Setiap orang, terlepas dari jenis, panjang, dan gaya rambut mereka, telah mencoba rol rambut setidaknya sekali dalam hidup mereka. Dan dengan penataan rambut panas menjadi lebih disukai dari sebelumnya, alat penggulung rambut yang mulia, yang pernah menjadi alat yang mengundurkan diri dari citra tahun 60-an, telah kembali seperti yang lain. Bukan hanya alat kuno lagi, jika Anda ingin rambut keriting tanpa bagasi tambahan dan kerusakan menggunakan alat penata rambut panas seperti penjepit pengeriting, rol rambut kembali mengklaim tempat mereka di bawah sinar matahari – dan mereka akan segera pergi ke pantai gelombang, ikal yang jelas, dan gulungan lebih mudah dari sebelumnya. Namun, jika Anda baru mengenal dunia rol rambut dan membutuhkan penyegaran, berikut adalah panduan do & dont menggunakan rol rambut.

1. LAKUKAN: Gunakan Foam Rollers Untuk Overnight Styling

Rol busa lembut dan kenyal, membuatnya sempurna untuk digunakan semalaman. Anda tidak akan kesulitan tidur dengan ini, menjadikannya ideal untuk penataan semalaman.

2. JANGAN: Gunakan Rol Berpemanas Tanpa Pelindung Panas

Hanya karena mereka adalah alternatif yang lebih lembut untuk menggunakan alat pengeriting rambut, tidak berarti Anda dapat menggunakan rol panas dan rol uap tanpa pelindung panas. Rol ini, tidak peduli seberapa lembutnya, tetap bekerja dengan panas, oleh karena itu, pelindung panas perlu disemprotkan ke rambut Anda sebelum menggunakannya.

3. LAKUKAN: Atur Ikal Anda

Anda ingin ikal Anda bertahan lama karena Anda menghabiskan begitu banyak waktu untuk membuatnya, bukan? Selalu gunakan semprotan penahan untuk memastikan ikal Anda tidak goyah dan bertahan lama.

4. JANGAN: Biarkan Rol Panas Terlalu Lama

Membiarkan rol yang dipanaskan terlalu lama dapat membuat rambut Anda terlalu panas, dan menyebabkan kerusakan rambut yang parah, yang mungkin merupakan sesuatu yang ingin Anda hindari. Coba gunakan rol panas dan rol uap pada satu bagian sekaligus, untuk mencegah surai Anda kepanasan.

5. LAKUKAN: Membersihkan Kusut

Hal ini mungkin terlewatkan, tetapi sebelum Anda mulai menggunakan rol rambut, selalu singkirkan kusutnya — jika tidak, ikal Anda bisa berantakan, dan tidak seperti yang Anda harapkan sama sekali!

6. JANGAN: Tarik Rambut Terlalu Kencang

Anda mungkin memiliki keinginan untuk menarik rambut Anda ke belakang sekencang mungkin dengan rol rambut, tetapi jangan! Menarik rambut Anda ke titik ketidaknyamanan tidak hanya menjadi penyebab potensial sakit kepala; Namun jika dilakukan berulang-ulang dapat menyebabkan rambut rontok, bahkan menyurutkan garis rambut Anda.

Pertanyaan yang sering diajukan

1. Apakah menggulung rambut setiap hari merusaknya?

Kecuali jika Anda menarik terlalu kencang, memiliki kerusakan rambut yang sudah ada sebelumnya, atau menggunakan rol panas tanpa perlindungan, menggulung rambut Anda tidak akan menyebabkan kerusakan apa pun.

2. Bagaimana cara menggunakan rol rambut semalaman?

Seperti disebutkan di atas, Anda dapat menggunakan rol busa seperti spons pada rambut Anda semalaman dengan menjepitnya di tempatnya. Mereka tidak akan menyebabkan ketidaknyamanan saat Anda mendapatkan istirahat kecantikan Anda, tetapi akan memberi Anda ikal yang indah di pagi hari!

Baca Juga :

<strong>5 Jenis Rol Rambut Yang Perlu Anda Ketahui</strong>

3 Tips Makeup Agar Bulu Mata Tampil Lebih Lentik

Tidak Perlu Mahal, Cukup Gunakan Pensil Untuk Membuat Gaya Rambut Yang Unik!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Kiat Agar Rambut Tumbuh Cepat Dan Sehat (Bagian II) – end

Pada bagian pertama, telah dibahas bagaimana cara membuat