Minyak rosehip – juga dikenal sebagai minyak biji rosehip – berasal dari biji, ditemukan di polong yang berada tepat di bawah bunga semak mawar Rosa Canina. Bunga ini dapat ditemukan di seluruh Eropa tetapi paling sering dipanen di Chili untuk minyak rosehip.

Penting untuk dicatat bahwa rosehip bukanlah minyak mawar – melainkan disuling dari kelopak bunga yang terkenal itu. Rosehip biasanya memiliki rona kuning yang indah dalam keadaan mentah. Ditambah aroma yang sedikit berkayu. Rosehip kaya manfaat, terutama untuk kulit wajah. Cari tahu manfaat Rosehip oil berikut ini.

1. Mengatasi kerutan

Minyak rosehip mengandung vitamin C yang merupakan antioksidan kuat untuk kulit. Antioksidan adalah kunci dalam melawan stres internal di kulit berkat faktor-faktor seperti sinar UV, polusi, dan pola makan yang buruk. Dan antioksidan inilah yang dikemas ke dalam minyak khusus ini yang membantu munculnya kerutan.

2. Mencerahkan kulit

Selain antioksidan, minyak rosehip mengandung vitamin E dan C, senyawa fenolik, dan bahan-bahan lain yang terdengar ilmiah. Vitamin ini membantu mencerahkan kulit dan meratakan warna kulit. Terlebih lagi, satu studi dermatologi Jepang telah menganggap bahwa kombinasi vitamin C dan E – seperti yang ditemukan dalam minyak rosehip – cukup efektif dalam mengurangi lingkaran hitam di bawah mata juga.

3. Tidak menyebabkan iritasi

Rosehip oil adalah jenis bahan yang cocok untuk semua orang dan sangat menenangkan di semua jenis kulit dan warna kulit. Minyak ini bahkan merupakan pilihan yang bagus untuk orang dengan kulit hipersensitif atau rosacea.

Minyak rosehip juga tidak hanya menenangkan tetapi juga membantu menghilangkan bintik-bintik di wajah Anda. Jadi penderita jerawat harus segera menggunakan minyak ini karena minyak tersebut mengandung sesuatu yang disebut asam linoleat, yang menurut penelitian dermatologis orang yang rentan jerawat biasanya kekurangan. Dan asam ini membantu mengurangi mikor-komedo – alias pori-pori tersumbat di wajah Anda – menurut sebuah penelitian di Belgia.

4. Mengurangi jaringan parut

Ada manfaat minyak Rosehip lebih lanjut bagi mereka yang berjerawat untuk mendapatkan manfaat. Penelitian ilmiah telah menemukan itu membantu menghilangkan bekas jerawat dan penampilan mereka juga.

Satu studi dalam Journal of Cosmetics, Dermatological Sciences and Applications membuktikan bahwa secara signifikan memperbaiki tampilan bekas luka bila diterapkan secara langsung. Peserta diminta untuk menggunakan minyak pada luka pasca operasi. Dan setelah hanya enam minggu, bekas luka itu secara nyata berkurang.

5. Mengurangi peradangan

Peradangan kulit terkadang sulit untuk didiagnosis sendiri, namun jika kulit Anda bereaksi cukup kuat terhadap hal-hal seperti air yang sangat panas, cuaca dingin, bahan perawatan kulit aktif yang ampuh – maka semua ini menyebabkan peradangan pada kulit.

Ketika datang untuk menenangkan kulit yang meradang, Anda memerlukan bahan yang terbukti secara ilmiah untuk sifat anti-inflamasinya, yaitu minyak rosehip.

6. Mengatasi hiperpigmentasi

Pigmentasi kulit atau bintik-bintik penuaan meningkat seiring bertambahnya usia. Dan itu semua terkait dengan paparan sinar matahari dan kelebihan melanin yang menyebabkan kulit normal menjadi gelap. Vitamin C adalah kunci untuk mengatasi hiperpigmentasi. Anda dapat menggunakan rosehip oil untuk mengatasi hiperpigmentasi karena minyak rosehip mengandung lebih banyak daripada jeruk atau lemon,

7. Meningkatkan kolagen

Rosehip oil mengandung vitamin C tingkat tinggi, yang dibutuhkan untuk memproduksi kolagen – protein alami yang ditemukan di dalam tubuh – yang membantu elastisitas dan kelenturan kulit. Semakin banyak kolagen yang Anda miliki, kulit Anda akan terlihat lebih montok dan terlihat lebih muda.

Baca Juga :

REVIEW: Purivera Botanicals Rosehip Oil

REVIEW: Bhumi Face Oil

REVIEW: Wangsa Jelita Beauty Oil

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

Ketahui Kapan Anda Harus Mengganti Make Up dan Parfum Anda

Angkat tangan, sudah berapa lama Anda menggunakan maskara