Ketika kita membicarakan tentang gaya busana, sebenarnya tidak ada benar atau salah. Semua orang bebas memilih bagaimana mereka berpenampilan, mereka bisa bergaya kasual, bergaya mengikuti tren, bergaya punk, dan sebagainya. Tapi, sering kali ada hal-hal kecil yang dapat menggagalkan penampilan kamu dan membuat gaya kamu jadi tampak murah.

Berikut adalah beberapa kesalahan gaya pakaian yang harus kamu hindari :

  • Glitter yang berlebihan

Meskipun kamu mungkin memang menyukai pakaian yang terkesan blink-blink… tapi pakaian sehari-hari apalagi pakaian sporty yang memiliki banyak hiasan glitter atau perhiasan palsu akan membuat pakaian kamu jadi berlebihan dan tidak pas. 

  • Merek Palsu alias KW

Barang-barang berkualitas rendah dengan label merek terkenal ada di mana-mana. Banyak orang yang tergiur untuk membeli barang palsu hanya karena ingin terlihat “mewah” tanpa harus mengeluarkan banyak biaya. Daripada kamu memaksakan diri dan membeli barang KW, sebaiknya kamu memilih barang merek lain yang lebih terjangkau, tapi asli 100%.

  • Sepatu gaya tapi tidak nyaman

High heels akan membuat kamu merasa cantik dan terlihat begitu feminin, tetapi kamu tidak harus mengorbankan kenyamanan kamus hanya demi gaya dan penampilan. Kenyamanan harus menjadi tolok ukur nomor satu saat kamu ingin berpakaian. Tidak masalah mengenakan sepatu sport bahkan ketika kamu sedang mengenakan rok sekalipun. Kamu akan terlihat cantik ketika kamu nyaman dengan diri kamu.

  • Mengabaikan ukuran pakaian

Bentuk dan ukuran tubuh mungkin berubah dari waktu ke waktu, dan itu tidak masalah. Yang menjadi masalah adalah ketika kamu mengenakan pakaian yang tidak sesuai dengan ukuran kamu. Jika ukuran kamu L, maka kamu tidak perlu memaksakan diri untuk memakai ukuran M atau bahkan S. Hal itu justru akan merusak penampilan kamu. Memakai pakaian oversized pun juga harus tetap proporsional demi kenyamanan dan penampilan kamu sendiri.

  • Memilih warna neon

Warna-warna neon yang menyala sebenarnya sangat bagus untuk pesta atau untuk dipakai saat Halloween. Tetapi segala upaya untuk memasukkannya ke dalam pakaian sehari-hari, sering kali justru gagal. Lalu apa yang harus dilakukan? Tentu saja pilih gaya yang klasik dan kasual. Jika kamu benar-benar sangat menyukai warna-warna cerah dan menyala, kamu bisa membeli warna cerah yang memiliki intensitas yang tidak begitu kuat. Kamu bisa memilih warna pastel, misanya.

  • Memilih perhiasan

Aksesoris tidak dapat dipisahkan dari penampilan. Tapi, aksesoris bisa jadi kesalahan besar yang fatal jika tidak digunakan sesuai tempat dan porsinya. Jangan sampai kamu menggunakan aksesoris yang berlebihan, atau bahkan kamu mencampurkan aksesoris logam mulia asli dengan aksesori palsu yang kamu miliki. Jika sudah seperti ini, maka aksesoris kamu tidak akan ada gunanya.

Untuk menyesuaikan dengan tampilan sehari-hari, maka pakailah aksesoris sesederhana mungkin. Sekali lagi, less is more. Kalung tipis dengan liontin kecil akan lebih baik dibandingkan dengan kalung emas besar untuk dipakai sehari-hari. Kamu juga tidak perlu memakai cincin di semua jari kamu. Pakailah aksesoris secukupnya.

Baca Juga :

https://www.tampilcantik.com/kenapa-masih-terus-mengkonsumsi-alkohol-dan-rokok-jika-hanya-akan-memperburuk-penampilan-kamu/

https://www.tampilcantik.com/kesalahan-mandi-yang-ternyata-bisa-merusak-kulit-kamu/

https://www.tampilcantik.com/3-selebritis-dengan-penampilan-paling-natural-yang-bisa-jadi-role-model/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

10 Fashion Trendy yang Dapat Membuat Tubuhmu Jadi Terlihat Tak Berbentuk

Pernahkah kamu mencoba memakai pakaian trendy yang entah