Tidak peduli seberapa keras Anda mencoba menghindari gula, ada kalanya tekad Anda melemah dan Anda mulai sangat mendambakannya, terutama saat Anda melihat donat atau kue ulang tahun. Masalah sebenarnya bukanlah konsumsi gula, melainkan konsumsi berlebihan.

Mengikuti diet ketat mungkin cukup sulit, tetapi baik untuk kesehatan Anda. Namun, ada mitos diet tertentu yang mungkin tidak pernah terpikir untuk Anda pertanyakan. Kami akan mematahkan beberapa mitos yang bahkan tidak diperingatkan oleh beberapa instruktur kepada Anda. Baca dan konsumsilah, namun dalam porsi kecil. Namun, jangan terlalu bersemangat dan berlebihan.

  1. Mitos: Sarapan dan Hindari Makan Larut Malam

Fakta: Kita sudah berkali-kali mendengar bahwa sarapan adalah suatu keharusan dan menghindari makan larut malam adalah aturan terbaik untuk menurunkan berat badan. Nah, mitos ini perlu dipatahkan! Ya, sarapan pagi memang baik untuk kesehatan Anda, namun melewatkannya sesekali bukanlah masalah besar. Bahwa Anda perlu makan lima kali sehari agar tetap sehat juga merupakan mitos. Yang terbaik adalah Anda makan 2 atau 3 kali dan tidak mengonsumsi camilan yang tidak sehat, meskipun mengunyah snack bar yang sehat tidak masalah.

  1. Mitos: Hindari Produk Susu Saat Diet

Fakta: Produk susu tinggi lemak dapat membantu Anda menurunkan berat badan dan produk susu rendah lemak dapat meningkatkan berat badan. Saat Anda mengonsumsi produk susu, pilihlah produk seperti yoghurt, keju, kefir, dan ghee. Bahkan minum susu pun tidak terlalu menjadi masalah jika Anda sedang mencoba menurunkan berat badan.

  1. Mitos: Sebaiknya Tidak Makan Karbohidrat Untuk Menurunkan Berat Badan

Fakta: Tarik napas lega karena ini hanya mitos juga. Ya, Anda membacanya dengan benar! Efek mengonsumsi karbohidrat sangat bergantung pada kualitas makanan yang Anda makan. Hindari karbohidrat olahan seperti roti putih, pasta, kue kering, kue kering, dll. karena dapat berkontribusi besar terhadap penambahan berat badan. Tapi makanan seimbang yang terdiri dari ayam, sayuran dan tambahan quinoa, nasi atau ubi cukup menyehatkan. Anda juga perlu membangun rutinitas yang tepat untuk diet Anda. Asupan karbohidrat yang tinggi tidak diperlukan bagi mereka yang menjalani gaya hidup sedentary. Namun mengonsumsi karbohidrat dalam jumlah tertentu akan selalu membuat Anda merasa lebih baik.

  1. Mitos: Jangan Makan Buah Terlalu Banyak

Fakta: Kenaikan berat badan disebabkan oleh kebiasaan makan yang buruk dan makan berlebihan, bukan karena makan buah. Jadi jika Anda sudah mengurangi buah-buahan dengan tujuan menurunkan berat badan, Anda bisa mulai mengonsumsinya lagi sekarang. Porsi besar buah-buahan untuk sarapan adalah cara sempurna untuk memulai hari yang sehat. Tunggu apa lagi? Pergilah, ambil sendiri beberapa buah favoritmu dan makanlah setiap hari, tanpa henti.

  1. Mitos: Protein Ekstra Saat Berolahraga

Fakta: Meski Anda berolahraga setiap hari, sebenarnya Anda tidak perlu mengonsumsi protein ekstra atau melebihi rata-rata konsumsi seseorang yang tidak berolahraga setiap hari. Jangan terlalu memanjakan diri dengan makanan berprotein tambahan sebelum atau sesudah berolahraga. Itu tidak banyak membantu. Sebaliknya, buatlah bagan pola makan dan mulailah makan makanan yang benar dan seimbang tanpa mengorbankan hal-hal penting apa pun.

Baca Juga :

14 Manfaat Buah Kiwi yang Luar Biasa Menurut Ahli Diet

Makanan Untuk Dikonsumsi dan Dihindari untuk Diet Kentang

Mengenal Diet Kentang untuk Menurunkan Berat Badan

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

13 Makanan Yang Membantu Meningkatkan Metabolism Anda Menurut Ahli Gizi (Bagian II)-end

Metabolisme tubuh adalah proses kimia dimana tubuh ajab