Di dunia ini siapa sih yang tidak ingin tampil cantik dan stylish?

Tidak jarang orang-orang menjadi membabi-buta saat mengeluarkan banyak uang untuk kebutuhan fashion. Orang-orang tersebut masih mempercayai bahwa biaya adalah kunci dari gaya yang keren. Padahal, sebenarnya tidak demikian. Kamu tetap bisa tampil gaya dan tampil elegan bahkan tanpa perlu menghabiskan banyak uang.

Bagaimana caranya? Simak tips berikut ini :

  • Gunakan aksesori dan kancing pakaian yang berkualitas

Aksesori yang jelek dapat merusak keseluruhan penampilan, bahkan jika  pakaian tersebut berkualitas tinggi sekalipun. Hal ini juga berlaku untuk kancing pakaian. Usahakan memilih kancing yang bagus. Tetapi kadang menemukan pakaian yang pas dengan tubuh kamu bisa jauh lebih sulit daripada menemukan pakaian dengan kancing dan aksesori berkualitas. Jadi, jika kamu mendapat pakaian baru yang pas tapi aksesori dan kancingnya tidak bagus, kamu bisa mencari alternatif untuk menggantinya. 

  • Perhatikan pemilihan corak warna

Corak warna yang berbeda sangat mempengaruhi persepsi terhadap pakaian. Kamu dapat melihat perbedaan ini saat membandingkan warna hijau biasa dengan warna hijau neon, misalnya. Warna pink fanta akan berbeda dengan warna pink baby. Dalam hal ini perpaduan warna terdiri dari gradasi warna putih, abu-abu, dan hitam. Pilih warna yang sesuai dan cocok dengan rona warna kulit kamu.

  • Jangan beli pakaian merek palsu

Pakaian atau aksesoris KW alias palsu adalah pilihan orang-orang yang ingin membeli dan memakai benda bermerek tapi tidak ada cukup biaya untuk itu. Jika kamu berpikir ingin membeli pakaian merek palsu, segera urungkan niat kamu! Pakaian atau aksesoris berkualitas dari merek yang tidak terkenal akan jauh lebih baik daripada pakaian atau aksesori bermerek tapi palsu.

Sebaiknya kamu jangan terlalu berusaha untuk mengejar tren. Jauh lebih bijaksana jika kamu mempertimbangkan detail-detail pakaian dan aksesoris dan membeli pakaian yang ramah di kantong tapi asli, daripada mengejar pakaian bermerek tapi kamu hanya membeli yang palsu.  Tentu kamu tidak ingin malu karena ketahuan pakai barang palsu, kan?

  1. Ciptakan gaya kamu sendiri

Baik itu pakaian atau aksesoris, sebaiknya kamu kenali gaya kamu dan kenali apa saja yang kamu perlukan di lemari pakaian kamu. Jangan sampai kamu hanya ikut-ikutan tren dan membeli berbagai pakaian dan aksesoris yang sedang ngetren. Kamu tidak perlu mencoba semua gaya yang sedang booming di sosial media atau di berbagai peragaan busana. 

Perlu diingat bahwa fashion tidak selalu rasional. Kombinasi dari pakaian dan aksesoris universal, yang dipilih sesuai dengan gaya dan bentuk tubuh kamu, akan selalu terlihat jauh lebih baik dan lebih elegan daripada mengikuti tren pasar yang tidak cocok dengan kamu. Menciptakan gaya sendiri adalah sebuah kelebihan dalam dunia mode.

  • Pilih aksesori yang kontras

Tampilan monokrom memang terlihat stylish, tetapi aksesori pun tidak kalah penting saat kamu ingin mencoba gaya monokrom. Aksesoris bukan hanya sekedar pelengkap saja, tapi untuk hal ini, aksesoris harus menonjol dalam penampilan monokrom yang kamu ciptakan. Aturan yang sama berlaku untuk ukuran tas. Misa, ukuran tas yang terlalu kecil tidak cocok jika dipadukan dengan pakaian berlapis. Sedangkan ukuran tas yang terlalu besar tidak cocok saat kamu mengenakan pakaian minimalis.

Baca Juga :

https://www.tampilcantik.com/cara-berpakaian-ini-bisa-bikin-kamu-kelihatan-awet-muda-dan-elegan-loh/

https://www.tampilcantik.com/tampilan-berkesan-misterius-dan-elegan-dengan-padu-padan-warna-biru-yang-kece-abis/

https://www.tampilcantik.com/belajar-dari-wanita-paris-bagaimanan-mereka-tampil-ramping-dan-elegan-tanpa-mengikuti-pola-diet-yang-menyiksa/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

9 Tren Tahun 2000-an yang Kini Terlihat Konyol

Tahun 2000 adalah masa untuk fashion glamor dan