Datangnya musim hujan akan membuat kegiatan sehari-hari kita menjadi terganggu. Oleh sebab itu kita perlu memperhitungkan cuaca sebelum merencanakan acara apapun. Kita juga harus hati-hati memilih busana kita setiap hari. Lebih baik memakai pakaian berwarna gelap dan  sepatu hak tinggi selama musim hujan. Memakai rok panjang tidak disarankan karena angin kencang. Selalu ingat untuk membawa sepasang pakaian dan sandal atau sepatu tambahan untuk berjaga-jaga. Riasan juga menjadi salah satu hal yang  perlu mendapat perhatian khusus selama musim hujan. Karena tingginya tingkat kelembaban akan cenderung membuat riasan menjadi berantakan. Tapi jangan khawatir. Sedikit tweak di sana-sini dalam rutinitas makeup kamu akan membantu kamu dalam  menyelesaikan semua masalah selama musim hujan.

Berikut adalah beberapa produk yang sebaiknya kamu hindari selama musim hujan, antara lain :

  1. Riasan Biasa

Hal pertama yang harus kamu lakukan saat musim hujan adalah jangan menggunakan make up yang biasa, akan lebih baik jika kamu menggunakan make up yang tahan air. Sebaiknya kamu membeli berbagai produk yang tahan air sebelum musim hujan tiba, jadi sewaktu-waktu datang musim hujan kamu tidak perlu repot. Dengan menggunakan make up yang tahan air maka hal ini akan menyelamatkan riasan kamu.

  1. Menggunakan Warna Pada Kelopak Mata

Saat musim hujan akan lebih baik kamu menghindari memberikan warna hitam pada kelopak mata kamu. Karena kamu mungkin berakhir dengan mata yang kotor. Gunakan gel liner sebagai gantinya. Ini akan bertahan lebih lama dan pelapis tahan air akan mencegah tercoreng hujan juga.

  1. Foundation Cair

Foundation cair tidak akan tahan lama karena kelembapannya. Gantikan dengan  BB Cream  dan Compact Powder agar tahan lama. Jika kamu membutuhkan lebih banyak kerutan atau masalah pada wajah, kamu bisa menggunakan foundation matte untuk menutupi ketidaksempurnaan dan memberi kamu basis yang halus.

  1. Lip Gloss

Untuk bibir kamu, lipstik matte akan lebih baik di musim hujan. Hal ini karena jika menggunakan lipstik yang cair atau lip gloss akan cepat luntur. Dengan menggunakan lipstik krim matte akan bertahan lebih lama.

  1. Produk Spa rambut

Lewati penggunaan rutin spa rambut kamu selama musim hujan, karena pengobatan mungkin tidak berlangsung lama karena hujan. Apalagi jika pekerjaan kamu membuat kamu sering bepergian, maka kamu mungkin tidak dapat sepenuhnya terhindar dari basah.

Meski rambutnya rontok saat hujan, gunakan masker rambut buatan sendiri untuk menyingkirkan keriting. Dengan begitu kamu akan lebih menghemat waktu dan juga uang. Tidak hanya kulit saja, rambut kita juga akan mengalami banyak masal;ah saat musim hujan. Rambut menjadi sangat lemas dan keruh akibat penyiksaan konstan di musim hujan. Satu hal penting yang harus diingat adalah jangan pernah tidur dengan rambut basah. Gunakan hair dryer untuk menghilangkan kelembaban di rambut dan kulit kepala kamu sebelum tidur, karena rambut basah akan membuat kamu rentan terkena pilek dan juga bisa menyebabkan infeksi jamur. Menjaga rambut dan kulit kamu tetap kering saat hujan adalah kuncinya.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

Trik Makeup Tetap Kece Walaupun Menggunakan Masker

Bagi Sebagian orang, merias wajah saat ini dianggap