Kami percaya bahwa cara terbaik untuk menguasai permainan tata rias Anda adalah dengan mempelajari cara memanfaatkan produk-produk penting yang sudah Anda miliki secara maksimal, daripada berbelanja secara royal pada produk baru. Dan ternyata concealer adalah salah satu riasan penting ini! Terlepas dari tekstur dan formulasinya, concealer dapat digunakan tidak hanya untuk mengaburkan ketidaksempurnaan tetapi juga untuk beberapa tujuan lainnya. Ingin mempelajari apa itu? Gulir ke bawah untuk mengetahui cara menggunakan concealer untuk menyempurnakan riasan Anda.

Concealer Magic: Menghaluskan dalam Hitungan Detik

Ini adalah produk riasan serbaguna dan jika Anda tahu cara menggunakan concealer, ini memainkan peran penting dalam mendapatkan alas bedak yang sempurna dan rata. Ini digunakan untuk menutupi ketidaksempurnaan, noda, lingkaran hitam dan area lain yang menjadi perhatian, memberi Anda tampilan lebih halus dan halus. Concealer bekerja sama dengan alas bedak, membantu menciptakan kanvas mulus untuk sisa riasan Anda.

Memilih Warna Concealer yang Tepat

Memilih warna concealer yang tepat sangat penting untuk mempelajari cara menggunakan concealer secara efektif. Untuk menemukan warna yang cocok dengan warna kulit Anda, uji warna pada garis rahang atau pergelangan tangan Anda dalam cahaya alami untuk melihat warna mana yang hilang di kulit Anda. Concealer tidak boleh terlalu terang atau terlalu gelap; itu harus menyatu dengan mudah ke dalam kulit Anda.

Concealer Pengoreksi Warna:

Untuk permasalahan khusus seperti kemerahan atau lingkaran hitam, concealer pengoreksi warna dapat digunakan:

  • Hijau: Mengatasi kemerahan dan noda.
  • Persik atau salmon: Menetralkan warna ungu kebiruan pada lingkaran hitam.
  • Kuning: Meliputi kemerahan dan kegelapan ringan.

Mempersiapkan Kulit Anda untuk Concealer

Memastikan kulit Anda dipersiapkan dengan baik adalah cara menggunakan concealer dengan benar. Bersihkan wajah Anda untuk menghilangkan kotoran dan minyak berlebih. Oleskan pelembab ringan untuk menghidrasi kulit Anda, mencegah kulit kering. Terakhir, penggunaan primer akan menciptakan dasar yang halus untuk concealer Anda dengan mengisi pori-pori dan garis-garis halus, membantu concealer menyatu lebih baik dan bertahan lebih lama.

Manfaat Menggunakan Concealer

  1. Highlight dan Contour

Selain untuk menutupi noda, concealer juga bisa digunakan untuk highlight dan contour pada wajah. Yang Anda butuhkan hanyalah dua warna concealer – yang satu dua tingkat lebih terang dan satu lagi satu tingkat lebih gelap dari warna kulit Anda – untuk mencerahkan kulit secara instan. Oleskan concealer yang lebih terang pada titik-titik tinggi wajah Anda seperti pangkal hidung, tulang pipi, zona T, dan busur cupid. Kemudian, gunakan concealer yang lebih gelap untuk menonjolkan area lain di wajah Anda seperti sisi hidung, garis rahang, dahi, dan garis rambut. Gunakan kuas buffing untuk membaurkannya untuk mencerahkan wajah Anda dan mendapatkan hasil akhir bercahaya alami.

  1. Ilusi Bibir Lebih Penuh

Concealer dapat digunakan untuk memberikan ilusi bibir lebih penuh. Yang Anda butuhkan hanyalah formulasi cair yang sesuai dengan warna kulit Anda dan kuas berujung halus. Oleskan sebaris tipis concealer di sekitar bibir Anda sebelum mengaplikasikan lipstik. Setelah selesai, gunakan lipstik untuk mengisi bibir Anda lalu ratakan garis concealer.

  1. Perona Mata

Concealer dapat digunakan untuk menciptakan warna penetral pada dasar kelopak mata Anda. Ini juga dapat mengisi lipatan dan garis halus pada kelopak mata Anda untuk memberikan hasil akhir yang lebih halus. Ini adalah cara yang sempurna ketika suhu sedang tinggi, dan Anda perlu membuat alas bedak mattifying agar eyeshadow Anda tidak tergelincir di kelopak mata.

  1. Mempertegas Alis

Concealer dapat digunakan untuk mempertegas alis dan membuat lengkungannya sedikit lebih menonjol. Pertama, isi alis Anda menggunakan pensil alis. Lanjutkan dengan menelusuri tepi alis dengan concealer berwarna krem. Baurkan ke arah luar untuk mendapatkan alis yang rapi.

  1. Pelembab Berwarna

Buatlah pelembab berwarna Anda sendiri dengan concealer pada hari-hari Anda ingin melewatkan alas bedak. Produk ini lebih baik dalam menghaluskan tekstur kulit Anda dan memberikan cakupan lebih luas. Campurkan beberapa tetes concealer cair ke dalam pelembab Anda dan aplikasikan dengan kuas alas bedak yang lembut untuk hasil akhir yang bersinar dan alami pada kulit Anda.

  1. Membantu Menutupi Kekurangan di Kulit Wajah

– Menutupi Lingkaran Hitam: Aplikasikan concealer berbentuk segitiga terbalik di bawah mata. Ratakan pinggirannya dengan beauty blender lembap untuk transisi mulus dengan alas bedak Anda.

– Menutupi Noda: Oleskan sedikit concealer langsung pada noda. Ratakan bagian tepinya dengan lembut agar tidak menekankan tekstur dan itulah cara menggunakan concealer pada noda.

– Menutupi Kemerahan: Oleskan concealer pengoreksi warna hijau pada area merah. Lapisi concealer atau alas bedak biasa Anda di atasnya untuk caku

Baca Juga :

Dapatkan Bagian Bawah Mata Sempurna dengan Concealer untuk Lingkaran Hitam

Mengapa Concealer Harus Dimiliki Untuk Hasil Akhir Yang Sempurna

Concealer Hacks: Cara Menggunakan untuk Tampilan Alami dan Dipoles

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mencocokkan Bentuk Alis dengan Wajah Anda: Panduan Pribadi

Alis bisa menjadi transformatif dan merupakan aspek penting