hujan

 

Memasuki musim penghujan seperti saat ini banyak penyakit yang mudah menyebar dan menyerang tubuh jika kita tidak pintar menjaga kondisi, salah satu penyakit yang banyak menyerang saat musim penghujan atau cuaca yang tidak menentu adalah demam, biasanya saat demam menyerang semua aktifitas akan terganggu karena untuk bangkit dari tempat tidurpun rasanya sangat sulit sekali.

 

Jika demam dibiarkan dan tidak cepat diobati, penyakit lain bisa muncul, oleh karena itu sangat dianjurkan untuk segera minum obat dan menjaga makanan yang dikonsumsi, seperti makanan ini merupakan makanan yang mampu meredakan demam, dikutip dari facetofeet berikut makanannya.

 

Makanan Berwarna

Makanlah makanan yang memiliki banyak warna seperti sayur dan buah-buahan lokal. Nutrisi yang terkandung di dalamnya membantu sistem imunmu bekerja lebih keras untuk melawan virus yang menyerang tubuhmu.

 

Sup

Nikmatilah semangkuk sup panas yang berisi sayuran dan daging yang bermanfaat untuk membantu kerja usus.

 

Makanan Berprotein

Protein berkualitas baik terdapat pada daging sapi, telur, dan kacang-kacangan yang mampu membentuk sel imun.

 

Makanan Fermentasi

Sebanyak 70 persen sistem imun terdapat pada usus dan dibantu oleh ribuan mikroba yang terdapat di dana. Mengonsumsi makanan yang difermentasi seperti kimchi, yoghurt, atau tempe bisa membantu tubuhmu mengurangi rasa dingin dan gejala demam lainnya.

 

Makanan Hijau

Makanlah lebih banyak dedaunan hijau dan buah-buahan untuk asupan vitamin C dalam tubuh. Vitamin C sangat dibutuhkan ketika tubuh terserang demam. Sebuah penelitian menunjukkan bahawa Vitamin V mampu melawan flu dan memberikan efek positif dalam proses penyembuhan demam.

Rempah-rempah

Tambahkan banyak rempah-rempah dalam makananmu seperti bawang putih, rosemary, atau sage yang mampu meningkatkan imun serta mengandung banyak antimikroba. Bawang putih paling terkenal dalam pengobatan karena mampu melawan infeksi.

Kurangi Gula

Kurangi konsumsi gula murni dan karbohidrat yang memiliki kandungan gula seperti roti, pasta, atau biskuit karena makanan ini membantu pertumbuhan bakteri yang tidak diinginkan di dalam usus.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengapa Ada Orang yang Tidak Bisa Tidur Tanpa Memeluk Sesuatu?

Apakah kamu mengenal seseorang yang tidak bisa tidur