Karena kebanyakan dari kita mendapatkan tindik telinga dasar ketika kita masih kecil, orang tua kita merawat kita sampai benar-benar sembuh. Tetapi apakah Anda pernah mencoba menindik di bagian atas telinga Anda, atau di hidung Anda dan berakhir dengan infeksi sebelum ditutup begitu saja? Nah, inilah yang harus dan tidak boleh dilakukan setelah menindik telinga Anda.

  1. Gunakan kapas

Celupkan kapas atau kapas ke dalam air atau larutan garam untuk membersihkan. Hindari produk berbasis alkohol. Alkohol mengering, yang berarti dapat retak dan berdarah di area tersebut. Gunakan sabun berbasis minyak karena melembutkan jaringan penyembuhan. Tapi jangan terlalu bersih. Beberapa studio tindik bahkan mungkin merekomendasikan gel pembersih yang baik.

  1. Cukup oleskan

Hindari menggosok luka yang terbuka. Oleskan, jangan dilap, dengan tisu atau kapas untuk menghilangkan nanah yang mungkin membeku di sana.

  1. Jauhkan area tersebut dari produk produk perawatan

Pastikan Anda tidak mendapatkan produk perawatan kulit atau rambut pada tindikan. Produk seperti sampo, riasan, atau semprotan rambut dapat mengiritasi luka.

  1. Bersabarlah

Menindik membutuhkan waktu untuk sembuh. Jika Anda melihat pembengkakan, oleskan es dan terus bersihkan. Aftercare sangat penting karena dibutuhkan dua sampai tiga bulan untuk menyembuhkan minimal. Begitu tidak ada rasa sakit, bengkak, cairan atau kemerahan, itu berarti sudah sembuh.

  1. Berhati-hatilah

Proses penyembuhan sangat rumit. Pastikan Anda tidak mengenakan sesuatu yang akan menarik tindik Anda. Dan jangan menyentuhnya. Tempelkan stud yang sama dan tanyakan kepada penindik apakah Anda ingin mengubahnya. Kurangi kafein, nikotin dan alkohol sampai tindikan sembuh. Hindari berenang atau mandi di bak mandi karena dapat menyebabkan infeksi.

Apakah tindik itu terinfeksi?

Apakah menindik telinga terasa sakit? Ya, tapi setelah itu, seharusnya cukup berangin. Tapi apakah Anda berakhir dengan bantal berdarah? Atau apakah telinga sangat sakit bahkan setelah beberapa hari pertama? Nah, berikut tanda-tanda infeksinya:

  • Sakit dan nyeri berdenyut beberapa hari setelah penindikan
  • Gatal yang mengganggu
  • Terlihat kemerahan
  • Pembengkakan
  • Sensasi terbakar
  • Berdarah

Cara mengobati tindik telinga yang terinfeksi

Katakanlah Anda berakhir dengan infeksi meskipun setelah perawatan. Ini terutama bisa karena alergi terhadap logam dan proses penyembuhan yang lambat. Namun jika Anda tetap ingin tindiknya permanen, jangan lepaskan studnya. Bersihkan dengan larutan garam steril tiga kali sehari dan keringkan dengan tisu bersih. Pertahankan sampai sembuh.

Dalam kasus efek parah pasca tindik, kunjungi dokter Anda sedini mungkin.

Tanya Jawab tentang apa yang harus dan tidak boleh dilakukan setelah menindik telinga

Haruskah Anda memutar tindik Anda?

Keyakinan umum adalah bahwa Anda harus memutar stud. Tapi itu tidak dianjurkan karena dapat mendorong bakteri ke dalam luka. Hanya sentuh stud saat membersihkan.

Bagaimana Anda tidur dengan tindikan baru?

Cobalah tidur telentang, karena tekanan apa pun pada tindikan dapat menyebabkannya membengkak dan sakit.

Berapa lama telinga sakit setelah tindik telinga?

Itu tergantung pada setiap orang. Biasanya, tiga-empat hari pertama adalah saat tindikan terasa lunak, ada memar ringan, bengkak atau sedikit berdarah. Tetapi proses penyembuhan lengkap bisa memakan waktu tiga-empat bulan.

Nah, sekarang setelah Anda mengetahui apa yang harus dan tidak boleh dilakukan setelah menindik telinga, tunggu apa lagi? Silakan dan dapatkan tindikan yang selalu Anda inginkan tetapi terlalu takut untuk mendapatkannya.

Baca Juga :

4 Alasan Mengapa Kamu Tidak Boleh Menindik Telinga Bayi

Tips Memakai Anting Murah Tanpa Membuat Telinga Iritasi

7 Tanda Penuaan yang Menunjukkan Usia Asli Wanita

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

5 Tips Menjaga Keseimbangan Kehidupan Kerja Saat Bekerja Dari Rumah

Selama dua tahun terakhir, kami telah beradaptasi untuk