Gaya hidup wanita India sudah mulai dibentuk sejak usia muda. Mereka memiliki cara sendiri untuk menjaga kecantikan alami dan sehat, yang telah mereka pelajari sejak kecil. Contohnya, dengan mengonsumsi makanan organik dan hidup dengan keyakinan positif. Para wanita di India penuh dengan pengetahuan tentang kecantikan alami dan hal ini membuat mereka selalu terlihat awet muda.

Penasaran bagaimana wanita India merawat kecantikan mereka? Simak tips berikut:

  1. Menjaga kecantikan tetap alami

Wanita India percaya bahwa wanita itu cantik apa adanya. Kecantikan alami adalah segalanya bagi wanita India. Untuk itu, mereka menjauh dari berbagai produk kecantikan buatan, terutama treatment seperti operasi plastik atau pekerjaan medis lainnya.

  1. Menggunakan bahan-bahan alami dalam rutinitas skincare

bahan organik utama yang mereka gunakan dalam perawatan kulit adalah kunyit dan mawar. Kunyit adalah anti-inflamasi yang dikatakan bermanfaat baik untuk sistem pencernaan dan kesehatan kulit, sementara mawar dikenal menenangkan dan dapat digunakan dalam krim tangan buatan sendiri dan pedikur di rumah.

  1. Membuat make up sendiri

Wanita di India tidak terlalu suka menggunakan make up yang dijual di pasaran. Tapi, kadang-kadang mereka justru membuat make up sendiri, seperti eyeliner misalnya.

Mereka akan mencelupkan bola kapas ke dalam ghee dan menyalakannya untuk membuat api. Kemudian mereka akan menutupi api dengan kaleng logam, yang membuat jelaga berkembang. Nah, jelaga inilah yang digunakan wanita sebagai eyeliner.

  1. Menghabiskan banyak waktu di luar rumah

Wanita India suka menghabiskan waktu di bawah sinar matahari, terutama bersantai di sekitar tanaman hijau yang indah. Hal ini membuat kulit mereka menyerap sinar matahari, dan memberikan kilau yang alami. Mereka percaya bahwa matahari baik bagi kulit. Jadi, mereka tidak lagi membutuhkan highlighter karena kilau alami sudah memancar dari wajah mereka. 

  1. Percaya bahwa kecantikan dimulai dari dalam

Wanita di India percaya bahwa pikiran dan tubuh memiliki hubungan yang erat. Ketika pikiran rileks dan terbebas dari bebas stres, maka akan tercermin tubuh yang positif pula. Mereka menerapkan gaya hidup positif dan kebiasaan alami untuk menjaga kesehatan dan mencegah penyakit. 

Wanita India rajin bermeditasi dan meluangkan waktu untuk berlatih pernapasan, diiringi dengan pijatan khusus. Mereka juga yakin bahwa tidur untuk waktu tertentu adalah sesuatu yang membantu mereka terlihat lebih muda dan lebih cantik.

  1. Makanan lokal India berperan besar dalam perawatan kulit 

Makanan organik di India membantu para wanita menjaga gaya hidup sehat dan memberi mereka kehidupan yang lebih baik dan lebih lama. Mereka menjaga jarak dari makanan tak sehat dan berusaha untuk mengonsumsi banyak makanan nabati organik. Konsumsi makan nabati ini telah terbukti efektif dalam mencegah banyak penyakit.

  1. Menggunakan produk perawatan rambut organik

Wanita India sudah diajarkan untuk merawat rambut bahkan sejak masih anak-anak. Mereka akan mengepang rambut mereka dan membubuhkan minyak alami di dalamnya. Seiring berjalannya waktu, rambut mereka menjadi panjang dan berkilau. Minyak alami yaitu minyak amla adalah bahan paling terkenal yang digunakan oleh wanita India.

Baca Juga :

Harga Keseluruhan Pakaian Kate Untuk Kunjungannya Ke India dan Bhutan Akan Buat Kamu Meringis!!

8 Trik Supermarket Ini Membuat Kamu Boros Belanja

Ternyata, Coca-Cola bisa dipakai sebagai hair treatment! Simak 10 Manfaat Coca-Cola Lainnya yang Belum Banyak Diketahui Orang

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

6 Kebiasaan Ini Bisa Membuat Kulit Jadi Kering, Loh

Kamu mungkin merasa jika sudah berhasil menemukan pelembab