Meskipun rambut bertekstur itu menarik, hanya sedikit orang yang memahami berapa banyak usaha dan waktu yang diperlukan untuk menjaganya tetap rapi. Inilah sebabnya mengapa banyak orang memilih untuk melakukan rebonding pada rambut mereka. Pada artikel ini, kami membahas semua hal yang perlu Anda ketahui tentang rebonding rambut, mulai dari prosesnya hingga beberapa tip perawatan untuk menjaga rambut tetap sehat dan halus seperti sutra. Perawatan ini tidak hanya membuat rambut bertekstur lurus, halus, berkilau, dan mudah diatur, tetapi juga mempertahankan waktu pagi Anda saat Anda seharusnya berjuang dengan rambut Anda. Lanjutkan membaca untuk mempelajari lebih lanjut.

Apa itu Rebonding Rambut?

Rambut Anda terdiri dari asam amino. Protein ini dihubungkan oleh ikatan yang menentukan struktur rambut Anda – lurus, bergelombang, atau keriting. Rebonding rambut melibatkan relaksasi kimia rambut Anda dengan memecah ikatan ini dan kemudian membangunnya kembali untuk mengubah struktur rambut Anda.

Prosesnya dimulai dengan aplikasi relaksan, yang membantu memecah ikatan protein pada rambut Anda. Rambut kemudian diluruskan, dan penetral diterapkan, yang membangun kembali ikatan dengan struktur yang diubah.

Bagaimana Cara Melakukan Rebonding Rambut – Proses Rebonding Rambut

Rebonding rambut adalah proses rumit yang menggabungkan penggunaan bahan kimia dan panas untuk mengubah struktur rambut Anda. Tergantung pada panjang rambut Anda, perawatan bisa memakan waktu 3-8 jam. Berikut ini adalah langkah-langkah yang terlibat dalam proses rebonding rambut.

Bahan

Kit rebonding rambut

Setrika datar dengan pengaturan suhu yang dapat disesuaikan

Alat pengering rambut

Sampo ringan

Waktu

3-8 jam, tergantung panjang rambut.

Cara:

  1. Penata rambut mencuci rambut Anda dengan sampo ringan. Kondisioner tidak diterapkan.
  2. Rambut Anda kemudian dibiarkan kering secara alami atau keringkan.
  3. Penata rambut membagi rambut menjadi beberapa bagian, tergantung tekstur dan volumenya. Mereka menganalisis rambut terlebih dahulu untuk menentukan relaksan yang digunakan pada jenis rambut.
  4. Stylist menggunakan relaksan dari hair bonding kit sementara rambut dipegang lurus dengan bantuan papan plastik tipis. Mereka berhati-hati dalam mengaplikasikan relaksan agar melapisi setiap helai.
  5. Relaksan kemudian didiamkan selama 30 hingga 45 menit, tergantung tekstur rambut. Itu terus dipantau selama ini.
  6. Rambut kemudian dikukus selama 10-40 menit, tergantung kondisi, volume, tekstur, dll.
  7. Penata rambut mulai mencuci dan mengondisikan rambut secara mendalam. Kemudian, mereka mengeringkan rambut.
  8. Losion keratin dioleskan, dan rambut diluruskan dengan besi datar keramik pada suhu 180°C.
  9. Penetral diterapkan untuk mengamankan ikatan dan dibiarkan selama 30 menit.
  10. Kemudian dibilas dengan air dingin.
  11. Rambut dikeringkan, serum dioleskan, dan rambut diluruskan sekali lagi.

Tips:

Steam rambut Anda sekali dalam dua minggu dapat membantu menjaga rambut tetap sehat. Sebagai alternatif, membungkus rambut dengan handuk basah yang hangat dapat membantu menjaga kelembutan rambut Anda.

Efek Samping Rambut Rebonding

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa penggunaan pelemas kimia pada rambut memiliki efek samping, seperti rambut keriting, ketombe, rambut rontok, penipisan dan pelemahan rambut, rambut beruban, dan rambut bercabang. Penelitian ini dilakukan pada wanita berusia antara 16-40 tahun tanpa masalah kerontokan rambut atau kulit kepala sebelumnya. Juga ditemukan bahwa penggunaan bahan kimia dalam jangka panjang dapat menyebabkan luka bakar dan lesi pada kulit kepala.

Beberapa produk rebonding rambut mengandung formaldehida. Formaldehyde adalah zat penyebab kanker dan juga dapat menyebabkan iritasi dan kerusakan pada mata dan hidung, gatal, ruam, sensitivitas kulit, dan kesulitan bernapas.

Rambut Anda menjadi rapuh dan rapuh setelah proses rebonding. Ini dapat menyebabkan masalah, seperti kerusakan dan ujung bercabang. Bahan kimia dan panas dapat merusak kulit dan kulit kepala Anda, tetapi kemungkinannya kecil.

Jika Anda memiliki rambut alami yang sangat keriting, mempertahankan gaya Anda akan membutuhkan sentuhan yang sering setiap 4-6 bulan, tergantung pada tingkat pertumbuhan rambut Anda. Ini bisa berat di saku Anda.

Rambut rontok adalah efek samping umum yang dialami oleh banyak orang yang melakukan rebonding rambut.

Baca Juga :

Repot Mengurus Rambut yang Direbonding? Kamu Bisa Menggunakan Tips Simpel Ini

Makanan yang Dapat Menyebabkan Rambut Rontok

Gak Perlu Ke Salon, Inilah Tips Mudah Blow Rambut di Rumah Sendiri

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

7 Manfaat Luar Biasa Minyak Zaitun Untuk Bulu Mata Anda

Jika Anda sadar kesehatan, Anda pasti sudah tidak