Hubungan membutuhkan semangat, komitmen, dan upaya terus-menerus dari kedua pasangan. Namun, dalam jangka panjang, Anda mungkin sering merasa bosan dan menghadapi tantangan dalam mempertahankan hubungan. Di sinilah kegiatan membangun hubungan untuk pasangan membantu. Mereka membawa kembali percikan yang hilang ke dalam hidup Anda dan memperkuat ikatan Anda. 

1. Latih Keterampilan Mendengarkan Aktif

Mendengarkan secara aktif dalam suatu hubungan berarti membiarkan pasangan Anda mengutarakan pikirannya dengan bebas. Itu tidak melibatkan mengirim email, berteriak, mengirim pesan, atau berbicara saat pasangan Anda sedang berbicara dengan orang lain.

Pastikan untuk tidak menyela mereka di antara keduanya, terlihat terganggu saat mereka berbicara, atau terburu-buru untuk menyelesaikannya. Kegiatan pasangan seperti itu bertujuan untuk memberi pasangan Anda kepentingan mereka, mendengarkan dengan cermat apa yang mereka katakan, dan membuat mereka merasa bahwa Anda mendengarkannya. Anda dapat mengekspresikan diri hanya ketika pasangan Anda selesai berbicara.

2. Diskusikan Tujuan Satu Sama Lain

Membicarakan tujuan satu sama lain membantu membangun kepercayaan di antara pasangan. Mengkomunikasikan impian, tujuan, dan kebutuhan Anda kepada pasangan Anda secara efektif membawa kebahagiaan dan kepuasan yang lebih besar dalam hubungan tersebut.

Itu bisa apa saja dari tujuan Anda untuk mendaftar keterampilan baru, mendirikan bisnis Anda sendiri, atau mengubah profesi Anda saat ini. Jika pasangan berdiskusi dan memahami mengapa tujuan mereka penting, itu akan membantu memperkuat hubungan.

3. Kejar Hobi Bersama

Baik berolahraga di gym atau menghadiri kelas seni bersama, melakukan hobi yang Anda berdua sukai bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan bagi pasangan. Tujuannya di sini adalah menghabiskan waktu bersama, melakukan sesuatu sebagai tim, dan menciptakan ikatan yang kuat. Ini tidak hanya akan membawa kegembiraan pada hubungan, tetapi juga dapat membantu Anda terhubung lebih baik dengan pasangan.

4. Buat Daftar Apresiasi

Hargai satu sama lain dari hati dan ungkapkan perasaan Anda dengan jelas. Anda juga dapat membuat daftar semua hal yang Anda sukai dari pasangan Anda. Tuliskan berbagai hal yang Anda ingin pasangan Anda lakukan untuk membuat Anda merasa lebih dicintai, aman, dan dihargai dalam hubungan tersebut. Ini tidak hanya akan membuat orang lain merasa dihargai tetapi juga membawa hubungan ke tingkat yang lebih tinggi.

5. Latihan Puasa Digital

Lakukan latihan puasa digital dan sertakan dalam rutinitas harian atau mingguan Anda. Ini akan memastikan bahwa kegemaran berlebihan di platform media sosial tidak menghambat hubungan Anda.

Yang perlu Anda lakukan hanyalah menyisihkan beberapa jam tanpa gangguan digital. Anda berdua harus menjauhi ponsel, iPad, TV, dan media sosial. Alih-alih, habiskan waktu ini secara eksklusif dengan pasangan Anda untuk merencanakan, berbagi, berbicara, berpelukan, atau terlibat dalam aktivitas apa pun yang menurut Anda berdua menarik.

6. Manjakan Diri Dalam Permainan Kejujuran

Seringkali satu mitra di pihak yang memberi dan yang lainnya di pihak yang menerima. Permainan kejujuran bisa menjadi cara yang bagus untuk mengetahui situasi sebenarnya dalam hubungan Anda dan meningkatkan kepercayaan di antara pasangan. Ini adalah kesempatan yang sangat baik bagi Anda berdua untuk mengungkapkan keinginan Anda yang sebenarnya tanpa takut dihakimi.

Mitra dapat saling memberi tahu bagaimana perasaan mereka tentang hal-hal tertentu sambil saling menghormati dan tanpa tersinggung. Ini membantu Anda berdua untuk berkompromi dengan mudah dan saling memahami dengan lebih baik.

7. Siapkan Daftar Aktivitas Seru yang Bisa Anda Lakukan Bersama

Salah satu cara terbaik untuk membumbui hubungan yang monoton adalah dengan berpartisipasi dalam aktivitas membangun tim. Yang perlu Anda lakukan hanyalah duduk bersama pasangan dan menyiapkan daftar yang menyenangkan.

Sertakan aktivitas yang selalu ingin Anda lakukan dengan pasangan tetapi tidak pernah memiliki waktu atau kesempatan. Itu bisa apa saja mulai dari hiking, bepergian, memasak, bermain game, atau berkemah dengan pasangan Anda.

8. Akui Dan Minta Maaf Kepada Pasangan Anda

Melakukan kesalahan cukup umum dalam hubungan apa pun. Namun, Anda juga harus memperbaiki keadaan dan mengurangi rasa sakit hati yang ditimbulkan pada pasangan Anda. Bahkan jika Anda tahu pasangan Anda mungkin marah karena mengetahui kebenarannya, selalu berterus terang dan ceritakan semuanya dengan jujur.

Baca Juga :L

<strong>Ketahui Sebelum Terlambat, 9 Tanda Suami Yang Mengontrol Anda</strong>

<strong>8 Ide Piknik Romantis Untuk Pasangan Untuk Bersenang-senang</strong>

<strong>23 Cara Terhubung Dengan Pasangan Anda Secara Emosional</strong>

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

5 Cara Menumbuhkan Hubungan Finansial yang Sehat Dengan Pasangan Anda

Komunikasi terbuka dan tujuan bersama merupakan hal mendasar