Pengalaman dari seorang editor majalah fashion yang baru saja pindah dari California ke Prancis membuatnya tercengang. Selama hidup di California, rutinitas hidup sehat sudah diangga sebagai norma dan cara hidup umum. Pusat kebugaran siap sedia buka mulai subuh hingga tengah malam dan menu-menu diet dan rendah lemak dapat ditemukan dengan mudah di resto-resto. Namun, Paris sangatlah berbeda dengan gaya hidup yang lebih santai, makanan yang lezat-lezat dan berlemak (dari produk susu) dan toko roti yang selalu menggugah selera. Anehnya, wanita Paris masih terlihat sempurna menikmati pola makan beberapa jam sekali, wine dan tanpa perlu datang ke gym setiap hari di pagi buta. Ternyata, begini rahasia mereka yang bisa juga kita terapkan dalam kehidupan sehari,-hari.

1. Tidak pernah makan berlebihan

Masakan Perancis cenderung berlemak karena banyak menggunakan krim, keju dan mentega. Mungkin hampir sama dengan masakan Indonesia yang banyak bumbu dan bersantan. Walaupun wanita Paris gemar makan dan hampir selalu menyantap wine sebagai pelengka, namun mereka sangat menjaga porsi makannya. Makanan lezat tersebut bisa mereka nikmati setiap saat, sehingga mereka tidak menyantapnya dalam jumlah banyak. Walau wine adalah minuman pelengkap, namun mereka juga membatasi konsumsinya dalam beberapa teguk saja. Kunci dari pola diet yang sehat adalah menjaga porsi makan dan disiplin dalam menjalankannya.

2. Memilih bahan makanan sehat dan segar

Semua produk rendah lemak belum tentu lebih sehat dan tidak membuat gemuk daripada produk alami. Wanita Paris jarang sekali memilih produk-produk diet yang sudah diproses secara kimiawi. Mereka lebih memilih krim segar dan susu sungguhan, namun dalam porsi yang tepat. Produk seperti ini malah memiliki porsi gula buatan dan bahan kimia yang levih sedikit sehingga lebih mudah dicerna oleh tubuh. Jadi sebenarnya sia-sia saja jika kamu mengkonsumsi segala macam makanan rendah lemak tetapi masih mengemil produk olahan dan makan junkfood karena proses kimiawi di dalamnya lebih susah dicerna dan akhirnya menumpuk menjadi lemak. Lebih baik kamu mulai makan makanan-makanan sungguhan yang diolah secara tradisional dalam porsi yang seimbang.

3. Wanita Paris menikmati hidup

Ternyata menikmati hidup adalah cara diet yang sangat efektif. Wanita Paris menghargai waktu makan, dimana mereka menggunakannya untuk menyantap makanan dengan santai. Ketika kamu terburu-buru, kamu cenderung memilih makanan praktis yang tidak sehat dan akhirnya berdampak buruk pada lingkar pinggangmu. Luangkanlah waktu untuk beristirahat dan nikmati setiap suapan yang kamu makan, agar kamu tidak sering baper karena lapar mata. Wanita Prancis mengerti bagaimana cara menghabiskan waktu dengan benar, merek menyempatkan jalan kemana-mana agar lebih sehat sekaligus mengaktifkan metabolisme tubuh. Berjalan adalah latihan yang paling mudah untuk mengiptimalkan pola dietmu, karena itu berhenti berdiet suah payah dan mulai menikmati hidup setiap saat.

Baca juga Inilah Kebiasaan Yang Selalu Dilakukan Wanita Dengan Kulit Sempurna dan Belia. Wajib Ditiru Nih!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Kamu Harus Berhenti Mempercayai 7 Mitos Diet Berikut Ini

Tips diet telah tersebar di mana-mana dan membuat