Mungkin saat ini kamu bertanya-tanya, apa itu Diet 16:8?

Jawabannya sangat sederhana. Pada dasarnya, Diet 16:8 adalah program diet yang dilakukan dengan cara puasa. Selama periode “puasa” selama 16 jam, kamu harus membatasi diri kamu dari konsumsi teh, kopi atau soda, bahkan diet coke sekalipun. Tapi selama 16 jam ini, kamu tetap boleh mengonsumsi air mineral (air mineral tidak mengandung kalori sama sekali).

Nah, setelah kamu puasa 16 jam, kamu bisa berbuka puasa selama delapan jam ke depan. Dalam kurun waktu 8 jam ini, kamu dapat makan apa pun yang kamu inginkan tanpa perlu menghitung kalori. Simple, kan?

Secara ilmiah, Diet 16:8 tampaknya bisa dicoba. Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Nutrition and Healthy Aging, 23 pria dan wanita yang mengalami obesitas mengikuti Diet 16:8 selama 12 minggu. Dibandingkan dengan kelompok yang makan secara normal, mereka yang melakukan diet 16: 8 mengonsumsi 350 kalori lebih sedikit per hari, dan rata-rata menurunkan 3% dari berat badan mereka.

Tapi, perlu diingat: Ini adalah penelitian kecil jadi sulit untuk menarik kesimpulan tentang diet ini. Penelitian lebih lanjut sangat perlu dilakukan sebelum kita dapat melihat apakah diet ini benar-benar efektif. Meski demikian, jika kamu tertarik untuk mencoba, kamu bisa langsung mencobanya.

Apa yang bisa kamu makan saat menjalankan Diet 16:8?

Diet 16:8, Cara Baru nan Efektif Dalam Menurunkan Berat Badan

Kamu bisa makan apa pun yang kamu inginkan pada Diet 16:8 ini. Kamu tidak perlu penghitungan kalori dan tidak ada pantangan makanan. Meskipun demikian, jika kamu ingin menurunkan berat badan, tentu kamu harus pastikan makanan kamu terdiri dari protein, lemak dan karbohidrat yang sehat dan seimbang.

Tentu saat sedang berbuka puasa, kamu akan tergoda untuk berpesta makanan. Kamu tentu ingin makan semua makanan lezat yang kamu idamkan selama puasa. Tapi, saat berbuka, sebaiknya kamu mencari camilan kaya protein dan makan secara perlahan. Kamu bisa makan telur rebut, misalnya. Snack sehat yang kaya protein seperti telur rebus akan membantumu untuk lebih bisa mengukur rasa lapar dan menghindari makan makan berlebihan saat buka puasa selama 8 jam ke depan.

Apakah kamu benar-benar bisa menurunkan berat badan dengan Diet 16: 8?

Peneliti: Diet 16:8 Pangkas Tiga Persen Berat Badan | PERSAGI Bandung

Secara teori, ya. Kamu bisa menurunkan berat badan dengan Diet 16:8.

Tetapi sulit untuk benar-benar tahu bagaimana diet ini dapat bermanfaat bagi banyak orang, karena sebagian besar penelitian yang telah dilakukan tentang diet ini melibatkan orang-orang yang obesitas, bukan hanya orang-orang yang ingin mengurangi berat badan (bahkan ketika mereka tidak masuk kategori obesitas).

Diet 16:8 akan sangat cocok bagi kamu yang sulit menurunkan berat badan karena kamu makan berlebihan di malam hari. Berpuasa selama 16 jam akan kebiasaan itu, kamu bisa memilih jam berpuasa di malam hari dan makan di siang hari untuk mewujudkannya.

Seperti halnya diet-diet yang lain, mungkin saja program Diet 16:8 ini akan sulit untuk dipertahankan. Jadi, bagaimanapun, kamu harus pintar mengontrol diri kamu dan konsisten pada jadwal diet, supaya mendapatkan hasil yang kamu inginkan.

Baca Juga :

https://www.tampilcantik.com/9-alasan-mengapa-kamu-gagal-diet/

https://www.tampilcantik.com/8-pilihan-buah-terbaik-untuk-diet/

https://www.tampilcantik.com/tahukah-kamu-berapa-jumlah-karbohidrat-yang-harus-dikonsumsi-saat-diet/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Apa yang Terjadi pada Lemak Setelah Diet?

Tahun 2019 lalu, pola makan sehat dan kesadaran