedikit “terbuka”, dan rambut keropos. Jika kutikula lebih halus, rambut bisa lebih berkilau, tetapi itu tidak berarti Anda tidak dapat melakukan apa pun untuk menambah kilau pada gelombang dan gulungan Anda. Pelajari empat tips terbaik untuk membuat ikal lebih bersinar!

Tips untuk Menambahkan Kilau pada Rambut Keriting

Rambut keriting dan bercahaya pada saat yang sama tidak terlalu sulit untuk dicapai jika Anda menerapkan 4 aturan sederhana ini ke dalam rutinitas perawatan rambut Anda dan mengikutinya secara menyeluruh.

1. Melembabkan dan Menutrisi

Langkah dasar pertama adalah memilih produk rambut yang tepat untuk mencuci rambut keriting. Tujuannya agar rambut tidak terlalu kering saat dibersihkan, sehingga bisa tetap halus dan berkilau setelah dibersihkan.

    Produk gadis keriting untuk rambut bergelombang Penelitian menunjukkan bahwa terkadang mencuci rambut ikal dengan kondisioner bekerja lebih baik — Anda juga dapat mencoba opsi ini untuk rambut keriting yang sangat kering. Co-washing adalah bagian dari metode gadis keriting yang membantu menutrisi dan mempertegas rambut bergelombang dan keriting.

    Terkadang, Anda dapat menggunakan mentega dan minyak, seperti kelapa, argan, atau zaitun, sebagai pra-pencucian — setengah jam sebelum pembersihan.

    Rambut rentan saat dicuci, jadi berhati-hatilah dan jangan menggosoknya terlalu keras. Oleskan sampo ke telapak tangan Anda, lalu ke akar rambut Anda, pijat dengan lembut, dan biarkan busa mengalir ke bawah.

    Untuk mengisi rambut berpori Anda dengan nutrisi, aplikasikan masker rambut setelah keramas dan sebelum mengkondisikan kunci Anda.

2. Menghaluskan kutikula rambut

Satu lagi langkah dasar untuk menambahkan kilau pada ikal Anda dan membangun rutinitas rambut keriting adalah dengan menutup dan menghaluskan kutikula rambut Anda setelah dicuci. Berikut adalah daftar metode bagaimana melakukannya:

  • Bilas rambut Anda dengan air dingin — ini membantu menutup kutikula dan memberikan cahaya.
  • Perawatan asam, seperti jus lemon atau cuka sari apel juga membantu menghaluskan kutikula.
  • Setelah dibilas, gunakan handuk katun atau microfiber untuk mengurangi rambut kusut.
  • Terkadang, mengeringkan rambut Anda segera setelah keramas, terutama dengan udara dingin dan diffuser, membantu membentuk ikal dan menghaluskan permukaan rambut.

3. Kurangi Keriting

Agar rambut Anda tetap berkilau, Anda harus menjinakkan rambut kusut dengan produk penataan rambut keriting untuk wanita. Apa produk terbaik untuk keriting keriting? rambut? Mousses, gel, finishing splay akan membantu menentukan ikal dan rambut bayi yang halus. Produk-produk untuk rambut keriting keriting ini membantu menjaga gaya rambut Anda tetap rapi, dan menguncinya berkilau.

4. Pangkas Ujung Split Itu

Jika ujung rambut Anda terbelah dan rusak, ini dapat merusak semua rencana Anda untuk mencapai kilau rambut. Dalam hal ini, potong saja ujung rambut yang kusam dan kering itu, bahkan potongan kecil pun dapat meningkatkan penampilan Anda secara signifikan.

Baca Juga :

6 Resep Perawatan Rambut Untuk Rambut Sehat dan Berkilau

Wajib Coba! Cara Mudah Ini Akan Bisa Jadikan Rambutmu Sinar Dan Berkilau

Serum Rambut Air Kelapa Buatan Sendiri Untuk Dapatkan Rambut Indah Berkilau

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

3 Manfaat Menggunakan Masker Rambut Semalam

Mari kita hadapi itu-kita menetapkan tujuan menjadi lebih