Bosan dengan riasan yang meleleh begitu hujan menerpa wajah Anda? Nah, berikut adalah beberapa tips dan trik makeup yang mudah untuk membantu riasan Anda bertahan sepanjang hari.

Ingin beberapa tips riasan monsun tentang cara menghentikan kerja keras Anda agar tidak mencair? Nah, Anda berada di tempat yang tepat. Mulai dari menyiapkan es dan face mist hingga menggunakan produk tahan air, ubah rutinitas riasan Anda agar mahakarya Anda bertahan sepanjang hari bahkan saat hujan.

  1. Beralih ke pelembab berbasis gel

Jika Anda memiliki makeup dasar yang kuat, bahkan hujan pun tidak dapat membersihkan riasan Anda. Dan sementara udara mungkin lembap di musim hujan, itu tidak memberi Anda kelonggaran untuk melewatkan pelembab Anda. Pelembab berbasis gel bekerja untuk semua jenis kulit sehingga Anda tidak berakhir dengan wajah berminyak berkat kelembapannya. 

  1. Jempol untuk riasan berbasis bubuk

Kecuali Anda memiliki alas bedak cair tahan air, bedak tabur dan bedak padat harus menjadi pilihan Anda saat hujan. Tip riasan musim hujan ini memastikan riasan Anda tidak meleleh karena bedak dapat bertahan dari kelembaban yang paling keras. Foundation berbahan dasar bedak juga memberikan efek matte dan sangat cocok untuk kulit berminyak karena menyerap kelebihan kilau dan keringat.

  1. Atur eyelinermu

Sementara itu diberikan, hentikan eyeliner Anda dari membuat jejak air mata dengan memilih formula yang tepat. Untuk membuatnya bertahan lebih lama, atur liner Anda dengan eyeshadow hitam. Pakai beberapa eyeshadow hitam pada sikat datar dan oleskan di atas eyeliner Anda dengan lembut. Ini menghentikan riasan mata Anda agar tidak meleleh selama musim hujan.

  1. Gunakan lipstik matte

Meskipun Anda mungkin menyukai lip gloss Anda, gunakan lipstik matte selama hujan. Ini juga merupakan primer alami dan bertahan selama 12 jam bahkan saat hujan deras. Khawatir tentang riasan Anda menodai lipstik Anda? Nah, tidak lebih karena lipstik matte ini juga tetap cerah dan rapi tanpa mengeringkan bibir Anda.

  1. Ganti foundation dengan primer atau CC cream

Salah satu tip riasan monsun yang perlu diingat adalah biarkan kulit Anda bernapas selama musim hujan dengan merias wajah Anda dengan mudah. Tidak hanya akan meleleh jika hujan menerpa wajah Anda, tetapi kelembapannya juga dapat mengeringkan kulit Anda. Cadangan alas bedak untuk acara-acara khusus dan alih-alih beralih ke primer atau krim CC sebagai alas Anda. 

  1. Siapkan wajahmu dengan toner

Jika Anda bertanya-tanya mengapa riasan Anda meleleh, itu mungkin juga ada hubungannya dengan kondisi kulit Anda. Gunakan toner sebelum Anda merias wajah untuk menjaga tingkat keseimbangan pH sambil juga menjaga kulit Anda terhidrasi dan siap untuk wajah penuh. 

  1. Gunakan es pada wajahmu

Tampaknya mempersiapkan wajah adalah kunci riasan yang tahan lama. Cuci dan bersihkan wajah Anda secara menyeluruh sebelum mengambil es. Menggosokkan es ke wajah Anda dengan lembut tidak hanya mengencangkan pori-pori tetapi juga mengurangi keringat. Ini juga mengontrol produksi minyak sehingga riasan tetap bertahan sepanjang hari.

  1. Buat face mist

Buat face mist dari mentimun atau teh hijau untuk mengontrol produksi minyak berlebih. Tambahkan lima hingga enam irisan mentimun ke semangkuk air dingin dan biarkan semalaman. Lepaskan irisan dan tambahkan air ke kaleng semprot. Semprotkan sedikit ke wajah Anda sebelum merias wajah untuk melembabkan wajah dan mengurangi keringat. Bahkan menghilangkan kotoran dan kotoran lainnya sehingga Anda memiliki dasar yang bersih untuk dikerjakan.

  1. Kesabaran adalah kuncinya

Pernahkah Anda bangga menyelesaikan rutinitas perawatan kulit Anda dan merias wajah dan mencapai pekerjaan tepat waktu meskipun bangun terlambat? Nah, Anda mungkin ingin memikirkan kembali bahwa pencapaian seperti terburu-buru melalui rutinitas Anda bisa menjadi salah satu alasan untuk mencairkan riasan. Anda harus memberi diri Anda lima hingga 10 menit agar produk perawatan kulit Anda terserap sepenuhnya. Dengan cara ini riasan Anda memiliki dasar yang tepat untuk dipertahankan.

  1. Jangan gunakan tanganmu

Ketahanan makeup juga tergantung bagaimana Anda mengaplikasikannya. Sebagian besar produk rias harus diaplikasikan dengan kuas atau blender kecantikan, terutama jika itu adalah formula cair atau krim. Panas dan minyak dari jari-jari Anda dapat berpindah ke kulit Anda bersama dengan riasan Anda sehingga rentan meleleh.

  1. Buang produk kadaluarsa

Jika riasan Anda tidak sesuai, mungkin sudah waktunya untuk mengucapkan selamat tinggal. Apakah itu musim hujan atau musim dingin, jika riasan Anda menjadi berair, itu mungkin telah kedaluwarsa. Buang produk kadaluarsa karena tidak hanya menjadi kurang efisien tetapi juga dapat merusak kulit Anda.

  1. Berhenti menyentuh wajahmu

Meskipun kami mungkin kesal pada ibu kami karena memukul tangan kami ketika kami menyentuh wajah kami, sepertinya dia melakukannya karena suatu alasan. Kotoran, keringat, dan minyak dari ujung jari Anda dapat dengan mudah membuat wajah dan riasan Anda berminyak. Ini tidak hanya akan melelehkan riasan Anda tetapi juga membuat kulit Anda lebih rentan terhadap jerawat.

Sekarang, apa yang telah kita pelajari? Selain riasan tahan air, mempersiapkan wajah Anda dengan benar dapat membuat perbedaan besar. Jangan pernah terburu-buru dan tip riasan monsun yang paling penting dari semuanya – pastikan untuk menjalani rutinitas CTM (pembersih, toner, pelembap) Anda secara rutin jika Anda ingin riasan Anda berhenti meleleh.

Baca Juga :

Produk Make Up yang Sebaiknya Kamu Hindari Saat Musim Hujan

5 Eyeliner Ini Tidak Hanya Pekat Tetapi Juga Kuat Melawan Segala Jenis Musim!

<strong>8 Tips Perawatan Kulit Terbaik Agar Terlihat Lebih Muda</strong>

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

Semua yang Perlu Anda Ketahui Tentang Sikat Pembersih Wajah

Sesekali, dunia kecantikan memunculkan penemuan yang merevolusi cara