lensa-kontak_0701

 

Lensa kontak berwarna memungkinkan kamu untuk berganti warna mata dan menciptakan kesan lembut, tegas, atau di antara keduanya. Kamu juga bisa menyesuaikan outfit-mu dengan lensa kontak yang kamu pakai hari itu. Apalagi belakangan produk lensa kontak membanjiri pasar dengan harga yang cukup terjangkau. Merk yang dijual di optik terkenal saja, hanya berkisar 80-90 per pasang. Dan bagi kamu yang memang memiliki mata minus, ini bisa membantumu untuk meninggalkan kacamata di rumah dan bergaya dimanapun.

 

Tipe-tipe lensa kontak berwarna

 

Warna samar – Biasanya warna biru atau hijau ditambahkan ke lensa agar kamu bisa melihat jelas, saat menyisipkan lensa kontak ke mata dan jika jatuh, juga mudah untuk mencarinya. Tapi saat dipakai biasanya warnanya tidak terlalu ketara.

 

Lensa yang meningkatkan warna mata asli (enhancement tint) – Warnanya lebih jelas dibandingkan lensa kontak dengan warna samar. Nantinya saat dipakai, warna matamu akan terlihat lebih menonjol dan lebih tegas.

 

Opaque tint – Warnanya benar-benar jelas dan dapat mengganti warna mata penggunanya, misalnya coklat, hijau, biru, ungu, dan masih banyak lagi.

 

Bagaimana memilih warna yang tepat?

 

Jika kamu memiliki warna mata terang, sebaiknya pilih enchancement tint yang akan mempertegas warna matamu. Tapi, jika ingin bereksperimen pilih warna natural seperti hijau atau abu-abu. Sementara jika matamu berwarna gelap memilih opaque tint tidak masalah dan warna apa saja bisa terlihat bagus saat kamu pakai.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

5 Tips Untuk Menghentikan Mata Berair Saat Merias Wajah

Sebuah jentikan sederhana dari eyeliner dapat langsung mengubah