Jika kamu memperhatikan sekeliling, entah itu di lingkungan rumah atau lingkungan tempat kerja, kamu akan mendapati orang yang berusia sama, tetapi tampak sangat berbeda. Di sisi lain, ada orang yang berusia 40 tahun tapi masih terlihat seperti orang usia 30 tahun, dan di sisi lain ada orang usia 40 tahun yang tampak seperti orang berusia 50 tahun.

Kira-kira mengapa bisa begitu?

Ternyata pemilihan busana bisa menjadi salah satu alasannya. Tentu, kamu tidak ingin menolak kesempatan untuk terlihat sedikit lebih muda kan? Ya, setidaknya terlihat 5 tahun lebih muda. Tentu kamu mau kan? Berikut adalah enam cara praktis untuk menyesuaikan penampilan kamu agar terlihat 5 tahun lebih muda dari usia yang sebenarnya :

  1. Be Bold! Be Brave!

Tampaknya, obsesi kita untuk tampil “rapi” kadang kala membuat kita menjadi terlihat membosankan dan kuno dengan gaya berpakaian kita. Berapa pun usia kamu, kamu selalu bisa tampil berani dengan aksesori yang ingin kamu pakai. Hal yang harus kamu lakukan adalah menambahkan satu elemen menarik yang tidak terduga pada pakaian kamu. Mungkin kamu bisa menggunakan syal cerah, rok, atau blus dengan motif yang tidak biasa.

  1. Terapkan sedikit dinamisme

Atasan dengan motif bergaris sederhana bisa membuat kamu terlihat lebih ceria dan bertenaga. Dalam hal ini, preferensi kamu haruslah pakaian yang memiliki garis horizontal sempit, karena garis yang lebih lebar akan membuat kamu terlihat lebih besar juga. Sebagai pilihan, pakaian dengan motif bercak juga akan memberikan efek positif yang sama pada penampilan kamu.

  1. Berikan highlight yang akan menonjolkan wajah kamu

Semakin cerah tampilan wajah kamu, semakin muda dan positif pula penampilan kamu. Cara efektif untuk mencerahkan atau menyoroti wajah kamu adalah dengan mengenakan kerah berwarna putih. Kemeja polo bekerja lebih baik daripada blus jika kamu ingin menonjolkan wajah kamu.

  1. Berkreasi dengan warna 

Pakaian dengan warna-warna yang tidak biasa seperti seperti kuning lemon, hijau mint, dan coral dapat memberikan keajaiban untuk membuat kamu terlihat lebih muda. Ini bisa berupa gaun, rok, atau blus. Dalam hal ini, jika kamu ingin berekspresi dengan warna, sebaiknya kamu menggunakan desain yang sederhana dan tidak rumit, karena warna kamu sudah cukup mencolok.

  1. Jeans adalah kunci agar kamu tampil lebih muda

Jeans adalah pilihan sempurna untuk menonjolkan sosok jiwa muda kamu dan menyembunyikan ketidaksempurnaan yang ada padamu. Jeans harus menjadi elemen penting dari lemari pakaian setiap orang, karena jeans mampu menekankan masa muda dan dengan demikian jeans akan membuat orang tampil lebih muda.

Tips tambahan untuk kamu yang ingin selalu tampil awet muda :

  • Pilih barang yang terbuat dari bahan alami dengan permukaan yang rata

Pakaian yang kusut dan terlalu ketat dapat menonjolkan kerutan di tubuh kamu, terutama untuk blus, jaket, syal, dan hal-hal lain yang mendekati wajah. 

  • Jauhi item pakaian yang serasi (satu set) 

Satu-satunya tempat yang akan menrima gaya satu set atau satu stel ini hanyalah kantor. Di luar kantor. Untuk tampil tak membosankan, pilihlah item pakaian yang serupa tetapi tidak identik dalam warna/bahannya.

  • Pakaian hitam, abu-abu, dan krem ​​seharusnya tidak mendominasi penampilan kamu

Jika ingin tampil awet muda, kamu tidak boleh mendominasi pakaian kamu dengan warna hitam, abu-abu atau krem. Kamu harus memadukan warna itu dengan warna lain/aksesori agar terlihat semakin hidup.

Baca Juga :

Tips Make Up : Cara Mudah Membuat Mata Kecil Tampak Lebih Besar

Karena Leher Juga Gak Kalah Pentingnya Dari Wajah! Lakukan 5 Kebiasaan Ini Agar Leher Tampak Awet Muda

5 Gaya Berbusana Buat Kamu Tampak Lebih Muda

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ingin Bagian Pantat Terlihat Lebih Berisi? Ikuti 6 Fashion Tips Berikut Ini

Setiap wanita (tanpa memandang tubuh, usia, dan latar