Kecemburuan, kontrol dalam pernikahan adalah hal yang rumit untuk dipahami. Di sini, di artikel ini, kami telah membuat daftar tanda-tanda suami yang suka mengontrol untuk memudahkan Anda memeriksa apakah Anda memilikinya.

Pernikahan membawa banyak perubahan dalam kehidupan seorang wanita, dan cara terbaik untuk beradaptasi dengannya adalah dengan menerimanya dengan membuat beberapa penyesuaian dalam hidup Anda. Tetapi ada beberapa hal yang tidak boleh Anda hibur, dan Anda harus menghentikannya sejak awal, seperti perilaku kontrol dan manipulatif suami Anda. 

Sebelum menemukan solusinya, penting untuk mendiagnosa apakah memang ada masalah di surga Anda dan itu bukan sesuatu yang sepele atau sesaat. Berikut 9 tanda suami yang suka mengontrol. Jika pasangan Anda menunjukkan lebih dari 4 perilaku seperti itu, Anda harus segera mengambil langkah:

  1. Dia Terus Mengkritik Anda

Ini adalah salah satu tanda yang paling jelas bahwa suami Anda mencoba untuk mengambil kendali atas Anda. Dia mengkritik Anda di setiap langkah. Itu bisa dimulai dengan hal-hal yang paling sederhana, seperti bagaimana Anda melakukan pekerjaan atau berdandan, dan akhirnya menjadi lebih buruk. Itu tidak hanya akan menjatuhkan Anda tetapi juga merusak kepercayaan diri Anda secara bertahap. Itu juga dapat merusak harga diri Anda, membuat Anda mempertanyakan diri sendiri dan menjadi lebih bergantung padanya.

  1. Dia Membuat Anda Merasa Bersalah

Mengontrol orang seringkali membuat Anda merasa bersalah ketika Anda tidak berjalan sesuai dengan keinginan mereka. Selain itu, mereka akan mencoba memanipulasi Anda untuk melakukan hal-hal yang mereka sukai. Mereka juga akan memelintir kata-kata dan meledakkan argumen apa pun di luar proporsi sehingga Anda akhirnya menjadi orang jahat sementara mereka berperan sebagai korban.

  1. Dia Menjadi Cemburu, Sedikit Terlalu Banyak

Selalu ada tingkat kecemburuan dalam semua hubungan, tetapi ketika Anda memiliki suami yang mengontrol, itu bisa berlebihan. Dia akan membaca terlalu banyak percakapan Anda dengan pria lain. Itu juga bisa berakhir dengan dia memata-matai Anda dengan memeriksa panggilan telepon, email, dan sebagainya.

  1. Dia Memutus Hubungan Sosial Anda

Seorang suami yang suka mengontrol ingin melemahkan semangat Anda dan mencegah orang lain mencari tahu dan membantu Anda mengatasi hubungan yang beracun. Itu sebabnya dia akan mencoba memutuskan komunikasi Anda dengan orang lain dan mengisolasi Anda. Sama seperti kritik, mengucilkan Anda akan dimulai secara perlahan dan semakin buruk seiring berjalannya waktu. Rasa posesif dan kecemburuannya juga akan berperan dalam hal ini, membuat Anda tidak terlindungi dan rentan.

  1. Dia Ingin Mengetahui Segalanya Tentang Anda

Dari siapa Anda berbicara di telepon hingga status keuangan Anda, suami Anda yang suka mengontrol pasti ingin mengetahui setiap detail kecil. Dia bahkan mungkin mulai membajak keputusan Anda dan mengendalikan tindakan Anda secara langsung atau tidak langsung.

Dia ingin membuat semua keputusan keuangan sendiri, mulai dari mengendalikan anggaran hingga membuat Anda mengambil kartu kredit atau pinjaman dan menghentikan Anda mendapatkan pekerjaan untuk mendapatkan uang.

  1. Dia Mengancam Anda

Setiap kali ada pertengkaran, dia mungkin mengancam akan meninggalkan Anda atau mengambil anak Anda atau mengungkapkan rahasia Anda kepada keluarga Anda. Ancamannya bisa sebesar apa pun, tetapi itu adalah cara manipulasi emosional ekstrem yang dia coba untuk menepi Anda.

  1. Gaslighting 

Gaslighting adalah teknik di mana seseorang mencoba memanipulasi pikiran Anda, membuat Anda mempertanyakan diri sendiri. Ini adalah bentuk pelecehan emosional yang sering ditemukan dalam mengendalikan orang. Mereka menantang kewarasan Anda dan membuat Anda lelah sehingga Anda mulai meragukan diri sendiri dan merasa harus bergantung pada mereka. Ini mengatur panggung untuk manipulasi dan kontrol lebih lanjut.

  1. Dia Mengabaikan Apa yang Anda Katakan

Jika suami Anda ingin mengendalikan Anda, dia akan mengabaikan semua yang Anda katakan. Kata-kata Anda tidak akan didengar, dan ini sekali lagi akan memengaruhi kepercayaan diri Anda. Dia bahkan mungkin meremehkan Anda ketika dia menolak pendapat Anda di depan orang lain.

Dia tidak peduli dengan tujuan Anda, dan hanya akan menghibur Anda jika itu sejalan dengan visinya. Jika tidak, dia akan meremehkan Anda atau menantang Anda untuk mencapainya.

  1. Cintanya Datang Dengan Kondisi

Seorang suami yang mengendalikan akan menghujani Anda dengan cinta selama Anda menyerah pada kondisinya. Misalnya, jika Anda sibuk bekerja, dia tidak akan menunjukkan cinta atau kasih sayang apa pun kepada Anda. Tapi begitu Anda mulai merawatnya, dia bisa menjadi suami terbaik yang pernah ada. Jadi, Anda harus bekerja lebih keras untuk cintanya setiap saat, dan itu bukanlah cara kerja pernikahan yang sehat.

Menikah dengan suami yang suka mengontrol bisa jadi sulit dilakukan. Kritik, manipulasi, dan pelecehan emosional yang terus-menerus berdampak pada kesehatan mental Anda. Jadi, sebelum keadaan menjadi lebih buruk, yang terbaik adalah mengambil langkah-langkah. Buka bagian selanjutnya untuk mengetahui bagaimana Anda dapat mengatasi teknik manipulasi ini yang bertujuan untuk menegaskan dominasi atas Anda.

Baaca Jugaa :

<strong>8 Cara Membuat Pria Menyadari Dia Kehilangan Anda</strong>

<strong>Cara Mewujudkan Cinta: Panduan Langkah Demi Langkah Part 2</strong>

<strong>Ketahui 4 Jenis Female Led Relationship </strong>

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Kaum Pria Harus Baca Ini, 9 Cara Membuat Pacar Merasa Dicintai Dan Istimewa

Orang spesial dalam hidup Anda memberi Anda kegembiraan