Jika kamu mencari tips dan trik untuk diet, maka kamu akan menemukan bahwa internet penuh dengan berbagai rahasia untuk mendapatkan tubuh ideal dengan cepat dan mudah. Tapi, di antara banyak rahasia tersebut, mana yang harus kamu percayai?

Nah, berikut adalah beberapa tips diet populer yang telah dibuktikan oleh beberapa peneliti untuk membantu kamu menemukan mana yang paling tepat untuk kamu. Ingat, setiap orang memiliki jenis dan kondisi tubuh yang berbeda, jadi apa yang berhasil pada seseorang mungkin saja tidak bekerja untuk orang lain dan begitu pula sebaliknya.

Tips #1

Minum Air Sebelum Makan

Tips dari internet :

Sekitar 15 hingga 20 menit sebelum makan, minumlah segelas air pada suhu kamar. Air akan memenuhi perut kamu sehingga kamu tidak akan makan terlalu banyak. Air bersuhu kamar juga akan memicu kamu untuk membakar kalori, karena tubuh kamu akan menghangatkan air dan menyamakannya dengan suhu tubuh.

Apa yang terjadi setelah pengujian?

Air berhasil menipu perut selama kurang lebih 10 menit, tapi  setelah itu rasa lapar pun kembali, dan orang akan makan seperti biasanya.

Tips #2

Aromaterapi

Tips dari internet :

Saat memasak, nafsu makan mungkin akan berkurang atau hilang sepenuhnya karena bau makanan telah menipu otak kita dan membuat kita berpikir bahwa kita sudah kenyang. Inilah sebabnya mengapa ahli aromaterapi merekomendasikan kamu untuk sering-sering menghirup aroma apel, mint, atau vanila saat berdiet.

Apa yang terjadi setelah diuji?

Aroma minyak yang intens benar-benar mengurangi nafsu makan tetapi tidak berlangsung lama. Setelah kurang lebih 30 menit, rasa lapar justru kembali lebih kuat dari sebelumnya.

Tips #3

Menghindari dessert dengan sikat gigi

Tips dari internet :

Cara lain untuk melawan keinginan makan adalah menyikat gigi. Dengan merasakan mentol dari pasta gigi di mulut kamu, otak akan mendapat sinyal bahwa kamu sudah selesai makan. Sehingga ini akan menghilangkan keinginan kamu untuk makan dessert.

Apa yang terjadi setelah diuji?

Cara ini berhasil! Bahkan jika masih ada rasa lapar setelah makan, sikat gigi dapat membantu menghilangkan rasa lapar dalam pikiran selama 1 sampai 2 jam.

Tip #4

Memegang alat makan dengan tangan yang “salah”

Tips dari internet :

Psikolog meyakinkan kita bahwa ketika kita ngemil dengan tangan yang “salah” atau tangan yang tidak dominan kita akan kurang bersemangat untuk, jadi dengan begitu kita akan makan lebih sedikit dari biasanya.

Apa yang terjadi setelah diuji?

Seseorang yang biasa menggunakan tangan kanan, mulai makan dan ngemil dengan tangan kiri, tapi ia tetap bisa makan dengan baik. Jadi, hal ini kurang efektif!

Tips #5

Gunakan nuansa warna dingin untuk alat makan dan dekorasi dapur

Tips dari internet :

Orang-orang yang sering makan berlebihan disarankan untuk menggunakan warna-warna bernuansa dingin seperti warna biru dan warna hijau untuk warna alat makan atau dekorasi dapur. Warna dingin akan menekan nafsu makan dan menenangkan kita.

Apa yang terjadi setelah diuji?

Seseorang mengaku bahwa cara ini berhasil! Mendekorasi dapur dengan warna-warna dingin dan menggunakan alat makan bernuansa warna dingin berhasil mengurangi nafsu makan.

Baca Juga :

https://www.tampilcantik.com/apa-yang-boleh-dan-tidak-boleh-diminum-saat-diet-puasa/

https://www.tampilcantik.com/diet-terbaik-sesuai-usia-kamu/

https://www.tampilcantik.com/diet-168-program-diet-bagi-kamu-yang-malas-menghitung-kalori/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

6 Hal yang Tidak Perlu Dilakukan untuk Menyenangkan Orang Lain

Agar disukai dan diterima di mana pun berada,