Pernikahan antar budaya merupakan hal spesial yang dapat mengubah hidup seorang pria menjadi lebih baik. Pria tidak hanya dapat belajar banyak dari istrinya,  tetapi dia juga dapat memiliki lebih banyak kesempatan dalam hidup daripada sebelum bertemu dengan sang istri. Berikut adalah berbagai alasan mengapa pria menganggap wanita asing begitu menawan dan menarik :

  1. Belajar bahasa baru

Menikah dengan wanita asing bisa menjadi alasan yang tepat untuk belajar bahasa baru, karena mereka akan punya guru pribadi. Meskipun pasangan suami istri berbicara dalam bahasa yang sama, tapi keluarganya bisa jadi tidak bicara dengan bahasa yang sama, jadi mau tidak mau, pasangan ini harus belajar bahasa baru.  Tentu saja, menjadi bilingual (atau trilingual!) memiliki manfaat besar bagi kehidupan.

  1. Lebih sering bepergian

Tentu saat menikahi wanita asing, para pria bersama istrinya akan banyak menghabiskan waktu untuk traveling.  Ini bisa menjadi kesempatan sempurna bagi mereka untuk menambahkan liburan dalam perjalanan mengunjungi keluarga dan teman masing-masing. Penerbangan dan persinggahan mereka bisa berubah menjadi petualangan mini yang menyenangkan saat mengunjungi tempat-tempat yang tidak pernah dia duga. 

Menurut sebuah penelitian, bepergian bersama pasangan dapat meningkatkan kualitas hubungan dengan memperkuat komunikasi. Hal ini dibuktikan dengan data bahwa pasangan yang lebih sering bepergian cenderung tidak bercerai.

  1. Menikah 2 kali 

Ketika menikah dengan wanita asing, tentu akan ada dua kali pernikahan. Pertama, dengan tradisi milik suami, kedua dengan tradisi milik istri. Mengadakan pernikahan multikultural dapat membenamkan pria ke dalam cara hidup yang lain, dan itu bisa sangat menyenangkan bagi pria. 

  1. Jatuh cinta pada berbagai makanan dan budaya

Negara dan budaya dari istri akan membuat suami menemukan berbagai hidangan favorit baru. Makanan bisa menjadi pintu gerbang ke sebuah budaya dan merupakan cara yang enak bagi pria untuk lebih memahami tentang istrinya dan memahami bagaimana sang istri tumbuh. Para antropolog menganggap makanan sangat penting untuk hubungan sosial dan komunikasi kita, karena itu adalah sesuatu yang bisa kita bagi bersama.

  1. Pasangan akan memiliki anak yang lebih pintar

Studi menunjukkan bahwa ketika seorang anak mempelajari 2 bahasa sejak usia dini, ini akan berdampak positif pada perkembangan mental anak. Kemungkinan besar suami dan istri akan membesarkan anak mereka dengan bahasa ibu, tapi tidak menutup kemungkinan bahwa anak juga akan mempelajari bahasa lain. Apalagi, jika suami dan istri ini tinggal di negara yang bukan negara asal mereka. Tentu saja, selalu ada bonus tambahan tinggal jauh dari kedua negara asal karena ini akan mengenalkan anak pada bahasa ketiga. 

  1. Lebih banyak kesempatan kerja

Ketika pria menikah dengan wanita asing, dia akan mempelajari bahasa istri. Ini membuat pria menjadi mampu berbicara dan bekerja dengan bahasa lain. Menjadi bilingual dan memiliki 2 paspor dapat membuka banyak pintu dalam peluang mencari kerja. Bayangkan saja, tentu perekrut akan lebih tertarik dengan pria yang bisa dua bahasa daripada yang tidak. 

Baca Juga :

Kamu Seorang Fans K-Pop? Simak 8 Fakta Korea Selatan yang Tidak Banyak Diketahui Orang Asing

Alasan Mengapa Kalimat Klasik, “Aku tahu bagaimana perasaanmu” Bisa Merugikan Orang Lain

6 Tanda Kamu Sedang Dimanfaatkan dan Diremehkan Orang Lain

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Menghadapi dan Menerima Fisik Diri Sendiri dan Pasangan

Lebih dari 50% remaja yang berusia sekitar 17