Berikan kuas Anda yang layak mereka dapatkan! Bersihkan dan simpan dengan sempurna agar berfungsi lebih lama dan lebih baik. Lagi pula, mengapa Anda harus berkompromi dengan dasar yang sempurna? Ungkap semua rahasia dan tip pro di sini!

Aplikasi, teknik, dan bagaimana produk Anda berbaur satu sama lain semuanya bergantung pada kuas riasan Anda. Menjadi sistem pendukung dari setiap makeover atau setiap tampilan “riasan tanpa riasan” yang Anda buat, teman-teman lembut ini melakukan banyak hal untuk kami. Tapi mau tidak mau, mereka mengambil bakteri dan kuman! Dan jika kuas riasan Anda tidak dalam kondisi terbaik, ini bukan waktunya untuk membuangnya, tetapi cuci saja.

Mengapa Anda harus membersihkan kuas makeup Anda?

Ya, kami akui, membersihkan kuas makeup Anda di rumah bukanlah hal yang paling mengasyikkan di dunia. Tapi kuas makeup yang kotor bisa menularkan bakteri berbahaya. kita berbicara tentang staphylococcus, streptococcus dan E. Coli. Jika kuas Anda tidak dicuci secara teratur pada waktu yang tepat, wajah Anda dapat berisiko berjerawat dan iritasi.

Selain itu, Anda dapat memiliki kuas rias yang paling mahal dan indah, tetapi jika penuh dengan kotoran dan kotoran, kuas tersebut tidak akan berfungsi dengan baik – untaiannya mungkin menjadi kaku dan menciptakan tampilan tambal sulam saat Anda menggunakannya. Kita berbicara tentang area concealer yang tidak tercampur, zona perona pipi yang tersumbat, dan kontur bernoda – BESAR, tidak, tidak! Selain itu, kuas yang kotor mungkin hampir tidak menangkap pigmen produk apa pun, membuat aplikasi menjadi lebih sulit.

Seberapa sering Anda membersihkan kuas makeup Anda?

Jika Anda berdandan secara teratur, Anda harus sering-sering memandikan kuas Anda – seminggu sekali sudah sempurna! Dan jika tidak (kita semua kadang-kadang bisa malas!) setidaknya sekali setiap dua minggu. Namun, jika Anda menemukan sisa riasan yang berkerak atau jika kuas Anda mulai menyodok kulit Anda, itu panggilan bangun Anda untuk segera membersihkannya.

Cara mencuci kuas makeup: memilih produk yang tepat

Ketika datang untuk membersihkan kuas makeup, pilihannya tidak terbatas. Di bawah ini adalah produk pembersih kuas makeup yang bekerja paling baik…

  1. Sampo bayi

Formula lembut ini berfungsi membersihkan tanpa menyebabkan kerusakan. Saat mencari produk yang ideal, tidak ada trik seperti Baby Dove Rich Moisture Baby Shampoo. Diperkaya dengan kelembapan, pembersih ringan ini memberikan bulu sikat yang bersih sehingga segar dan halus untuk sesi riasan Anda berikutnya.

  1. Pembersih kuas riasan

Seperti namanya, produk ini telah diformulasikan secara khusus untuk tujuan ini, dengan mudah menyerap sisa makeup yang membandel – menjadikannya pilihan terbaik untuk pembersihan kuas.

  1. Alas pembersih Tekstur 

Teman portabel ini hanya membutuhkan setetes pembersih kuas dan sedikit penggosokan lembut, dan Anda siap melakukannya!

Cara membersihkan kuas makeup di rumah

Langkah 1: Basahi bulunya

Jalankan bulu sikat riasan Anda di bawah air hangat, sambil menghindari ferrule dan pegangannya.

Langkah 2: Tambahkan pembersih

Oleskan sedikit pembersih kuas makeup ke telapak tangan Anda dan celupkan kuas Anda ke dalamnya, putar kepala kuas dengan lembut untuk memastikan semua bulunya terlapisi.

Namun, waspadalah terhadap pegangannya – jangan merendamnya di dalam air, karena lem yang menahan bulu sikat dapat larut. Jika pegangannya terlihat agak kotor, dapatkan tisu yang bagus – mereka akan melakukan pekerjaan dengan rapi dan cepat!

Langkah 3: Bilas, bilas, bilas

Jalankan bulu sikat di bawah air dengan kepala kuas riasan menghadap ke bawah, terus hindari membasahi gagang dan ferrule. Jika air yang keluar dari bulunya berpigmen, ulangi langkah 2 dan 3 hingga bening.

Langkah 4: Buh-bye kelebihan air

Dengan bulu menghadap ke bawah, peras cairan sabun yang berlebih. Ini akan memastikan bulu sikat Anda tidak rusak dan mempertahankan bentuk dan bentuk aslinya.

Langkah 5: Biarkan udara kering

Biarkan kuas riasan Anda mengering dengan meletakkannya di atas handuk dan biarkan selama 6 hingga 12 jam—idealnya semalaman!

Baca Juga :

Kapan Harus Menggunakan Serum Vitamin C? Pagi Atau Malam?

9 Tips Teratas Cara Memperbaiki Rambut Berminyak

<strong>7 Ide Terbaik untuk Memberi Surprise Pasangan Anda</strong>

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

7 Manfaat Luar Biasa Minyak Zaitun Untuk Bulu Mata Anda

Jika Anda sadar kesehatan, Anda pasti sudah tidak