Dalam dunia fashion modern, bukan bentuk tubuh dan ukuran pakaian yang penting, tetapi bagaimana cara seseorang memaksimalkan penampilanlah yang terpenting. Untuk itu, ada beberapa detail aturan fashion yang harus dipatuhi agar penampilan kamu tetap pria di mana pun dan kapan pun.

Penasaran apa saja detail penting yang harus diperhatikan? Yuk, simak daftar berikut. 

  1. Berpakaianlah sesuai usia

Pakaian yang terlihat cantik saat kamu kenakan di usia 20 tahun, mungkin akan lain jika kamu kenakan di usia 35 tahun. Memang, dalam dunia fashion kamu bebas mengekspresikan diri. Tetapi, selalu ada pilihan yang lebih baik untuk membuat penampilanmu makin cantik.

Misalnya, saat kamu berusia 35 tahun, gaun warna red wine atau hitam mungkin akan lebih cocok daripada gaun warna kuning mencolok atau hijau neon.  

  1. Perbesar ukuran ikat pinggang dan atasan

Jika tidak ingin tubuh terlihat seperti kue muffin, sebaiknya kamu melonggarkan atau memperbesar ukuran ikat pinggang agar tidak terlalu ketat saat dipakai. Karena, ikat pinggang yang terlalu ketat bisa membuat lemak kamu terlihat menonjol. Tentu kamu tidak ingin hal itu terjadi, bukan?

Ikat pinggang harus terpasang dengan nyaman di kulit kamu, tidak menusuk kulit dan juga tidak memunculkan tonjolan lemak.

Selain itu, kamu juga perlu memilih atasan yang lebih longgar dari ukuran kamu untuk mencegah tonjolan lemak pada bagian atas. 

  1. Pilih bra yang tepat

Kamu bebas memamerkan bra saat berlibur di pantai atau sedang berenang. Tetapi, saat sedang menghadiri acara tertentu atau beraktivitas sehari-hari, sebaiknya kamu bijak dalam memilih bra. Jangan memakai bra yang terlalu ketat maupun terllau longgar. Warna bra juga harus disesuaikan dengan warna pakaian agar tidak terlihat dari luar.

  1. Berikan aksen warna cerah pada pakaian monokromatik

Bekerja di kantor menuntut seseorang untuk berpakaian dengan warna-warna netral yang menggambarkan profesionalitas, seperti warna hitam, putih, dan abu-abu. Nah, jika kamu menggunakan item pakaian dengan model monokromatik, kamu perlu memberikan aksen warna cerah untuk menonjolkan diri kamu. Entah itu warna cerah pada kemeja, blus, syal, atau aksesoris. 

  1. Hindari high heels yang membahayakan

Semua gadis akan merasa hebat dan anggun saat memakai high heels. Namun, tidak perlu berkecil hati jika kamu benar-benar tidak dapat memakainya. Ada banyak alternatif lain yang bisa dipilih. Tentunya, alternatif yang lebih aman, nyaman, namun tetap stylish.

Misalnya, kamu bisa memilih model sepatu sneakers yang memiliki heels di dalamnya agar terlihat lebih tinggi. Atau, kamu bisa memadukan sepatu sport dengan pakaian kantor. Selain itu, flat shoes dan sepatu boot juga bisa menjadi pilihan saat harus menghadiri acara formal. 

  1. Waspadai make up menor

Penampilan kamu tidak akan lengkap tanpa make up. Dengan mengaplikasikan make up, seseorang yang tampaknya biasa saja akan berubah menjadi luar biasa. Namun ingat, pengaplikasian make up tidak boleh berlebihan.

Jika kamu ingin memberikan aksen make up yang bold, pilihlah salah satu area wajah, entah itu menonjolkan bibir atau mata. Jika ingin warna lipstik yang cetar, maka usahakan make up mata kamu seminimal mungkin. Sebaliknya, jika ingin make up mata yang bold, maka usahakan kamu memilih lipstik warna natural seperti pink atau nude

Baca Juga :

6 Gaya Pakaian yang Dapat Merusak Penampilan

5 Kesalahan yang Membuat Penampilan Kamu Terlihat Murah, Bahkan Saat Kamu Mengenakan Pakaian Mahal

Cobalah 9 Inspirasi Eyeshadow Sederhana Ini

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

6 Tips Berpakaian Agar Tidak Merusak Penampilan

Tahukah kamu, penampilan dapat mempengaruhi bagaimana cara kita