kubis

 

Semua orang tau jika sayuran memiliki banyak manfaat untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dan kesehatan bagi tubuh, salah satu sayuran yang sudah tak asing lagi dalam menu diet adalah kubis. Kubis dipercaya dapat membuat kita merasa kenyang lebih lama, tapi tak hanya itu loh ladies, ternyata kubis masih memiliki banyak manfaat untuk tubuh salah satunya untuk kesehatan dan kecantikan rambut dan kulit.

Saat ini kubis sedang populer untuk dijadikan jus karena memiliki nutrisi yang kaya. Meskipun sering disepelekan ternyata kubis kaya akan vitamin dan mineran yang dibutuhkan oleh kulit dan tubuh. Kubis juga mengandung antioksidan dan phythochemicalnya dapat melawan radikal bebas penyebab penuaan dini dan kulit kering.

Mau tau lebih dalam lagi tentang kubis ? nah berikut ini manfaat yang bisa kamu dapatkan jika rutin mengonsumsi jus kubis.

 

  • Mengobati Maag

    Jus kubis mampu memberikan rasa nyaman pada ulkus dengan membersihkannya. Detoksifikasi ini akan memperkuat lapisan dalam lambung sehingga maag dapat terobati.

  • Mencegah Kanker

    Jus kubis juga bisa menurunkan risiko kanker. Sulforaphane yang terkandung di dalamnya mencegah perkembangan karsinogen dalam tubuh.

  • Mencegah Katarak

    Salah satu manfaat yang sangat luar biasa dari kubis adalah mencegah katarak yang dapa menyebabkan kebutaan, operasi bukan satu-satunya jalan untuk menyembuhkan katarak, ternyata kamu dapat mencegah sedari dini dengan rajin minum jus kubis setiap hari.

  • Melindungi Kulit

    Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya jika kubis kaya akan antioksidan yang tinggi, kandungan ini bermanfaat untuk melindungi kulit dari berbagai masalah selain itu vitamin C yang terkandung dapat membantu mempercepat proses penyembuhan jika terjadi luka di tubuh.

  • Memperkuat Sistem Imun

    Beberapa penelitian membuktikan jika orang yang rutin minum jus kubis secara teratur dapat lebih kuat dan terhindar dari serangan penyakit karena kandungan yang bernama histidine yang menghindarkan tubuh dari alergi.

  • Meningkatkan Fungsi Kerja Otak

    Tahukan kamu kubis dapat membantu mempertajam otak dan konsentrasi karena kaya akan kandungan vitamin K dan anthosyanin, kandungan ini juga dapat menurunkan resiko serangan Alzheimer.

Banyak sekali manfaat yang bisa kamu dapatkan untuk tubuh dari bahan-bahan alami yang ada disekitar kita, sehat tak perlu mahal dan susah kan oleh karena itu menjaga kesehatan lebih penting daripada mengobati.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

6 Manfaat Kentong Teh dalam Kehidupan Sehari-hari

Tahukah kamu? Nenek moyang kita sudah mengonsumsi teh