Apakah Anda jatuh sakit berlebihan terlambat? Apakah Anda sering muntah dan menemukan ruam berkembang di seluruh anggota tubuh Anda? Ada kemungkinan Anda terkena Chikungunya. Chikungunya adalah penyakit virus dan sebagian besar ditularkan melalui gigitan nyamuk. Namun kondisinya tidak fatal dan dapat disembuhkan dengan bantuan pengobatan yang baik.

Namun, ada makanan tertentu yang bisa Anda konsumsi untuk melawan Chikungunya. Ingin tahu lebih banyak tentang penyakit dan pola makan chikungunya? Baca postingannya!

Gejala Chikungunya

  • Chikungunya sangat mirip dengan demam berdarah dan hampir tidak mengancam jiwa. Gejalanya berlangsung selama 3 hingga 7 hari dan dapat diobati dengan mengikuti diet yang tepat dan mengonsumsi obat yang diresepkan oleh dokter setiap hari. Berikut adalah gejalanya:
  • Ruam, demam, cthills, sakit kepala, perasaan mual, dll. Ruam cenderung sangat intens di sekitar anggota badan dan badan.
  • Sendi menjadi bengkak dan sering terasa sakit saat disentuh. Hal ini dapat menyebabkan meningoensefalitis.
  • Residu arthritis yang pada dasarnya adalah pembengkakan, kekakuan dan rasa sakit yang membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk pulih.

Diet Untuk Chikungunya

Apa yang Anda makan memainkan peran utama dalam memerangi penyakit apa pun, dan itu juga sama dalam kasus Chikungunya! Lanjutkan saja dengan memasukkan makanan berikut ke dalam diet Anda, dan lihat diri Anda kembali ke kesehatan terbaik Anda!

1. Sayuran Berdaun

Sayuran berdaun adalah salah satu makanan terbaik di planet ini. Mereka mudah dicerna dan sangat rendah kalori. Mereka kaya akan vitamin A yang melindungi tubuh Anda dari kanker dan memastikan pertumbuhan tulang. Sayuran berdaun juga mengandung Vitamin C yang mencegah pembentukan radikal bebas dan melindungi tubuh Anda dari radang sendi. Ini memulihkan kesehatan Anda dan berjanji untuk menjauhkan Anda dari penyakit yang mengancam jiwa seperti Chikungunya.

Pastikan untuk memasukkan sayuran berdaun dalam diet Anda. Ini tidak hanya membantu Anda melawan Chikungunya, tetapi juga membangun kesehatan Anda secara keseluruhan

2. Apel Dan Pisang Raja

Saat mencoba sembuh dari Chikungunya, disarankan untuk menjauhi buah jeruk seperti semangka dan jeruk. Pilihlah apel dan pisang sebagai gantinya. Apel penuh serat yang membersihkan saluran pencernaan Anda dan memastikan kadar kolesterol lebih rendah. Pisang raja juga mengandung serat yang mencegah sembelit dan menjaga kebersihan usus.

3. Makanan Kaya Vitamin C Dan E

Vitamin C membantu penyembuhan luka, memungkinkan pembentukan otot, tulang, tendon dan pembuluh darah lainnya. Vitamin E meningkatkan kesehatan yang baik, kulit mulus dan mencegah kanker, serangan jantung, penyakit Parkinson dan rheumatoid arthritis (6). Beberapa contoh makanan yang mengandung vitamin C dan E adalah jambu biji, paprika kuning, kiwi, brokoli, stroberi, tomat, kacang polong, dll. Untuk Vitamin E, Anda harus makan lebih banyak buah beri, kacang-kacangan, buah-buahan tropis, gandum, minyak, dan brokoli.

4. Makanan Berbasis Cairan

Makanan berbasis cairan sangat baik untuk pulih dari Chikungunya. Kategori ini sebagian besar berisi sup, dal, dan gravies. Sup biasanya terbuat dari kacang-kacangan, daging tanpa lemak atau ikan yang seharusnya memberi tubuh Anda asupan protein yang diperlukan. Cobalah sup tomat karena mengandung antioksidan seperti lycopene yang mengurangi gejala kanker prostat.

5. Lebih Banyak Asam Lemak Omega 3

Asam lemak omega 3 dapat dikonsumsi melalui makanan maupun suplemen, namun disarankan untuk tetap berpegang pada makanan organik dalam hal ini. Ini mengurangi pembekuan darah, memungkinkan otak berfungsi dengan baik, meningkatkan daya ingat, mengurangi kemungkinan stroke dan juga gejala radang sendi.

Bacaa Juga :

<strong>Ketahui 4 Jenis Female Led Relationship </strong>

<strong>5 Hal Yang Perlu Diingat Saat Merias Wajah Untuk Wajah Berbentuk Hati</strong>

<strong>Cara Mewujudkan Cinta: Panduan Langkah Demi Langkah Part 2</strong>

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

6 Olahraga Pagi yang Efektif untuk Menurunkan Berat Badan

Olahraga pagi untuk menurunkan berat badan membantu kita