Tahukah kamu? Orang-orang sering merusak penampilan mereka hanya karena hal sepele yang sebenarnya bisa dihindari. Memilih pakaian yang salah bisa jadi bencana yang merusak segalanya. Oleh karena itu, kamu perlu memerhatikan dan menghindari beberapa kesalahan yang paling sering orang lakukan dalam hal fashion :

  • Pakaian Bermotif Kotak-kotak
KEMEJA MONALISA KOTAK-KOTAK LENGAN PANJANG UKURAN XL DAN KEMEJA ...

Pakaian yang memiliki pola kotak-kotak berukuran besar, benar-benar dapat membunuh penampilan kamu. Kamu mungkin menganggapnya sebagai gaya yang unik, tetapi motif ini bisa memberi kesan lebih gemuk. Tentu kamu tidak ingin terlihat lebih lebar, bukan?

Nah, sebagai gantinya, pilihlah desain dengan cetakan netral atau pilihlah warna polos. Jika kamu benar-benar menyukai desain kotak-kotak dan ingin sekali memakainya, maka pilihlah motif kotak-kotak berukuran kecil.

  • Pakaian Bermotif Horizontal

Motif horizontal memberi kesan tubuh yang lebih lebar dari yang sebenarnya, seperti halnya motif kotak-kotak yang besar. Tetapi bagaimana jika kamu benar-benar menyukai motif bergaris? Tenang, yang perlu kamu lakukan adalah mengubah arahnya! Alih-alih memilih garis horizontal, pilihlah garis-garis vertikal yang akan membuat kamu terlihat lebih tinggi dan lebih ramping.

  • Terlalu Banyak Hiasan pada Pakaian

Kerutan, lipatan, dan berbagai sentuhan akhir yang cenderung “heboh” akan membuat kamu terlihat lebih “bervolume” alias gemuk. Untuk itu, cobalah memilih pakaian dengan dekorasi  seminimal mungkin.

  • Kerah Kapal

Leher berbentuk perahu pada gaun dapat memberi kesan bahwa kamu jauh lebih gemuk dari yang sebenarnya. Di sisi lain, leher berbentuk V dengan belahan dada dapat membuat kamu terlihat lebih ramping dan elegan. Jadi, berhati-hatilah dalam memilih desain kerah baju atau gaun, ya!

  • Hiasan Garis Horizontal Lebar dengan Warna Cerah

Satu-satunya motif yang lebih buruk daripada garis-garis horizontal pada pakaian adalah garis-garis horizontal yang lebar dan berwarna cerah. Jika kamu berusaha bergaya dengan pakaian berhiaskan garis horizontal besar apalagi berwarna cerah, maka kamu mungkin keliru. Jika ingin terlihat anggun dan stylish, maka pilihlah gaun polos, atau gaun dengan motif kecil, dan kamu bisa menambahkan aksesoris sabuk hitam di pinggang.

  • Warna Cerah

Kamu mungkin sangat menyukai warna-warna cerah seperti kuning, pink, biru mudah atau warna pastel lainnya. Tapi jika kamu memiliki bentuk tubuh yang berisi, maka kamu perlu mempertimbangkannya lagi, karena pakaian berwarna cerah akan membuat kamu terlihat lebih besar. Jadi sebaiknya, kamu memilih pakaian dengan warna-warna netral atau warna yang lebih gelap untuk membuat tubuh kamu terlihat lebih proporsional. Jika kamu menyukai warna cerah, kamu bisa menggunakannya pada aksesoris seperti tas atau sepatu.

Bonus!

Bagaimana cara memilih jeans yang sempurna?

Untuk memilih celana jeans yang sempurna, kamu perlu memperhatikan beberapa hal berikut :

  • Jeans berwarna gelap adalah pilihan yang tepat dan aman karena warna gelap akan cocok untuk berbagai pilihan pakaian.
  • Pilihlah ukuran yang pas atau mungkin sedikit lebih kecil dari yang dirasa nyaman saat dicoba di toko. Mengapa? Karena lama kelamaan jeans kamu akan melar saat sering dipakai. Jika kamu memilih jeans yang lebih lebar, nantinya saat jeans kamu melar, itu akan merusak penampilan kamu.
  • Periksa jahitan, saku dan elastisitas jeans kamu sebelum membeli.

Baca Juga :

https://www.tampilcantik.com/7-tips-trik-mudah-untuk-menjadi-fashionista/

https://www.tampilcantik.com/fashion-yang-cenderung-dihindari-orang-kaya/

https://www.tampilcantik.com/10-tren-fashion-yang-mungkin-pernah-kamu-tertawakan-beberapa-tahun-lalu/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

10 Fashion Trendy yang Dapat Membuat Tubuhmu Jadi Terlihat Tak Berbentuk

Pernahkah kamu mencoba memakai pakaian trendy yang entah