demam-menyerang-sepertinya-kamu-harus-segera-melakukan-hal-ini

 

Semua orang pasti pernah mengalami yang namanya demam, saat demam menyerang seluruh tubuh terasa tidak sehat dan perasaan menjadi tidak nyaman. Demam adalah pertanda tubuh sedang bereaksi melawan infeksi, sehingga suhu badan pun meningkat. Demam merupakan pertanda bahwa kamu akan terserang penyakit berbahaya lainnya.

Demam merupakan salah satu bagian dari proses kekebalan tubuh yang sedang melawan infeksi akibat virus, bakteri atau parasit, demam juga bisa terjadi akibat terlalu lama di bawah sinar matahari atau karena penyakit seperti hipertiroidisme dan artritis.

Demam dianggap sangat tinggi dan berpotensi berbahaya jika suhu tubuh mencapai 39° celcius atau kejang yang bisa menyebabkan kerusakan fungsi beberapa anggota tubuh atau syaraf hingga menyebabkan kematian, suhu yang sangat tinggi menandakan terjadinya infeksi yang parah oleh karena itu saat demam menyerang kamu harus cepat mengatasinya dan jangan tunggu demam semakin parah, nah berikut ini tips yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi demam.

 

  • Hindari makanan yang dapat menyebabkan demam. Makanan yang terbuat dari karbohidrat olahan seperti roti, donat, aneka kue, makanan yang digoreng. Mengonsumsi makanan yang terlalu banyak gula juga dipercaya dapat meningkatkan masalah demam pada tubuh. Lebih baik hindari makanan tersebut daripada berbahaya dan semakin memperburuk keadaan kamu.

 

  • Mengonsumsi makanan yang memberi efek anti-inflamasi baik untuk menjaga daya tahan tubuh kamu, sehingga terhindar dari bahaya demam. Makanan yang mengandung anti-inflamasi antara lain: Buah-buahan seperti strawberry, ceri dan jeruk, kacang seperti almond, sayuran hijau, seperti bayam, kangkung atau kale. Sayuran hijau sangat baik untuk tubuh, ikan seperti salmon, tuna, sarden dan makarel akan mengurangi demam dalam tubuh, dan minyak zaitun.

 

  • Vitamin C sangat baik untuk memenuhi antioksidan dalam tubuh. Selain itu vitamin C dalam tubuh berfungsi untuk menjaga fungsi imun dalam tubuh. Sumber Vitamin C antara lain jeruk, pisang, brokoli, tomat, beri dan strawberry.

 

  • Untuk mencegah demam, coba konsumsi magnesium dengan cukup. Mengonsumsi magnesium yang cukup dapat meningkatkan energi pada tubuh. Beberapa sumber magnesium antara lain coklat, makarel, tuna dan nasi merah. Konsumsi magnesium yang cukup pun membantu untuk penyerapan kalsium pada tubuh.

 

  • Mengonsumsi makanan yang hangat dapat membantu kamu untuk mengurangi demam. Sup hangat akan membantu tubuh kamu untuk memproduksi keringat sehingga demam kamu lekas turun.

 

Nah itulah cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi demam dan Jika demam tak kunjung turun segera hubungi dokter sebelum terjadi hal yang lebih parah ladies, semoga bermanfaat.

Baca juga 4 Langkah ini Akan Membuat Hidupmu Sehat Lebih Lama

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

5 Olahraga di Rumah Untuk Membakar Lemak Bagian Paha

Pernahkah kamu merasa kurang percaya diri dengan bentuk