Di dunia ini siapa sih yang tidak mengharapkan hubungan manis dan harmonis? Tentu hubungan romantis dan harmonis adalah impian semua pasangan. Dan impian ini tidak mudah untuk diraih. Kadang-kadang kamu mungkin tidak menyadari bahwa ada sesuatu yang salah dengan hubungan kamu. Salah satunya adalah masalah kebiasaan kamu sendiri.  Kebiasaan sering mengganggu atau bahkan memicu pasangan pergi meninggalkan kamu.

Berikut daftar kebiasaan yang wajib kamu singkirkan agar tidak mengganggu hubungan :

  • Kebiasaan selalu mengkritik diri sendiri

Tanpa sadar, kita sering mengkritik diri kita sendiri, bahkan tidak berpikir bahwa kekurangan kita sebenarnya hanya terlihat oleh kita pribadi. Bahkan mungkin pasangan kamu tidak memperhatikan kekurangan yang kamu memiliki atau tidak begitu peduli dengan kekurangan itu seperti halnya kamu khawatir akan kekurangan kamu. Jika kamu terus-menerus berbicara tentang kelemahan kamu, maka kamu mungkin akhirnya akan membuat pasangan kamu tidak nyaman dengan kekurangan itu.

  • Kebiasaan menghakimi semua orang di sekitar kamu

Ketika salah satu pasangan merasa terganggu dalam suatu hubungan, maka cepat atau lambat ketidaknyamanan itu akan mengubah jalannya hubungan. Tentu saja, kamu dapat menemukan hal-hal negatif atau positif dalam segala hal di sekitar kamu, tetapi jika kamu harus mendengar keluhan setiap hari, atau mendengar pasangan menjelek-jelekkan orang lain sepanjang hari, itu akan sangat menjengkelkan dan memuakkan.

  • Kebiasaan berusaha menjadi pasangan yang sempurna

Berusaha untuk menjadi sempurna bagi pasangan kamu adalah sebuah jebakan karena cepat atau lambat, kamu dan pasangan akan jenuh karenanya. Ketika kamu menunjukkan sisi baik kamu sepanjang waktu, maka kamu akan menumpuk kekesalan yang kamu sembunyikan dan ini akan menjadi bom waktu.  Hubungan yang baik adalah hubungan di mana pasangan tidak takut untuk mengekspresikan emosi mereka, baik itu emosi negatif maupun emosi positif.

  • Kebiasaan bergantung pada pendapat sendiri

Biasanya, orang-orang yang lama melajang memiliki kebiasaan ini. Mereka yang lama melajang tidak terbiasa memiliki seseorang dengan pendapat yang berbeda tentang  rumah tangga, hubungan dan kehidupan secara umum. Untuk menjaga keseimbangan hubungan, kedua pasangan harus mendengarkan satu sama lain dan menemukan jalan tengah antara pendapat mereka demi mencapai kesepakatan dan kehidupan yang nyaman.

  • Kebiasaan mencari kebohongan pasangan

Kecurigaan yang berlebihan dapat menyebabkan pasangan kamu merasa lelah dan marah karena mereka merasa bahwa kamu tidak mempercayai mereka. Jika tidak ada kepercayaan dalam hubungan kalian, pasangan akan merasa seakan-akan mereka selalu diawasi. Sulit untuk menjalani hidup yang bahagia ketika seseorang selalu menuduh kamu berbohong.

  • Kebiasaan menghabiskan lebih dari yang mampu kamu tanggung

Cepat atau lambat, pengeluaran berlebihan atau keserakahan cenderung menyebabkan konflik dalam hubungan apa pun. Penting bagi setiap pasangan untuk menyepakati tentang bagaimana cara menangani keuangan sejak awal hubungan. Perjanjian juga diperlukan untuk keberlangsungan kesepakatan. Jangan sampai kamu terlalu boros dan menghabiskan uang lebih dari yang mampu kamu tanggung.

  • Kebiasaan selalu mengendalikan segalanya

Tidak peduli seberapa keras kamu berusaha, kamu tidak akan dapat mengontrol semua hal seorang diri. Hidup ini sangat tidak dapat diprediksi dan itulah yang membuatnya menyenangkan. Upaya kamu untuk mengendalikan seluruh aspek kehidupan hanya akan menunjukkan bahwa kamu tidak mempercayai hidup kamu, tidak mempercayai pasangan kamu dan tidak mempercayai diri kamu sendiri.

  • Kebiasaan membandingkan diri dengan orang lain

Kebiasaan ini menunjukkan bahwa kamu adalah seseorang yang kurang percaya diri. Cepat atau lambat, pasangan kamu akan bosan dengan sikap kamu yang terus membandingkan diri kamu dengan teman kamu atau dengan saudara kamu. Daripada membandingkan diri kamu dengan orang lain, lebih baik fokus untuk memperhatikan kehidupan kamu sendiri dan fokus untuk menikmati kehidupan yang kamu jalani.

Baca Juga :

https://www.tampilcantik.com/begini-caranya-pembohong-patologis-menghancurkanmu-dalam-sebuah-hubungan/

https://www.tampilcantik.com/ini-nih-masalah-hubungan-cinta-yang-nggak-akan-muncul-sampai-kamu-nikah-dan-tinggal-bersama/

https://www.tampilcantik.com/pelajaran-dari-sebuah-perpisahan-yang-akan-membuat-hubungan-kamu-selanjutnya-menjadi-lebih-kuat/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

6 Kebenaran yang Cenderung Diabaikan di Awal Hubungan

Ketika orang mengatakan bahwa “cinta itu buta”, mungkin