Saat membicarakan legging, mungkin yang terpintas di pikiran kamu adalah legging untuk olahraga. Padahal, sebenarnya legging tidak hanya untuk olahraga saja, tapi juga bisa kamu manfaatkan untuk pakaian sehari-hari yang nyaman dan praktis. 

Namun, untuk menggunakan legging di berbagai kesempatan, kamu harus memperhatikan hal-hal berikut agar tidak keliru dalam memakainya:

  1. Pakai legging high waist 

Legging berpinggang rendah sebenarnya bisa membuat beberapa bagian tubuh kamu lebih menonjol, dan kamu mungkin tidak akan senang akan hal itu. Misalnya, panggul kamu terlihat lebih besar. 

Nah untuk menghindarinya, kamu bisa memilih legging dengan model pinggang tinggi atau high waist. Desain ini tidak hanya akan menyembunyikan beberapa bagian pinggul kamu yang membuat tidak PD, tetapi juga membantu kamu tampil lebih ramping sekaligus membuatnya lebih nyaman dipakai.

  1. Hindari motif dan warna mencolok

Motif legging dengan pola yang besar dan warna yang sangat cerah atau mencolok, cenderung mencuri perhatian. Tidak hanya itu, semakin besar pola motifnya, maka volume badan kamu pun akan terlihat lebih besar. Tentu saja kamu tidak ingin itu terjadi kan?

Nah, untuk menghindarinya, coba kamu pilih legging polos dengan warna-warna gelap. Usahakan untuk memilih motif kecil-kecil jika kamu ingin memakai legging bermotif. 

  1. Pilih legging panjang

Beberapa orang lebih suka memakai legging pendek daripada legging panjang. Padahal, terkadang desain legging pendek justru membuat kaki kita tampak lebih tebal dari yang sebenarnya. 

Oleh karena itu, jika kamu ingin membeli legging, sebaiknya pilih model yang panjang. Model ini tidak hanya akan membuat tubuh kamu terlihat lebih ramping, tetapi juga akan membuat kamu terlihat lebih tinggi. 

  1. Pilih warna yang senada

Pilihlah warna legging yang cocok dan sesuai dengan warna kulit dan warna rambut kamu. Sebenarnya aturan ini tidak hanya untuk legging, tapi untuk semua pakaian. Jika ingin tampil lebih elegan, usahakan memakai legging warna gelap dan atasan yang berwarna senada atau lebih gelap dari legging

Jika kamu berkulit gelap, hindari warna-warna mencolok yang akan membuat kulit terlihat kusam. Misalnya warna-warna neon, atau warna yang tidak tegas, seperti cokelat kemerahan atau warna teal. Sebagai gantinya, pilih warna nude yang sesuai dengan skintone kamu, atau pilih warna hitam.

  1. Hindari memakai legging dengan gaun atau rok

Di era 2000-an, mengenakan rok atau gaun dengan legging dianggap sebagai tampilan yang super keren. Tapi, 20 sudah berlalu dan tren itu sudah sangat out of date. Untuk itu, sebaiknya kamu tidak memakai legging saat kamu sedang mengenakan gaun atau rok.

Jika kamu ingin menciptakan tampilan kasual sekaligus elegan, maka kamu bisa padukan legging dengan atasan kaos dan jaket kulit, misalnya. 

  1. Alih-alih sweatshirt panjang, pilihlah crop sweatshirt 

Saat kamu memakai legging, sweatshirt yang sangat lebar dan panjang bisa menyembunyikan tubuh kamu dan merusak gaya yang kamu ciptakan. Untuk menggantinya, pilihlah crop top atau crop sweatshirt, lalu kombinasikan dengan legging high waist

Baca Juga :

Tips Stylish Dengan Legging Hitam, Cocok Untuk Hangout Lho

Memakai Legging Ngak Gitu Gitu Aja Kok.. Ikuti Tips Padu Padan Legging Berikut Yang Membuat Kamu Terlihat Fashionable

Untuk Liburan Nanti, Tinggalkan Legging dan Beralih Pada Pilihan Bawahan Ini

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ingin Mengubah Penampilan Secara Instan? Coba Lakukan 4 Hal Ini

Tahukah kamu, ada cara cepat atau instan untuk