Butuh banyak waktu untuk menyadari bahwa concealer harus diaplikasikan di atas alas bedak dan mengoleskannya dengan lembut ke kulit alih-alih menyeretnya adalah rahasia untuk mendapatkan tampilan yang halus dan alami. Oleh karena itu, mengungkap tip, trik, dan retasan terbaik untuk pengaplikasian concealer dan membagikannya kepada semua orang. Dan jika Anda tertarik untuk mempelajari lebih lanjut, teruslah membaca untuk menemukan panduan pasti tentang cara mengaplikasikan concealer dengan sempurna, termasuk beberapa teknik yang kurang dikenal yang dapat merevolusi rutinitas riasan Anda.

1. Pilih concealer yang tepat

Pastikan Anda mendapatkan resep yang memenuhi semua kebutuhan Anda sebelum Anda mulai menyembunyikan apa pun. Apakah Anda lebih suka sesuatu yang menyerap keringat dan menghidrasi untuk penggunaan concealer? Apakah Anda memerlukan formula yang tahan lama dan memiliki cakupan penuh? Selalu ada banyak sekali concealer yang bisa Anda pilih, jadi bereksperimenlah dengan beberapa formula hingga Anda menemukan formula yang menarik bagi Anda.  

2. Persiapkan

Masukkan prime time Anda dan penuhi wajah Anda dengan proporsi primer yang tepat. Yang tepat akan memberi Anda tampilan airbrush, membuat wajah Anda bersih untuk aplikasi riasan – plus, juga membuat semua upaya kecantikan Anda bertahan lebih lama. Dan setelah Anda selesai dengan faktor p, Anda mungkin bertanya-tanya produk mana yang akan Anda dapatkan selanjutnya.

Meskipun hal ini masih bisa diperdebatkan, umumnya merupakan ide bagus untuk mengaplikasikan concealer setelah alas bedak, kecuali Anda ingin tampilan yang lebih lembut dan tanpa riasan. Saat Anda menyapukan alas bedak atau produk bedak setelah mengaplikasikan concealer, Anda akhirnya menghilangkan sebagian besar produk tersebut. Namun demikian, jika Anda memulai dengan alas bedak (dan primer!), Anda akan menggunakan lebih sedikit concealer secara keseluruhan dan mendapatkan hasil dengan cakupan yang lebih penuh. Ini seperti Anda sedang mengaplikasikan alas di atasnya.

3. Aplikasi adalah segalanya

Meskipun Anda mungkin tergoda untuk menyapukan concealer tepat di atas lingkaran atau kantung di bawah mata, tahan keinginan tersebut karena hal itu hanya akan menarik perhatian pada bengkak. Untuk mencerahkan wajah Anda dan meminimalkan perubahan warna, gambarlah segitiga terbalik dengan concealer Anda. Setelah bentuknya terlihat jelas dan cukup concealer yang menempel di bawah mata Anda – gunakan jari manis Anda, oleskan concealer ke kulit Anda. Jika pembuatan bentuk dan penggunaan concealer di tempat yang tepat bukanlah pilihan terbaik Anda, gunakanlah concealer berbentuk tongkat. Memberikan pegangan yang tepat, memungkinkan pengaplikasian mulus tanpa kerumitan apa pun. 

4. Batalkan dengan warna

Jika penggunaan concealer klasik Anda tidak berhasil menutupi bintik merah atau bercak hitam, pahami formula roda warna dan pilih rona yang paling cocok untuk kulit Anda – yang dapat membantu menghilangkan ketidaksempurnaan. Misalnya untuk drama kemerahan, pilih korektor dengan cakupan tinggi berwarna hijau dan untuk area berpigmen? Merah akan berhasil…dan seterusnya dan seterusnya. Pelajari lebih dalam topik ini untuk memahami kelemahan kulit Anda dan menghubungkannya dengan rona yang saling melengkapi.

5. Waktu untuk mengatur

Kami baru saja ingin mengatakannya: menyetel concealer Anda dengan bedak mungkin merupakan langkah paling penting dalam rutinitas riasan Anda dan merupakan cara sempurna untuk menggunakan concealer. Tanpa bedak tabur, concealer Anda mungkin akan kusut dan merusak tampilan sempurna yang telah Anda capai dengan susah payah. Untuk memastikan concealer Anda tetap di tempatnya dan bebas kusut, oleskan sedikit bedak tabur ke seluruh wajah Anda. Langkah sederhana ini akan membantu mengunci riasan Anda dan menjaganya tetap terlihat bagus sepanjang hari. Dan terakhir untuk hiasan terakhir, 5 menit setelah bedak dibiarkan mengeras – semprotkan wajah Anda dengan setting spray – ini akan memastikan riasan Anda terlihat menarik selama Anda beraktivitas.

Baca Juga :

Airbrush Concealer: Mencapai Cakupan Sempurna dengan Mudah

6 Manfaat Menggunakan Concealer dan Cara Menggunakannya

Dapatkan Bagian Bawah Mata Sempurna dengan Concealer untuk Lingkaran Hitam

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Panduan Utama Memilih Lipstik Terbaik untuk Warna Kulit Anda

Lipstik lebih dari sekedar produk kecantikan. Lipstik adalah