Dari semua kesalahan yang bisa Anda lakukan saat merias wajah, mengacaukan dasar riasan Anda adalah yang terburuk! Memadukan dan mengatur alas bedak Anda dengan benar adalah sebuah seni, dan butuh waktu serta kesabaran untuk mendapatkan kulit yang tampak sempurna. Jadi, apa itu makeup base, dan bagaimana cara mencapainya? Baca terus dan temukan!

Mulai dari memilih alat yang tepat dan produk riasan dasar hingga merawat kulit Anda dengan benar — tidak ada jalan pintas untuk menciptakan alas bedak yang sempurna. Bagaimana cara membuat riasan dasar langkah demi langkah untuk pemula? Lihatlah sembilan tip sederhana untuk mendapatkan dasar sempurna untuk tampilan Insta-ready!

1. Cleanser

Salah satu langkah riasan dasar yang penting dalam mempersiapkan kulit Anda untuk pengaplikasian riasan sempurna adalah dengan membersihkan wajah dengan benar. Mulailah selalu riasan Anda dengan kulit yang bersih dan segar.

2. Gunakan Toner

Untuk menyempurnakan riasan dasar wajah Anda, ikuti seluruh rutinitas CTM dasar Anda, dan jangan lupakan toner. Ini membantu Anda menjaga keseimbangan pH kulit yang sehat, mengurangi tampilan pori, dan menyegarkan penampilan Anda.

3. Pelembab

Kulit kering dan dehidrasi akan membuat riasan Anda tampak tambal sulam dan tidak rata. Mengoleskan pelembab secara teratur untuk alas riasan akan membantu Anda mendapatkan kulit yang lembut dan halus, pada dasarnya, kanvas yang sempurna untuk riasan Anda!

4. Primer

Setelah mempersiapkan kulit Anda, Anda perlu melapisi wajah Anda dengan primer makeup. Ini mengaburkan wajah Anda, dan juga membantu riasan Anda bertahan lebih lama, jadi jangan pernah melewatkan langkah ini untuk mendapatkan riasan dasar yang mulus.

5. Terapkan Foundation

Sekarang sampai pada bagian yang menyenangkan — mengaplikasikan alas bedak Anda. Ini akan membantu Anda membuat dasar yang sempurna dan bebas coretan. Padahal, Anda tetap bisa tampil cantik tanpa alas bedak, ini membantu Anda mendapatkan kulit yang mulus dan merata.

6. Menyembunyikan

Sebagian besar rekomendasi untuk melapisi dasar riasan Anda mengatakan bahwa Anda perlu mengaplikasikan concealer setelah alas bedak. Jika Anda masih memiliki noda membandel yang terlihat, sempurnakan riasan wajah Anda dengan concealer yang bagus untuk menyembunyikan peradangan, lingkaran hitam, dan garis halus.

7. Blender Dengan Hati-hati

Salah satu kesalahan dasar riasan yang umum adalah cakupan yang tidak merata. Jika Anda tidak memadukan produk dasar riasan secara menyeluruh, hal itu dapat merusak keseluruhan tampilan. Jadi, perhatikan langkah ini dan luangkan waktu Anda untuk meratakan base makeup terbaik Anda.

8. Set dengan Setting Powder

Agar alas riasan Anda tetap pada tempatnya dan mencegahnya meleleh sepanjang hari, terutama jika Anda memiliki jenis kulit berminyak, jangan lupa untuk melapisinya dengan bedak. Ini bisa berupa produk berwarna atau tembus cahaya yang membantu menghindari penampilan berkilau dan keringat yang berlebihan.

9. Perbaiki dengan Semprotan

Jika Anda ingin riasan bertahan lebih lama, atau menyegarkan penampilan Anda di siang hari, siapkan produk seperti setting spray. Anda juga dapat menggunakannya sebelum aplikasi alas bedak untuk memperpanjang pemakaian riasan Anda.

Baca Juga :

<strong>5 Trik Riasan Pesta Yang Akan Membuat Hidup Setiap Gadis Pemalas Menjadi Lebih Mudah</strong>

<strong>7 Manfaat Mengejutkan dari Minum Air Panas untuk Kulit Anda</strong>

<strong>7 Manfaat Luar Biasa Minyak Zaitun Untuk Bulu Mata Anda</strong>

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

8 Tips Perawatan Rambut Terbaik untuk Rambut Bersemangat dan Sehat

Kita semua ingin memiliki rambut yang indah, sehat,