Mengetahui cara menggunakan penjepit bulu mata saja tidak cukup. Jika Anda tidak membersihkannya dengan benar atau mengaplikasikan maskara terlebih dahulu, Anda bisa merusak bulu mata Anda dalam jangka panjang.

  1. Tidak membeli penjepit bulu mata yang bagus

Alat rias sama seperti produk rias — mereka harus berkualitas baik agar dapat melakukan pekerjaannya dengan benar. Jika Anda berinvestasi dalam kosmetik kelas atas tetapi pelit saat membeli alat rias, maka itu akan terlihat pada riasan Anda. Bulu mata Anda halus dan Anda tidak ingin sesuatu yang murah merusaknya, bukan?

  1. Membiarkan bantalan aus

Bantalan kecil di dalam pengeriting Anda sulit dibersihkan dan juga lebih cepat kotor. Ini juga aus setelah banyak digunakan dan Anda berisiko melukai bulu mata Anda dengan logam di belakang bantalan. Jadi nona-nona, pastikan Anda menggantinya setiap tiga bulan untuk mendapatkan efek pengeritingan yang baik.

  1. Tidak ada keriting setelah mengaplikasikan maskara

Jika Anda cenderung menggunakan maskara sebelum melentikkan bulu mata, Anda harus segera berhenti! Maskara mengeraskan bulu mata Anda dan membuatnya lengket, yang membuat bulu mata alami Anda berisiko dicabut atau patah saat Anda mengeriting. Mulailah selalu mengeriting bulu mata telanjang Anda dan kemudian ikuti dengan maskara agar ikal bertahan lama.

  1. Tidak membersihkan secara teratur

Sama seperti pentingnya membersihkan kuas makeup dan alat kecantikan lainnya, Anda juga harus melakukan hal yang sama untuk penjepit bulu mata. Kotoran dan sisa makeup pada pad dapat menyebabkan infeksi dan merusak bulu mata Anda. Yang terbaik adalah menyeka bantalan silikon dengan lap basah yang bersih sebelum dan sesudah digunakan agar tetap bersih. Selain itu, Anda harus mencuci pengeriting dengan sabun dan membiarkannya mengering selama beberapa jam untuk membersihkannya secara mendalam.

  1. Menggunakan teknik yang tidak tepat

Meskipun alatnya sendiri tidak berbahaya, tidak mengetahui cara menggunakan penjepit bulu mata dapat merusak bulu mata Anda. Mulailah selalu dengan menggerakkan penjepit dengan lembut di akar bulu mata Anda. Selanjutnya, ulangi hal yang sama di sepanjang bagian tengah sebelum melanjutkan ke ujung untuk ikal yang sempurna dan seragam. Jangan mencoba menggulung seluruh bulu mata sekaligus.

  1. Anda menjepit terlalu keras

Ini adalah salah satu kesalahan pengeriting bulu mata terbesar dan paling umum yang mungkin Anda lakukan. Menjepit atau menekan bulu mata secara agresif dengan penjepit dapat menyebabkan kerusakan permanen atau membuatnya rontok. Gunakan tangan yang ringan untuk menjepit penjepit dengan lembut ke bulu mata Anda; tidak perlu menarik apa pun.

Tanya Jawab Seputar Pemakaian Penjepit Bulu Mata

Apakah penjepit bulu mata merusak bulu mata?

Karena penjepit bulu mata tidak menggunakan bahan keras apa pun, alat ini sendiri cukup aman. Cara pemakaiannya yang memiliki kemampuan untuk merusak bulu mata. Jika dibersihkan secara rutin dan digunakan dengan cara yang benar, pengeriting tidak akan merusak bulu mata.

Apakah saya tetap bisa melentikkan bulu mata saya setiap hari?

Seperti yang kami katakan, itu tergantung pada orang yang menggunakannya. Selama Anda membersihkan alat pengeriting setiap hari dan menggunakan teknik yang tepat, Anda benar-benar aman untuk mengeriting bulu mata setiap hari.

Mengapa bulu mata saya tidak tetap lentik?

Jika Anda memiliki bulu mata pendek dan lurus, ada kemungkinan bulu mata tidak akan lentik dalam waktu lama. Untuk memastikannya tahan, panaskan sedikit pengeriting sebelum digunakan. Anda juga bisa mengoleskan maskara tebal setelahnya, agar bulu mata tetap bugar.

Apa yang bisa saya gunakan sebagai pengganti pengeriting?

Jika Anda tidak memiliki alat pengeriting, ada cara lain untuk melentikkan bulu mata. Coba tekan ringan bulu mata Anda ke atas dengan lekukan sendok bersih atau sikat gigi untuk mendapatkan lentik. Anda juga bisa menggunakan tongkat maskara yang bersih alias sikat spoolie.

Baca Juga :

<strong>4 Panduan Lengkap Riasan Untuk Mata Monolid</strong>

Hal yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Menggunakan Penjepit Bulu Mata

Cara Membuat Bulu Mata Lentik Maksimal

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

7 Manfaat Luar Biasa Minyak Zaitun Untuk Bulu Mata Anda

Jika Anda sadar kesehatan, Anda pasti sudah tidak