Pola makan sangat berperan dalam membentuk tubuh. Pola makan juga menjadi tantangan terbesar dalam diet. Rata-rata wanita Jepang memiliki pesona dengan tubuh yang langsing. Wanita Jepang juga terkenal awet muda. Pada usia 30 tahun mereka bisa terlihat seperti gadis berusia 18 tahun.

Nah, tahukah kamu? Rahasia mereka tertelak pada kebiasaan makannya. Berikut adalah beberapa rahasia langsing para Wanita Jepang :

  • Menu makan yang beragam dan seimbang

Jika kamu berpikir orang Jepang hanya makan sushi, maka kamu salah besar. Makanan mereka sebenarnya cukup beragam. Orang Jepang suka ikan, rumput laut, sayuran, kedelai, nasi, buah, dan teh hijau. Menu makan orang Jepang sangat seimbang, dan hampir tidak ada junk food dalam menu makanan mereka.

Kesegaran makanan dan relevansi dengan musim sangat penting bagi orang Jepang. Mereka juga biasanya memakan produk yang matang di saat itu juga. Cuaca pun menjadi faktor penting dalam memilih makanan. Di musim dingin, orang Jepang secara akan cenderung makan daging, ikan, dan hidangan panas serta sup, sedangkan di musim panas mereka lebih suka sup dingin, makanan laut, ramen dingin, dan salad.

  • Metode memasak

Orang Jepang biasa memasak makanan mereka dengan cara direbus, dibakar, dikukus, atau digoreng dalam wajan khusus dengan sedikit minyak. Sayuran diiris agar terlihat lebih enak dan dapat dimasak lebih cepat. Keuntungan dari metode tersebut adalah makanan akan mempertahankan sebagian besar khasiat nutrisinya.

Kaldu sayuran adalah bahan dasar yang populer untuk banyak hidangan di Jepang. Wanita Jepang sangat berhati-hati dengan bumbu, dan berusaha keras untuk menjaga makanan tetap ringan tanpa membebani perut, hati, dan ginjal. Inti dari masakan Jepang adalah menonjolkan keindahan, warna, dan rasa alami.

  • Budaya makan

Makan juga merupakan ritual di Jepang. Mereka makan perlahan-lahan, dengan potongan-potongan kecil, porsi kecil serta piring kecil. Mereka berusaha keras untuk menjaga rasa dan penampilan alami dari makanan yang dikonsumsi. Hidangan yang berbeda di piring yang sama adalah nada yang buruk, karena setiap makanan harus memiliki tempatnya sendiri. Oleh karena itu, piring tidak pernah penuh. Setiap makanan ditempatkan di piring khusus. Metode ini bisa memicu kita untuk tidak makan berlebihan.

  • Nasi sebagai pengganti roti

Nasi adalah bagian penting dari setiap makanan. Nasi dapat dinikmati bahkan tanpa garam atau mentega. Tidak seperti roti yang rata-rata membutuhkan bahan tambahan. Dengan tidak mengonsumsi makanan bertepung, wanita Jepang dapat mempertahankan bentuk tubuh langsung mereka.  

  • Sarapan adalah makanan utama
Ini Menu Sarapan Tradisional Orang Jepang yang Bikin Tubuh Sehat dan  Berenergi

Sarapan adalah makanan paling penting di Jepang. Ini adalah makanan utama yang mencakup beberapa hidangan seperti ikan, nasi, omelet, sup miso, hidangan kedelai dengan sayuran hijau, rumput laut, dan teh.

  • Hampir tidak ada makanan manis untuk hidangan pencuci mulut

Makanan penutup cenderung langka di Jepang. Jika ada pun biasanya hanya sedikit saja. Orang Jepang memiliki ekspektasi yang sangat berbeda terhadap makanan manis. Mereka bahkan memiliki es krim yang terbuat dari nasi (mochi). Makanan penutup Jepang umumnya rendah lemak, rendah gula, dan mungkin tidak sesuai dengan selera Barat.

Baca Juga :

https://www.tampilcantik.com/konsumsi-makanan-jepang-bermanfaat-untuk-diet-lho-yuk-cari-tahu/

https://www.tampilcantik.com/rahasia-tubuh-langsing-orang-jepang/

https://www.tampilcantik.com/tetap-langsing-dengan-diet-selama-bulan-ramadhan-yuk/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

8 Jenis Tata Krama yang Wajib Diketahui Para Wanita Sejati

Tata krama atau aturan etiket bisa berbeda di