Christoper Columbus menyebut pepaya sebagai “buah malaikat” dan sebenarnya sebutan itu sangat masuk akal ketika kita melihat semua manfaat yang dibawanya bagi tubuh manusia. Rasanya yang lezat membuatnya sempurna untuk dimakan setiap minggu. Selain lezat, Pepaya juga memberi manfaat yang sangat banyak bagi tubuh kamu.

Inilah berbagai manfaat yang akan kamu dapatkan jika kamu rajin mengonsumsi buah pepaya, setidaknya sekali dalam seminggu :

  • Pepaya akan menurunkan kolesterol dalam tubuhmu

Buah ini kaya akan kandungan serat yang membantu menurunkan kolesterol tinggi. Sangat cocok bagi kamu yang memiliki maslah kolesterol. Selain itu, buah malaikat ini mengandung antioksidan dan vitamin yang dapat membantu mencegah penyakit jantung.

  • Pepaya membantu kamu menyingkirkan cacing dan parasit dalam tubuh

Cacing dan parasit yang tinggal dalam tubuhmu dapat menyebabkan kerusakan pada tubuh dan kamu harus selalu memperhatikan mereka. Kamu bisa menyingkirkan semua itu dengan mengonsumsi buah pepaya, karena buah pepaya mampu membantu menghilangkan parasit dari tubuh kamu saat mereka memecah telurnya.

  • Pepaya mampu meningkatkan kekebalan tubuh

Buah pepaya mengandung berbagai vitamin, yaitu vitamin A, vitamin C dan vitamin E. Ketiga vitamin ini merupakan nutrisi yang dibutuhkan untuk sistem kekebalan tubuh, sehingga buah pepaya sangat bagus untuk tubuh kamu dan membantu menjaga sistem kekebalan tubuh kamu.

  • Pepaya dapat mengurangi peradangan

Buah Pepaya memiliki sifat anti-inflamasi. Inilah yang sangat berguna untuk melawan masalah kulit yang meradang dan masalah-masalah lain seperti radang sendi, nyeri sendi, asam urat, dan asma.

  • Pepaya dapat menunda penuaan

Banyak nutrisi dalam pepaya yang telah disebutkan di atas, namun masih ada lagi manfaat pepaya yang mungkin akan sangat disukai oleh para wanita. Pepaya dapat membantu menunda penuaan, karena buah ini memiliki kandungan vitamin C dan vitamin E serta antioksidan. Nutrisi inilah yang mencegah kulit kamu dari radikal bebas, kerutan dan kerusakan akibat sinar matahari.

  • Pepaya dapat mengontrol tekanan darah

Bagaimana pepaya bisa mengontrol tekanan darah? Jawabannya adalah pepaya memiliki kandungan carpaine yang bertanggung jawab untuk mengurangi tekanan darah. Jadi jika kamu memiliki tekanan darah tinggi, kamu bisa membantu menurunkan tekanan darahmu dengan rajin mengonsumsi pepaya.

  • Pepaya dapat menurunkan tingkat stress

Berkat vitamin C, pepaya dapat membantu mengurangi stres karena menurut sebuah penelitian yang dilakukan di University of Alabama, pepaya mampu mengatur aliran hormon stres.

Itulah 7 manfaat pepaya yang bisa kamu dapatkan jika kamu rajin mengonsumsi buah pepaya. Tapi, tahukah kamu bahwa biji pepaya bisa dikonsumsi? Apakah kamu pernah mengonsumsinya? Berikut adalah informasi menarik seputar pengolahan biji pepaya :

  • Biji Pepaya memiliki berbagai manfaat, sama seperti buahnya, biji pepaya dapat membantu mengusir cacing dan parasit dari dalam tubuh, dapat melindungi ginjal, mengurangi peradangan, melawan bakteri dan masih banyak lagi.
  • Biji Pepaya bisa memiliki manfaat yang sangat kuat jika kamu mengonsumsinya. Jadi disarankan untuk mulai makan satu sendok makan biji pepaya dalam sehari dan sekali tubuh kamu terbiasa, kamu bisa makan 2 sendok makan per hari.
  • PENTING : Biji Pepaya sebaiknya tidak dikonsumsi oleh anak-anak, wanita hamil, dan ibu menyusui

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/cerah-bercahaya-dengan-perawatan-wajah-pepaya-diamin-kamu-pasti-suka/

http://www.tampilcantik.com/bingung-rambut-wajah-yang-tidak-diinginkan-muncul-berikut-adalah-3-paket-wajah-pepaya-yang-akan-membuat-kamu-takjub/

http://www.tampilcantik.com/kepikiran-gak-sih-makan-pepaya-setiap-hari-itu-menyehatkan-makanya-buktikan-sekarang-juga/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Apa yang Sebenarnya Terjadi Ketika Lalat Hinggap di Makanan Kamu?

Lalat hampir selalu ada di mana-mana, mulai dari