Mencari pembersih muka yang cocok dengan kulit Anda bukan perkara yang mudah. Ada pembersih muka yang membuat kulit tertarik, berminyak bahkan menjadi lebih kasar. oleh karenanya penting untuk Anda menemukan pembersih wajah yang sesuai dengan kulit Anda. Untuk memudahkan mencari pembersih yang terbaik untuk kulit Anda, maka berikut ini beberapa jenis pembersih muka yang harus Anda ketahui.

  1. Pembersih gel

Yah, sebagai gadis kulit berminyak, saya benar-benar jatuh kembali pada pembersih gel. Dikenal meluncur di kulit seperti mimpi, pembersih wajah gel bening bekerja untuk membersihkan sebum berlebih dari pori-pori Anda dan membersihkan kotoran ekstra itu. Membersihkan setiap inci kulit Anda, pembersih gel mengencangkan epidermis secara instan dan menghilangkan semua minyak yang terkulai. Namun, jika Anda berjuang dengan jerawat kronis, pasangkan pembersih gel Anda dengan gaya hidup yang baik. Bagaimanapun, nutrisi yang penuh perhatian, tidur yang nyenyak, rutinitas olahraga yang efektif, dan produk yang tepat mempercepat perjalanan menuju kulit bebas noda.

  1. Pembersih busa

Memberi Anda pengalaman berbusa yang menyenangkan, pembersih berbusa memberi Anda pembersihan mendalam saat berbusa ke kulit. Partikel berbusa mengangkat kotoran dan kotoran jauh dari pori-pori Anda, membuat kulit Anda terasa segar kembali. Terbaik untuk kulit berminyak dan berjerawat, sifat pembersihannya dapat meremajakan kulit kusam dan berminyak. Untuk menghilangkan lapisan alas bedak yang lengket, pasangkan larutan pembusa favorit Anda dengan pembersih berbusa. Dan voila, hanya dalam beberapa langkah sederhana, semua sisa riasan Anda akan hilang, tanpa merusak kulit.

  1. Pembersih krim

Seperti namanya, krim pembersih biasanya memiliki konsistensi yang lebih kental dan mengandung bahan pelembab; susu dan madu! Itulah sebabnya, kadang-kadang, mereka juga disebut sebagai pembersih susu. dan apa yang mereka lakukan? Produk-produk ini adalah pilihan yang tidak pernah gagal bagi mereka yang memiliki kulit kering, sensitif, atau dewasa karena ini memberikan kelembapan yang tak tertandingi. Namun, tidak mencucinya dengan benar dapat menyumbat pori-pori dan mengundang bakteri. Jadi, beri waktu kulit Anda untuk berendam dan beri diri Anda satu atau dua menit untuk membersihkannya sepenuhnya.

  1. Pembersih berbasis minyak

Kita tahu ini tampak kontradiktif, tetapi menggunakan pembersih berbasis minyak untuk kulit berminyak mencegahnya memproduksi minyak berlebih… dan itu benar.

Ini penting untuk mengekang jerawat karena kulit yang terlalu kering, atau kulit yang kehilangan minyak alami dengan produk berbasis alkohol yang keras, dapat mengakibatkan produksi minyak berlebih untuk mengimbangi kekurangannya. Pembersih minyak secara efektif menghilangkan riasan, kotoran, dan kotoran lainnya sambil mengkondisikan kulit dengan lembut.

  1. Pembersih misel

Pembersih super ini; air misel melakukan trik karena mengikat kelembaban pada kulit, sementara pembersih surfaktan menghilangkan kotoran. Dikenal luas untuk menghapus riasan, bintang perawatan kulit ini sangat cocok untuk semua jenis kulit (ya, benar!) Namun, mereka yang memiliki kulit super sensitif dapat mencari pilihan tanpa alkohol atau wewangian.

  1. Pembersih tanah liat

Sebagai bahan perawatan kulit, tanah liat terkenal karena sifat pemurniannya. Pembersih berbasis tanah liat memurnikan kulit dengan mengeluarkan kelebihan minyak dan racun dari pori-pori. Dan karena itu, mereka adalah pilihan yang bagus untuk kulit kombinasi atau berminyak — pastikan untuk menggunakan pelembab bebas minyak sesudahnya.

Baca Juga :

Semua yang Perlu Anda Ketahui Tentang Sikat Pembersih Wajah

6 Macam Pembersih Wajah yang Wajib Anda Ketahui

Yuk Buat Pembersih Wajah Sendiri Dirumah

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

3 Manfaat Menggunakan Masker Rambut Semalam

Mari kita hadapi itu-kita menetapkan tujuan menjadi lebih