Bukan hanya rutinitas perawatan kulit Anda yang perlu dilakukan di musim panas, rutinitas rias wajah Anda juga perlu ditingkatkan. Seperti biasa, musim panas membawa serta keringat dan kulit berminyak yang berlebihan – kombinasi yang tidak menjadi pertanda baik untuk daya tahan riasan. Riasan musim panas Anda benar-benar dapat ‘meleleh’ dalam panas dan kecuali Anda menyesuaikannya untuk menahan hari yang panas, wajah Anda bisa terlihat seperti cat baru yang terkena hujan!

Beberapa masalah riasan utama di musim panas adalah alas bedak yang lengket, eyeliner yang luntur, lippie yang lengket, dan dahi yang mengkilap. Untungnya, ada cara untuk membuat riasan Anda menjadi matte dan padat sehingga tidak berpindah ke seluruh wajah Anda. Mulai dari perawatan kulit.

Bagaimana mempersiapkan kulit matte untuk riasan musim panas

Riasan musim panas dimulai dengan persiapan kulit yang sangat baik agar tetap bahagia dan berkembang di bawah semua lapisan. Mulailah dengan pembersih yang mengklarifikasi yang memecah penumpukan minyak di kulit Anda dan memberi Anda perasaan segar. Lanjutkan dengan toner penyeimbang pH yang membantu mengencangkan pori-pori dan mengontrol sebum. Lapisi pada esensi ringan untuk memberikan kulit Anda cahaya lembut diikuti dengan pelembab yang telah diformulasikan untuk waktu musim panas. Selesaikan rutinitas dengan tabir surya untuk melindungi kulit Anda dari efek berbahaya paparan sinar UV.

Tips untuk tampilan riasan musim panas

Setelah rutinitas perawatan kulit Anda ditetapkan, berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu menghilangkan keringat pada tampilan riasan Anda…

1. Selalu mulai dengan primer mattifying

Primer tidak hanya membuat riasan Anda bertahan selama berjam-jam, tetapi juga bertanggung jawab untuk mempersiapkan alas yang tepat untuknya. Diterapkan setelah perawatan kulit dan sebagai langkah pertama riasan, primer berbasis silikon dan gel dapat memberikan manfaat mattifying pada kulit Anda di musim panas. Mereka diformulasikan dengan tekstur ringan yang mudah diaplikasikan, mengisi garis dangkal dan kerutan, dan memiliki manfaat kontrol minyak untuk hari yang panjang memakai riasan.

2. Pilih formula tahan air

Sediakan versi tahan air dari produk rias favorit Anda karena ini adalah satu-satunya pertahanan Anda terhadap keringat di hari yang panas. Mereka diformulasikan agar tahan lama dan bermanfaat untuk melakukan dasar dan mata Anda. Dari maskara tahan air hingga eyeliner cair yang hanya bisa dihilangkan dengan penghapus riasan, riasan tahan air adalah keharusan mutlak untuk musim panas. Pastikan juga untuk membeli penghapus riasan atau mengadopsi sistem pembersihan ganda untuk menghilangkan riasan tahan air. Juga, selalu bersihkan riasan Anda sebelum tidur karena riasan tahan air bisa sangat komedogenik dan menyumbat pori-pori Anda jika tidak dibersihkan di malam hari.

3. Cari tekstur dan hasil akhir matte

Meskipun tampilan glow-for-the-Gods sedang tren, mereka dapat membuat kulit Anda berkilau dengan cara yang salah di musim panas. Carilah hasil akhir matte pada produk Anda untuk memperpanjang daya tahannya saat cuaca panas. Jaga jarak aman dari krim, iluminasi, dan formula berbahan dasar minyak karena kelembapan di udara akan membuat kulit Anda bersinar jauh melebihi keinginan Anda. Jika Anda menginginkan sedikit kilau di wajah Anda, beralihlah ke noda (bibir dan perona pipi) untuk menambahkan sedikit warna pada pipi Anda atau kekenyalan pada bibir Anda.

4. Highlighter dan bronzer dapat meningkatkan drama

Karena banyak riasan musim panas bergantung pada penggunaan produk matte, Anda mungkin sedikit kehilangan cahaya. Tambahkan kehangatan dan kelembutan pada penampilan Anda dengan bronzer dan highlighter. Produk-produk berkilau ini dapat diaplikasikan pada titik-titik tinggi wajah Anda (hidung, dagu, bagian atas pipi dan tulang alis) untuk menangkap cahaya dan membuat kulit Anda bersinar. Juga, bronzer menambah kehangatan pada kulit Anda dan membuat mata Anda terlihat lebih cerah. Carilah formulasi bedak yang dapat ditaburkan ringan pada kulit Anda tanpa memberikan tampilan yang palsu dan seperti dipanggang. Bawa produk ini ke tulang selangka dan décolletage Anda untuk meningkatkan drama lebih jauh!

5. Pilih pigmen tipis

Kunci palet pigmen Anda yang kaya dan dalam untuk musim panas – ini adalah musim untuk warna pastel yang membuat kulit alami Anda terlihat dari bawah. Sediakan versi tipis produk rias favorit Anda, terutama riasan bibir dan mata. Nuansa tipis dan terang cocok dengan suasana musim panas yang riang; mereka terlihat bagus bahkan ketika sedikit tercoreng oleh keringat. Jika Anda ingin memakai warna gelap, lapisi dengan lapisan lilin bening atau gloss untuk menyegel pigmen dan menghentikannya dari pendarahan.

6. Persiapkan mata Anda dengan benar untuk bayangan yang tahan lama

Riasan mata paling berisiko di musim panas – keringat dapat menumpuk di lipatan kelopak mata Anda dan membuat bayangan Anda terlihat menggumpal. Pastikan untuk mempersiapkan kelopak mata Anda sebelum masuk dengan bayangan. Ambil pembersih riasan dan bersihkan sisa produk perawatan kulit di kelopak mata, biarkan mengering dan oleskan lapisan tipis eyeshadow primer di atasnya. Retasan ini bekerja dengan menerapkan liner Anda juga – cukup tekan beberapa eyeshadow di atasnya untuk menyegel pigmen. Pastikan untuk menggunakan sikat miring untuk tampilan yang presisi dan bersih.

7. Kunci semuanya dengan semprotan pengaturan

Penting untuk menyelesaikan rutinitas riasan Anda dengan semprotan pengaturan sebagai langkah terakhir. Formulanya lebih lanjut menyegel semua produk rias yang telah Anda gunakan dan membuatnya bertahan sampai Anda melepasnya dengan penghapus riasan. Untuk kebutuhan sentuhan Anda sepanjang hari, bawalah bedak dan semprotan travel size di tas Anda. Mereka tidak hanya menghilangkan sifat berminyak, tetapi juga dapat secara instan menghilangkan kilau yang mengintip melalui riasan Anda.

Baca Juga :

Jadikan Riasanmu Tampak Profesional dengan Cara Berikut Ini

3 Masalah Riasan Umum Dengan Solusi Teringan

Menggunakan Riasan Mata Natural Justru Akan Menambah Kecantikan Kamu Lho

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

Semua yang Perlu Anda Ketahui Tentang Sikat Pembersih Wajah

Sesekali, dunia kecantikan memunculkan penemuan yang merevolusi cara