Beberapa orang mencintai pekerjaan mereka, berbeda dengan sebagian besar manusia yang hanya bekerja untuk mendapatkan gaji. Tetapi, beberapa lainnya mencintai dengan cara yang agak berlebihan. Jika kamu pacaran dengan cowok workaholic, maka kamu akan segera sadar bahwa hal ini bisa agak menyulitkan. Kamu harus bekerja agak lebih susah untuk menjaga sebuah hubungan yang sehat dibandingkan dengan pasangan-pasangan lainnya. Dan percayalah, ini bukanlah sebuah hal yang mudah. Tetapi, jika kamu peduli terhadap orang itu dan bahkan mengagumi etos kerjanya, maka upaya ekstra untuk menjaga hubunganmu akan terbayarkan.

Lingkungan memang mengajarkan kita bahwa cinta lebih penting dari pekerjaan. Hubungan yang kita bangun lebih patut dijaga dan dipertahankan daripada apa yang kita lakukan untuk mengisi perut dan membayar tagihan. Tetapi, beberapa orang bukan sekedar bekerja demi uang: mereka melakukan apa yang diimpikannya. Dan karena itu, kamu tak bisa begitu saja menuntut diprioritaskan jika kamu pacaran dengan cowok workaholic. Kamu harus menemukan jalan sehingga kamu dan dia sama-sama memahami satu sama lain.

Ini yang harus kamu lakukan jika pacaran dengan cowok workaholic agar hubungan kalian tetap lancar

Ia juga harus mau bekerja keras untuk mencari jalan

Kamu tak bisa jadi satu-satunya orang yang melakukan upaya untuk menjaga dan membuat hubunganmu menjadi indah. Ketika pekerjaannya menjadi satu-satunya hal yang diperhatikan dan dipedulikannya, bukannya hubungan kalian, maka jelas hubuganmu dengan cowok workaholic itu tak akan langgeng. Ini adalah hal pertama yang harus kamu lakukan ketika kamu sadar kamu sedang pacaran dengan cowok workaholic. Tanyakan padanya apakah ia benar-benar bekomitmen dan mau bertindak sesuai apa yang dibilangnya. Setelah kamu yakin, kamu bisa mencobanya dengannya.

Jadwalkan waktu bersama

Kemungkinan besar, jadwal sang cowok workaholic ini akan sangat sibuk. Artinya kamu harus mencari cara untuk menemukan waktumu di antaranya. Kadang-kadang, artinya kamu berdua harus benar-benar menjadwalkan waktu bersama. Rasanya akan seperti menjadwalkan kencan meskipun kamu mungkin hanya sekedar mau nongkrong di rumahnya. Kamu tak bisa begitu saja tiba-tiba mengetuk pintu rumahnya dan berharap dia ada di rumah.

Kunjungi dia di tempat kerjanya

Jika ia lebih sering berada di tempatnya bekerja, maka jika dibolehkan dan dia merasa nyaman, kunjungi dia di sana. Kamu tak harus mengunjunginya lama, kadang kamu hanya butuh membawakannya kopi dan mengobrol sejenak sebelumm pulang. Ini bisa memberi dampak positif bagi hubunganmu daripada yang kamu duga.

Pahami mengapa pekerjaannya penting

Ketika pacaran dengan cowok workaholic, kamu harus mendukung pekerjaannya tanpa henti. Ia passionate dan bukan sekedar bekerja karena terpaksa. Jadi, pahamilah alasannya. Kamu bahkan perlu mengenali pekerjaannya. Apa yang ada di pikirannya sehingga ia benar-benar menganggap kehidupan kerjanya penting? Setelah kamu benar-benar mengerti, kamu akan mendukungnya, dan dia akan merasa nyaman bersamamu.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

5 Cara Menumbuhkan Hubungan Finansial yang Sehat Dengan Pasangan Anda

Komunikasi terbuka dan tujuan bersama merupakan hal mendasar