Ahli hubungan, Tim Lott mengatakan, ada 3 aspek penting dari hubungan yang sukses, yaitu komunikasi, rasa hormat, dan kepercayaan.  Dia menyebut kepercayaan adalah yang paling sulit dari semuanya.  Tapi tetap saja, kamu harus memiliki harapan, bahkan jika ada beberapa kesalahan di masa lalu. Karena tanpa harapan dan kepercayaan, hubungan tidak akan memiliki masa depan. Saling mencintai apalagi sekedar saling suka, itu tidak cukup. Kamu harus saling menghormati dan mempercayai.

Berikut ini 8 tanda yang mengatakan bahwa kamu dan pasangan sudah melakukan pekerjaan dengan baik dalam hal kepercayaan satu sama lain :

  • Kamu tidak takut menjadi (atau terlihat seperti) diri kamu sendiri di depan pasangan

Dalam hubungan, kamu tidak malu atau takut menjadi diri sendiri dan kamu tahu bahwa pasangan kamu baik-baik saja dengan hal tersebut, dia tetap menerimamu dan mencintaimu. Kamu bisa bebas melakukan apa yang kamu suka layaknya ketika kamu berada di kamarmu sendiri.

  • Kamu membagikan detail kegiatan harianmu

Kamu menceritakan hal-hal yang kamu alami sepanjang hari tanpa menyembunyikan sesuatu, termasuk menceritakan bahwa ada seorang pria dari kantor kamu membuat kamu kesal atau menggoda kamu. Berbagi rincian ini mengembangkan kepercayaan dan harmoni dalam hubungan kamu.

  • Kamu terbuka tentang rasa sakit di masa lalu

Kita tidak dapat membagikan hal seperti luka atau trauma di masa lalu dengan seseorang yang tidak kita percayai.  Psikolog mengatakan bahwa dalam kasus-kasus ini, penting untuk memisahkan masa lalu dan masa kini, dan tidak membandingkan pasangan kamu dengan siapa pun. Selain itu, jika kamu terbuka untuk mendiskusikan pengalaman kamu dengan orang yang kamu cintai, kamu mendapatkan tingkat kepercayaan baru. Tetapi penting untuk tidak jujur ​​secara brutal dan berhati-hati agar tidak melukai perasaan orang lain.

  • Kamu tidak saling mengontrol

Masalah kepercayaan dapat merusak hubungan dengan cepat, terutama jika kamu menjadi orang yang suka mengontrol dan mulai menelepon atau mengirim SMS kepada pasangan kamu setiap jam.  Jika kamu memberikan kebebasan untuk bernafas dan berhenti mengendalikan pasangan, itu berarti kamu tidak hanya puas dengan pasangan kamu, tetapi juga tentang diri kamu sendiri.

  • Kamu dapat dengan mudah membiarkan gadget kamu terbuka

 Menurut penelitian, jejaring sosial dapat memicu kecemburuan, seperti halnya Facebook dan Instagram dapat menjadi alasan untuk pertengkaran dan bahkan perpisahan. Tapi bayangkan jika kamu sedang dalam perjalanan pulang dan pasangan meminta kamu memegang teleponnya dan kamu dapat melihat WhatsApp-nya. Hanya seseorang yang tidak memiliki sesuatu untuk disembunyikan yang dapat melakukan ini.  Jika kamu dapat dengan mudah membiarkan gadget terbuka saat bersama pasangan, berarti kamu telah mencapai tingkat kepercayaan yang baik.

  • Kamu merasa aman untuk berbagi emosi negatif.

Setiap orang akan mengalami saat-saat di mana segala sesuatu berjalan tidak sesuai rencana.  Jika kamu terbuka untuk membahas hal ini dengan pasangan kamu dan bisa leluasa mengungkapkan isi hatimu saat itu (emosi negatif) entah marah-marah, menangis, dsb., itu berarti kamu memercayai mereka. 

  • Kamu berdua bisa mengakui kesalahan dan berbagi tanggung jawab

Ada kepercayaan di antara kamu ketika kamu berbagi, bukan hanya tugas rumah tangga sehari-hari, tetapi juga tanggung jawab emosional.  Jika kamu tidak mengabaikan masalah, namun kamu selalu menunjukkan empati dan dapat mengakui bahwa kamu salah, ini adalah tanda hubungan yang sehat.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/7-tanda-bahwa-kamu-sudah-bersama-pria-yang-seharusnya-kamu-nikahi/

http://www.tampilcantik.com/6-tanda-gebetanmu-akan-menyatakan-cinta/

http://www.tampilcantik.com/tahukah-kamu-kencan-kedua-jauh-lebih-penting-daripada-kencan-pertama/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

6 Tanda Bahwa Seseorang Menyukai Kamu

Menerka-nerka perasaan orang lain memang bisa dibilang gampang-gampang