Banyak wanita memilih untuk mengandalkan concealer selama beberapa generasi untuk mengatasi situasi mata bengkak. Namun sekarang Anda tidak perlu menggunakan make up tersebut untuk mengurangi mata bengkak Anda. Cukup gunakan bahan-bahan yang ada di dapur atau rumah Anda untuk mengurangi mata bengkak Anda. Berikut ini beberapa bahan dapur yang bisa digunakan untuk menghilangkan mata bengkak.

1. Kentang

Terkenal sebagai kenikmatan kuliner yang tak tertandingi dalam segala bentuk, kentang telah membuat setiap penggemar makanan menginginkan lebih. Tapi sekarang mereka juga telah mengubah kebaikan mereka ke ranah kecantikan — dan tidak hanya lezat tetapi juga membantu dalam mengatasi mata bengkak! Untuk memaksimalkan kualitasnya, yang harus Anda lakukan adalah memotong kentang mentah yang dingin menjadi dua bagian dan meletakkannya di atas mata Anda selama sekitar 10 menit. Dan saat Anda beristirahat dan bersantai, Enzim katekolase dalam kentang mengurangi retensi air di sekitar mata Anda. Ya, memang benar bahwa karbohidrat tidak akan pernah membuat Anda sedih! Jadi, apa yang Anda tunggu? Pergilah ke unit penyimpanan Anda dan dapatkan irisan.

2. Susu

Celupkan bola kapas ke dalam susu dingin dan letakkan di atas mata Anda selama 20-30 menit, di sinilah perendaman dan pembagian terjadi. Setelah selesai, buka mata Anda, pergilah ke cermin dan perhatikan kantung bawah mata yang samar itu; ringan tanpa biaya apa pun.

3. Minyak Zaitun

Sementara minyak  zaitun adalah nutrisi surai yang terkenal, kebaikan minyak juga memperluas manfaatnya ke berbagai kantong kesehatan. Salah satunya adalah perawatan kulit dan lebih khusus lagi, mengatasi mata bengkak! Campurkan beberapa tetes minyak zaitun dalam semangkuk air dingin, dan celupkan dua kapas ke dalam campuran ini. Setelah meresap, letakkan di mata Anda selama sekitar 20 menit dan biarkan mereka memainkan peranannya. 

4. Timun

Yang Anda butuhkan hanyalah dua potong mentimun segar dan dingin dan waktu 20 menit. Letakkan sayuran di atas mata Anda dan tetap diam sampai waktunya habis! Apa yang terjadi? Mentimun, karena sifat anti-inflamasinya, bertindak seperti ibu peri Anda yang menyamar dan mengatasi masalah bengkak seperti mimpi.

5.  Kantong Teh Celup 

Rendam dua kantong teh dalam air hangat, lalu dinginkan selama beberapa menit dan ikuti dengan meletakkannya di mata Anda. Hanya dalam 5 menit, Tanin dalam teh yang bertindak sebagai diuretik ringan memainkan peran alami mereka untuk membuat Anda memiliki mata yang cerah dan cemerlang. Jadi, lain kali Anda merencanakan malam teh bersama para gadis, jangan lupa melakukannya dengan cara yang benar.

6. Es Batu

Perlu menambah minuman musim panas, masukkan es batu! Sebuah luka? Es! Keranjang makanan penutup? Juga, es! Dengan reputasi perbaikan cepat, es batu efektif untuk mengatasi mata bengkak juga. Ambil dua sendok berdenting dan celupkan ke dalam dua gelas air dingin. Jangan khawatir, penantiannya tidak lama — hanya beberapa menit. Setelah selesai, letakkan sendok dingin di atas penutup mata Anda selama sekitar 30-60 detik dan lihat peradangan atau rasa sakit memudar. Jadi, jika ragu, obati saja di rumah.

Baca Juga :

Jangan Sampai Mata Bengkak Membuat Kamu Jadi Tampil Gak Percaya Diri

Trik Untuk Mengatasi Mata Bengkak Secara Instan

Atasi Mata Bengkak Karena Kurang Tidur Menggunakan Strawberry

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

Manfaat dan Pentingnya Rutinitas CTM

Rutinitas CTM mengacu pada proses pembersihan, pengencangan dan