Jika kamu mengaku seorang fans K-Pop tentu kamu sudah tahu sebagian kecil dari kehidupan di Korea Selatan yang biasa kamu lihat dari idola-idola kamu atau di Drama Korea. Tapi, ternyata ada beberapa fakta tentang Korea Selatan yang jarang diketahui oleh orang asing, loh. Apa saja? Yuk, simak fakta berikut ini :

  • Gadis Korea Selatan biasa duduk dengan menutup lutut menggunakan selimut

Banyak wanita Korea Selatan meletakkan selimut di pangkuan mereka, bahkan saat cuaca sedang panas sekalipun. Mulai dari para Idol K-Pop, bintang tamu acara TV, bahkan orang biasa pun menggunakan selimut di kafe, restoran, dan tempat umum lainnya. Mereka melakukan hal ini agar tidak menampakkan apa pun saat mengenakan rok mini dan juga melindungi ruang pribadinya karena selimut merupakan simbol kesopanan.

  • Wanita Korea Selatan menutupi mulut mereka saat tertawa
16 Fakta Unik Korea Selatan, Mulai dari Wanita Menutup Mulut Saat Tertawa  hingga Boneka Idol K-Pop - Tribun Madura

Di masa lalu, para gadis diajari bahwa tertawa itu tidak terlalu feminin. Ketika sesuatu membuat mereka tertawa, mereka akan berpaling atau mencoba menyembunyikan senyum mereka. Tidak heran kamu sering melihat bintang tamu acara televisi yang menutup mulut mereka saat tertawa.

  • Garis V dan Garis S dihargai di tubuh wanita
16 Fakta Unik Korea Selatan, Mulai dari Wanita Menutup Mulut Saat Tertawa  hingga Boneka Idol K-Pop - Halaman 2 - Tribun Madura

Garis V adalah untuk dagu lancip. Sedangkan Garis S adalah untuk garis luar tubuh wanita. Orang Korea Selatan percaya bahwa Garis V dan Garis S merupakan yang terbaik untuk perempuan dan laki-laki karena bentuk ini membuat orang terlihat lebih elegan. Jika kamu masih bingung tentang Garis S, sebenarnya Garis S adalah versi yang lebih ramping dari bentuk tubuh “jam pasir”. Jika seorang pria Korea Selatan mengatakan bahwa kamu memiliki garis V dan S yang indah, itu berarti dia menyukai dagu dan tubuh kamu.

  • Semua pengemudi di Korea Selatan harus melakukan tes alkohol

Di malam hari, sering kali pada hari Jumat dan Sabtu, polisi Korea Selatan akan memblokir satu sisi jalan dan memeriksa semua pengemudi (kecuali pengemudi taksi). Ketika kamu melihat mobil patroli, kamu harus menepi, membuka jendela, dan melakukan tes alkohol. Jika ada yang melanggar, denda yang dibayarkan tergantung pada konsentrasi alkohol dalam darah kamu.

  • Rumah Sakit di Korea Selatan Menyediakan Makanan yang Enak

Di Indonesia, banyak masyarakat yang sering mengeluh karena makanan rumah sakit yang tidak enak dan hambar. Tapi, tahukan kamu? Ternyata setiap hari, di rumah sakit reguler Korea Selatan, mereka menyajikan makanan yang berbeda. Mereka bisa menyajikan sup kerang disertai dengan makanan pembuka tradisional, seperti nasi yang diasinkan, pancake sayuran, dan kimchi.

  • Turis yang ingin berhemat bisa menginap di sauna

Pemandian umum atau Sauna di Korea Selatan disebut Jjimjilbang. Mereka buka 24/7 dan biaya masuknya hanya $7 saja. Inilah sebabnya mengapa turis yang datang ke Korea untuk waktu yang singkat mencoba untuk tinggal di sauna. Tentu saja biaya ini sangat murah jika dibandingkan dengan hotel di Korea. Di sauna, turis juga akan melihat para penduduk lokal yang datang untuk memulihkan energi mereka setelah bekerja atau setelah pesta besar.

  • Orang Korea Selatan jarang banyak berbincang dengan lawan jenis jika mereka sudah punya pacar

Di Korea Selatan, kebanyakan orang tidak percaya bahwa pria dan wanita bisa menjadi teman. Jadi, ketika seorang pria dan seorang wanita sudah menjalin hubungan atau sudah punya pacar, maka mereka tidak lagi bergaul dengan teman-teman yang lawan jenis. (Tentu saja, setiap orang memiliki style dan sifat yang berbeda, yaaa).

  • Pria Korea tidak akan berkencan dengan gadis yang tubuhnya lebih besar dari tubuh mereka

Di Korea Selatan, kamu tidak akan melihat pasangan di mana seorang gadis lebih tinggi atau lebih besar dari seorang pria. Ada seperangkat aturan yang sangat ketat saat memilih pasangan di Korea Selatan. Tidak peduli seberapa baik sifat atau kepribadian seseorang gadis, seorang pria tetap tidak akan berkencan dengan seorang gadis yang lebih berat darinya. Sebaliknya, wanita juga tidak berkencan dengan pria yang lebih pendek dari mereka. Selain itu, usia dan golongan darah juga penting dalam memilih pasangan.

Baca Juga :

https://www.tampilcantik.com/inilah-5-merk-cleanser-dari-korea-selatan-yang-ampuh-atasi-kulit-berminyak/

https://www.tampilcantik.com/perbedaan-make-up-korea-dan-amerika/

https://www.tampilcantik.com/ini-loh-ternyata-tren-make-up-korea-yang-sangat-digemari-oleh-wanita-indonesia/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengapa Kita Harus Berhenti Bawa HP ke Toilet?

Banyak orang telah  kecanduan smartphone dan bahkan tidak